Hello, guys...
Kembali lagi bersama saya si author lebay dan labil :')
Jadi, kalian udah pada baca kan ttg pengumuman kemarin soal saya yang mau pindah ke Manga Toon atau Novel Toon? Nah... Ada satu hal lagi.
Jadi, saya terima pesan dari pihak platform lain (Dreame) mereka nawarin kontrak kerja sama saya juga. Jadi kontraknya itu 10 tahun, sama seperti Manga Toon. Nah, permasalahan yang bikin saya jadi BIMBANG plus LABIL itu adalah Dreame membolehkan saya buat naik cetak. Maksudnya itu, walau saya udah kerja sama dengan mereka, saya masih bisa buat nerbitin buku saya :'). Semuanya bukan soal uang ya guys, saya sebenarnya ga rela buat ngehapus bagian-bagian atau adegan-adegan dari cerita saya walaupun itu adegan dewasa. Gimana ya? Menghapus beberapa bagian itu bener-bener berat banget bagi saya :')
Nah, jadi sistem Dreame ini tuh pay to read. Tau ga itu apa? Pay to read itu artinya kalian yang mau baca part lanjutan mesti bayar pake koin atau apalah itu namanya. Tapi bagusnya, ga perlu ada adegan yang harus saya cut walau cara bacanya berbayar :(. Selain itu, saya bisa nerbitin buku saya sendiri, jadi kalian juga bisa beli novel saja kalo semisal ga mau baca di dreame, gitu. Kebetulan orangtua saya lebih setuju sama kontrak kedua ini dibanding yang pertama karena ga sesulit itu prosedur yang harus saya lakukan.
Perbedaan manga Toon dan Dreame kelihatan banget kan? Manga Toon agak mengekang, tapi kalo mau baca di sana ga pakek koin, tapi Dreame pakek koin.
Jujur dari dalam hati, saya ga rela buat ngehapus satu kata pun dari semua cerita-cerita yang udah saya buat karena semuanya punya kenangan tersendiri dan kalo harus dihapus, rasanya ga bener banget :'). Saya mau loyal sama Mangatoon tapi entah kenapa saya ga nyaman aja gitu, tapi kalo pun saya pindah ke Dreame, yang ada kalian yang ga nyaman karena harus bayar buat baca cerita saya :'(. Sumpah guys, saya ga ngelakuin ini untuk uang, maksud saya, memang saya butuh uang, tapi itu bukan prioritas saya. Hal yang paling saya utamakan itu adalah kepuasan pembaca. Rasanya ga normal saat saya nikmati hasil tapi pembaca saya dapet kerugian. Ga, itu bukan saya banget!
Arggh! Pusing ini kepala mau mikir gimana lagi😭
Butuhhh banget pencerahan nya guys :') bantu saya buat berpikir dong antara manga toon yang gratis tapi adegannya ada yang di cut, atau Dreame yang sistem bayar tapi ga ada adegan yang di cut plus saya bisa naik cetak :') help me guys.
Apa yang mesti saya putuskan? :')
Kalo kalian mau dm saya juga silahkan :) karena pendapat kawan-kawan disini begitu membantu saya buat memutuskan yang terbaik buat kita semua :)
Dibantu ya guys :') saya udah mumet banget😭
KAMU SEDANG MEMBACA
My Baby's Father ✔️ |GRISSHAM SERIES #1| [END] OPEN PO
RomansPART SUDAH DIHAPUS SEBAGIAN (SILAHKAN BAB WAJIB BACA UNTUK KELANJUTANNYA) 18+ BUKU PERTAMA DARI GRISSHAM SERIES❤️ Alex Grissham adalah salah satu pengusaha kaya di Kanada yang berumur 27 tahun. Wajahnya yang tampan membuat wanita manapun bertekuk lu...