Anti Jompo

4 0 0
                                    

Pagi itu pak Sujatno (kanjeng romo) sebagai anak pertama berkunjung ke rumah adiknya bu Ajeng, di temani anak pertamanya Titah dan juga istrinya (kanjeng ibu). 

Di rumah bu Ajeng rupanya kanjeng romo ingin membicarakan soal rencana mereka menaruh mbah Sakiman ke panti jompo.

Mendengar kedua anaknya membicarakan rencana tersebut mbah Sakiman berniat untuk melarikan diri setelah pulang dari olahraga pagi dan meminta ide pada Titah cucu kesayangannya.

Di taman komplek..
"Lari pagi.., enak banget dan seger banget, badan juga jadi sehat.., kayanya cukup deh olahraganya hari ini, pulang saja deh hehehe", kata mbah Sakiman. 

Di rumah bu Ajeng 
Di ruang tamu..
"Diajeng.."
"Iya mbakyu"
"Bapak mana ?", tanya bu Nano. 

"Biasa mbakyu", jawab bu Ajeng. 

"Oh..", seru bu Nano. 

"Ayu mana mbakyu kok gak ikut ?", bu Ajeng. 

"Pulang ke kampung suaminya", jawab bu Nano. 

"Manado maksud mbakyu ?", tanya bu Ajeng lagi. 

"Iya..", jawab bu Nano lagi. 

"Bulik..", seru Titah yang memanggil bu Ajeng. 

"Iya tah", jawab bu Ajeng. 

"Om Alex mana ?", tanya Titah. 

"Pulang kampung juga ke Belanda", jawab bu Ajeng. 

"Oh..", seru Titah. 

"Kamu katanya kuliah di Arab ya ?", tanya bu Ajeng. 

"Iya lik, S3, kebetulan juga aku sedang liburan, jadi liburan di Indonesia saja deh ngumpul sama anak di sini, kebetulan juga kan mas Irfandi di sini ngurusin bisnisnya, bulik", jawab Titah. 

"Oh ya bagus dan alhamdulillah, semester berapa ?", tanya bu Ajeng lagi.  

"Tahun ini bulik lulusnya", jawab Titah lagi. 

"Oh.., semoga cepet lulus ya", kata bu Ajeng. 

"Aamiin..", sambung Titah. 

"Kangmas kesini mau ngapain ?", tanya bu Ajeng lagi. 

"Ada yang mau di bicarakan sama kamu", jawab pak Nano. 

"Soal apa ?", tanya bu Ajeng lagi. 

"Lik, itu Eko dan Eka ya ?", tanya Titah. 

"Iya sama keluarga biasa liburan juga", jawab bu Ajeng. 

"Ya sudah aku kesana, amit bulik..", kata Titah lagi. 

"Iya, lanjutin jadi gimana ?", tanya bu Ajeng. 

Di teras depan rumah..
"Sepertinya saya mengenal mobil ini nih, yang satu kaya mobil cucu kesayangan saya si Titah, yang satunya lagi kaya mobil anak tertua saya nih si Nano, kalo bener Titah di sini saya minta jalan-jalan ah sekalian mampir kerumahnya mau bertemu dengan cicit saya, melepas rindu hehe..", kata mbah Sakiman yang melihat mobil Titah dan mobil pak Nano. 

Di ruang tamu lagi..
"Tu, tu, tuh.., kan benar si Nano tapi kok cucu kesayangan ku si Titah gak ada ya", kata mbah Sakiman yang melihat pak Nano dan mbah Sakiman juga mencari cucu kesayangannya. 

"Jadi gini diajeng, mas gak sanggup ngurusin bapak, setiap hari buat masalah terus..", kata pak Nano. 

"Ya sama aku juga sudah gak sanggup kangmas", sambung bu Ajeng. 

"Dan kemarin kamu tau gak diajeng kemarin kangmas mu ini kan mau memulai bisnis eh gagal", sambung bu Nano juga. 

"Kok bisa sih kangmas ?", tanya bu Ajeng. 

losmen 86Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang