kalau udah galau tuh, sifat haechan yang konyol kayak bekantan dufan mendadak ilang. malahan, aura dingin-dingin galak tapi setia kayak professor snape yang keluar. ngeri deh asli, jadi sensian banget sampe savage-nya renjun sama jinyoung aja kalah.
jaemin sama sanha yang biasa bacot sepanjang waktu pun mendadak diem gitu aja pas liat haechan masang muka gamau diganggu. kalo kata jeno mah, kayak ada plang "GAUSA DEKET-DEKET LU" di atas kepala haechan.
temen-temennya juga nggak ada yang nanyain haechan kenapa bisa putus dan tetek bengek lainnya. mereka lebih milih biar haechan yang ngasih tau, yang penting sekarang kasih space dulu buat haechan untuk galau.
walaupun sanha udah berspekulasi yang enggak-enggak sih, soalnya kemarin dia liat snapgram somi lagi main sama cowok.
fyi aja nih, haechan tuh posesif. banget. banget.
jadi ga heran aja kalo masalah story instagram bisa sampe sebesar ini. selain itu juga, si cowok tuh udah sering keliatan jalan bareng somi.
mereka udah gak kaget lagi pas liat haechan kebakaran jenggot. beberapa hari sebelumnya juga, haechan sempet misuh-misuh ke sanha.
sekitar jam 11 malem, sanha kebelet boker. tapi begitu dia buka pintu, ada haechan di ruang tv sambil nonton film apaan gatau dah, gak keliatan sama sanha.
pemuda yoon itu antara jadi dan nggak untuk ngelangkah keluar. takut sama haechan, udah kayak zombie soalnya. tapi ujung-ujungnya jadi, ya gimana cuy udah kebelet banget.
kalo kata jinyoung, jihoon aja sampe takut sama haechan. heran nggak lo setan tiba-tiba takut sama penyihir?
tapi pas sanha ngelewatin haechan yang lagi fokus nonton, cowok itu malah manggil sanha.
"yoon sanha."
anjing serem amat manggilnya nama lengkap, batin sanha.
"e-eh? apa chan?"
"sini dong temenin gue nonton."
"bentar bentar, abis gue boker ya. udah gak tahan nih."
"yaudah sono lu boker dulu daripada serumah bau."
"hehe." sanha nyengir.
—
kalau ditanya alasan putus, haechan pasti bilang capek, nggak sejalan, mau fokus kuliah, dll.
bohong.
kalau ditanya, "putusnya baik-baik nggak, chan?"
haechan ngangguk.
bohong juga.
jadi sebenernya, hubungan haechan sama somi tuh gak semulus yang temen-temennya kira. kisah cintanya juga gak seindah yang teman-temannya pikirkan.
haechan bawel, cemburuan, sementara somi-nya cuek bebek dan gak suka diatur.
waktu sma sih iya, masih kekontrol. tapi pas kuliah udah lah caur.
yang satu kemana, yang satunya juga kemana.
haechan-nya juga udah capek jadi ya udah lah dia hooh-hooh aja pas somi minta putus. tapi ujung-ujungnya dia juga yang galau. haechan tau somi tuh lagi deket juga sama cowok.
"chan, ngelamun aja lu."
celetukan sanha membuat pemuda lee itu mengedipkan matanya berkali-kali, kaget. haechan cuma bales nyengir, terus diem. merenung lagi.
sementara sanha bingung, ini kenapa bocah manggil gue tapi didiemin?
"masih galau?" tanya sanha, mencoba untuk mencairkan suasana.
"yah dikit-dikit lah." jawab haechan.
"yaelah chan, cewek mah banyak. yang lebih cakep dari somi juga banyak. yang lebih setia banyak. gak usah dibikin pusing gitu lah, mending lo musingin tugas lo sono."
"tapi yang mau sama gua cuma somi, san."
ya gusti, menyedihkan banget, chan.
"ah kagak ah, lo nya aja yang hidupnya somi-somi mulu." ceplos sanha.
entah ide dari mana, sanha lagi-lagi nyeletuk. "ikut blind date aja chan, mau gak lo?"
haechan menggeleng. "nggak ah nggak mau, ogah banget."
"jangan take it serious, anggep aja lo cuma cari temen baru. mau kagak? temen gue ada tuh yang suka nyomblangin gitu."
"hmmm... gue pikir-pikir dulu deh cuy."
—
"ck ngapain coba main basket tengah malem? beneran gila apa ya dia abis diputusin?"
sanha
kapan mau confess neng? lama amat keburu diembat org lagi nanti
DIEM LO SANHA
—
gais.. aku mau nanya. kalau MISALKAN (misal ya misal) perche dibukuin, respon kalian gimana? he he he.
jujur, banyak bgt yang nawarin. tapi aku ragu soalnya cerita ini masih jauh dari kata sempurna jd gapernah aku bales :(( bingung bgt...
maaf ya aku jarang up trs sekalinya up dikit :( lagi minim ide soalnya :(
and, makasih :))
KAMU SEDANG MEMBACA
perchè : [7] amicizia
Fanfictionsetelah semua hal yang dilalui jinyoung, jaemin, renjun, sanha, haechan, serta jeno. ©️ tteobokjin, 2019