.
.
.Hari berubah sore setelah konser dadakan itu hampir semua murid kelelahan jadinya sekarang mereka pada ngahep-hep aja hening sunyi sepi tenang gara-gara kehabisan tenaga. Soalnya tadi sehabis tampil Sorry Sorry langsung dangdutan. Padahal LDKS baru mulai tapi acara puncaknya udah selesai.
"Sekarang jam lima dan kalian boleh istirahat sebentar, masuk kelas masing-masing dan nanti satu jam lagi kumpul disini. Paham semua?!"
Krik, krik...
Gak ada yang ngejawab huhu kasian, semua murid baru langsung pada amnesia alias kurang darah. Lemes banget kayak pada gak makan dari SD. Si Senior nyeri hate gara-gara gak ada yang ngewaro, akhirnya dia ngomong lagi.
"Kalian sekarang ke kelas, abis itu bangun nanti besok. Jam enam pagi sudah di lapang dengan pakaian olahraga. Paham?!!!!"
"Yeeeeeee."
"Asikkkkkk."
"Yuhuuuuu."
Karena perkenalan tidak sengaja dibawah tangkal buah tadi, Haechan dan Renjun pun sepakat untuk bersama menjalin hubungan yang baik selama ospek. Bukan apa-apa, biar ada temen aja soalnya da selain Renjun gak ada lagi orang yang ngajak Haechan kenalan. Kasian baru masuk udah gak yang nemenin, begitu pikir Renjun. Padahal sama ke Renjun juga gak ada yang ngajak kenalan makanya dia ngajak Haechan kenalan. Saruana!
Mereka berdua ngecek dulu ke kelas yang di pintunya ada daftar nama siswa tiap regu. Ada nama mereka, satu regu ternyata!
"Anjir naon ah! Gak ada cewek!" keluh Haechan.
"'Kan ini regunya regu tidur juga aisia kalo disatuin terus nanti pagi digrebek gimana?!" Renjun ngadegungin kepala Haechan.
"Oh heeh yah..." kata Haechan setelah otaknya jalan karena ditoyor.
"Nyingkah! Nyingkah!"
Mereka kedorong sama anak cowok yang tiba-tiba dateng kayak sengaja nyuntrungin Haechan sama Renjun. Haechan melotot, Renjun enggak. Soalnya matanya minimalis. Tuh 'kan suruh siapa ngirit jadi pas pembagian mata juga dikasihnya irit!
Renjun natap anak cowok yang balaga itu, apaan coba? Bengeut biasa aja, rambut biasa, penampilan biasa pokona sagala biasa weh.
"Kalem sia,"
Jaemin langsung malik waktu mendengar ada yang berani bilang sia ke dia. Jaemin langsung napsu abisnya hari ini dia merasa udah cukup diinjak-injak orang.
"Ngomong naon sia?!" segag Jaemin.
Hate Haechan sebenernya rada ngagebeg waktu laki-laki itu ngebentak tapi Haechan berusaha menyembunyikan itu.
"Maneh teu nyaho aing jeger kahiji di SMP sakecamatan?!"
(Lu gak tau gua jeger kesatu di SMP sekecamatan?!)Jaemin bener-bener merasa dijatuhkan aja kenapa orang-orang disini gak tau kalau dia adalah jeger nomer satu sekecamatan Rancasari.
"Jeger jeger lah sarap!" gitu kata Haechan sok wani banget padahal dulu dia lagi SMP kalau gelut elehan.
"Wani sia nyebut sarap ka aing?!"
(Berani lu nyebut sarap ke gua?!)Berakhirlah dengan mereka gelut di lawang panto sampe gigilindingan masuk ke kelas, Renjun yang tidak tau apa yang harus dilakukan malah bebelegugan manggil senior.
"Heh ai maraneh nanaonan garelut didieu?!" sentak senior itu.
(Heh lu pada ngapain berantem disini?!)Lain atuh mereka semua dihukum lagi disisi lapang. Renjun juga sama dihukum padahal sebelumnya udah nego dulu.
"Kak ih da aku mah gak ikutan."
"Sama aja dihukum 'kan kalian cees. Cees mah harus selalu ada ketika senang dan susah." jawab senior itu pinter.
Akhirnya Renjun merasa tolol dan kaduhung kenapa tadi dia ngajak Haechan kenalan.
"Kalian berdiri disini sampe nanti ada yang nyusulin kalian buat udahan dihukumnya. Kalau gak ada yang nyusulin rasain aja yah!"
Mereka bertiga dihukum berdiri membelakangi lapangan, Jaemin sempet nanya,
"Biar apa kak? Kok kita gak ngadep ke lapang aja?"
"Enak wae! Ngadep sini aja udah nanti malem juga bakal ada cewek yang nemenin."
"Hah????"
"Kunti anying!"
sok garelut jang
KAMU SEDANG MEMBACA
DNYL
Short Storyjaemin si jeger ciwastra, jeno paling ganteng se-antapani, haechan artis twitter, renjun yang punya toko material, yangyang suami-suami takut istri. ©anyanunim 2019