Akhirnya malam ini gue tinggal dirumahnya dia, lebihnya khususnya kek Pesantrenan gitu. Dan saat ini gue lagi duduk liatin dia Sholat. Sebelum dia Sholat, dia nanya dulu kek gini ke gue;
"Mau Sholat sendiri atau mau di Sholatin?"
Ya gue jawab "DiSholatin aja", Dan dia malah senyum sambil gelengin kepala kecil.
Lah emang gue salah ngomong apa. Diibarat kata dia kek nanya "Mau beli makan sendiri atau mau dibeliin", Ya gue jawabnya, "Dibeliin lah".
Gue gak salah ngomongkan?
Ya jadi sekarang gue cuman liatin dia Sholat.
Dan untuk tempat ini sendiri, gue baru ngerti setelah ada salah satu santri putra dateng kesini, mau minjem buku. Dan disitu gue sedikit tanya-tanya tentang si Iku.
Katanya, Emak-Bapaknya itu pemilik Pesantren ini dan si Iku lebih memilih tinggal dipondok yang terpisah dari Orangtuannya, alasannya, dia ingin jadi Santri yang jauh dari keluarga dan ingin belajar mandiri aja, kek Santri-Santri yang laen.
Katanya juga, si Iku jarang nemuin Umi-Abinya. Palingan 2 minggu sekali, atau kadang-kadang Uminya yang suka maksa kepengen ketemu, karena si Iku ini anak satu-satunya dan jarang nemuin keluarganya.
Untuk masalah makanan dan keperluannya, nanti pihak Pesantren akan dateng, ngirimin makanan yang menunya sama kek Santri-Santri lain. Kalo soal keperluannya, dia yang urus sendiri, hebat juga. Kalo gue boro-boro, nyuci sepatu aja gak bisa.
Makanya kalo libur Sekolah, Emak selalu pidatoin gue yang males bangun dan males nyuci sepatu sendiri.
Dan kenapa dia milih Sekolah di STM, gue gak tau, karena dia juga gak tau, yang tau hanya si Iku dan kedua orangtuanya.
Nanti akan gue tanyakan.
Liat dia Sholat bikin ngantuk juga, apalagi bacaan Sholatnya dikerasin, berasa dinyaiin. Apalagi suaranya lumayan merdu.
Entah sejak kapan gue tidur, ketika gue buka mata, gue udah tidak melihat si Ustad yang lagi Sholat. Tapi gue mendengar suara lantunan Ayat suci Alquran. Gue mendongkak dan melihat si Iku lagi ngaji.
"Jam berapa nih?"
Si Iku berhenti ngaji, terus menuntup Alquran, lalu menyimpannya dilemari khusus kitab-kitab, dan barulah si Ustad jawab pertanyaan gue.
"Baru jam 10"
Jam 10? Berarti gue udah tidur lama dong. Kalo gak salah, gue tidur pas dia lagi Sholat Maghrib, pantes aja badan gue sakit, karena tidur dikarpet, tanpa bantal dan tapa selimut.
"Kok, lo belum tidur?," tanya gue ke dia dengan mata setengah kebuka.
"Nungguin kamu bangun"
"Loh kok?"
"Di sini dingin, tidurnya pindah ke kamar"
"Oh, oke"
Karena otak gue sepenuhnya masih sepaneng, gue ngikutin dia kekamar.
Begitu gue masuk kamarnya, kamarnya beda banget sama kamar gue, yang penuh dengan poster-poster Slank, Iwan Fals dan grafiti nama Geng. Dan Nyokap gue juga sering banget ngomelin gue yang katanya, "Itu kamar atau kadang ayam?". Yap, kamar gue berantakan banget. Kalian pasti sudah tau, seperti apa kamar anak STM.
Tapi dia beda, kamarnya rapi, bersih dan wangi. Dan gue langsung loncat kekasur, terus melanjutkan bobok. Tapi baru aja gue mau terbang menuju alam mimpi, dia bangunin gue, nyuruh baca doa.
"Baca doa dulu, biar dijaga tidurnya"
"Sama siapa?"
"Malaikat"
KAMU SEDANG MEMBACA
Masa Remaja Kita S1-2&3 TAMAT]✔
Teen Fiction***SISANYA BUAT GUE PRIBADI (5 September 2019-)