Di dapur.."Iih benar-benar ngeselin ya nih Air gak mau keluar juga padahal sudah di pukul-pukul pakai kayu juga, masih saja tidak mau keluar, panggil Paijo saja deh, Joya..", kata mbah Sakiman.
"Inggih mbah"
(Iya mbah), sambung Paijo.
"Loh panjenengan kok wis nganti neng merene wae ta jo, kan anyar kulo panggil ?"
(Loh kamu kok sudah sampai di sini saja sih jo, kan baru saya panggil ?), tanya mbah Sakiman.
"Saka mau kulo wis neng pawon mbah"
(Dari tadi saya sudah di dapur mbah), jawab Paijo.
"Oh ngono"
(Oh gitu), kata mbah Sakiman lagi.
"Inggih mbah"
(Iya mbah), sambung Paijo lagi.
"Oh nggih mbah, ono opo mbah Sakiman panggil kulo, ono sing iso kulo bantu ?"
(Oh ya mbah, ada apa mbah Sakiman panggil saya, ada yang bisa saya bantu ?), tanya Paijo.
"Ono jo, iki loh jo, saka mau kulo nunggu banyu metu, tapi kok ra metu-metu ya jo"
(Ada jo, ini loh jo, dari tadi saya nunggu air nyala, tapi kok gak nyala-nyala ya jo), jawab mbah Sakiman.
"Ah masa ta mbah, biar kulo jajal nggih, ra percaya kulo ?"
(Ah masa sih mbah, biar saya coba ya, gak percaya saya ?), tanya Paijo lagi.
"Bener jo, yen ora percaya monggo"
(Benar jo, kalau tidak percaya silahkan), jawab mbah Sakiman lagi.
"Oke..", kata Paijo.
Di lobby losmen 86..
"Asih..", kata Irfandi.
"Inggih pak Fandi"
(Iya pak Fandi), sambung Asih.
"Nanti kalau ada tamu yang ingin chek in bilang kalau kamarnya sudah penuh, terisi semua gitu ya, karena teman-teman dari saya dan kakak saya, Arfan, ingin menginap di sini", kata Irfandi lagi.
"Oh iya pak Fandi", sambung Asih lagi.
"Oke..!!, ya sudah kalau begitu saya ingin kembali ke ruangan saya", kata Irfandi lagi.
"Iya pak, loh pak Toyib, kenapa pak ?", tanya Asih lagi.
"Ini losmen apaan sih, masa di losmen ini tidak ada airnya, bisa mengelola losmen yang benar gak sih, duh mata saya perih nih..", pak Toyib protes pada Irfandi.
"Tunggu sebentar ya pak, saya tanya pegawai saya", kata Irfandi.
"Iya..!!", seru pak Toyib.
Di dapur lagi..
"Wah iya benar mbah, gak nyala airnya", kata Paijo.
KAMU SEDANG MEMBACA
losmen 86
ЮморMenceritakan seorang kakek yang berusia 86 tahun yang tinggal bersama cucunya dan cucunya memiliki usaha penginapan yang di berinama Losmen 86.