> misunderstood

15.3K 2.5K 537
                                    

jinyoung berjalan di koridor sambil memainkan kunci mobil di tangan kirinya, di tangan kanannya ia memegang soft drink berwarna merah. nggak lupa, headset tersumpal di telinganya dengan rapat. sesekali pemuda itu menyandungkan lagu yang ia dengarkan, kemudian meneguk soft drink-nya.

"weh, jo. tumben ngalor ngidul di koridor, biasanya bucin sama caroline."

pemuda itu menyapa salah satu makhluk halus penunggu gedung kampus, parjo namanya, serta menyebut nama sang kekasih yang merupakan noni belanda tahun 1800-an, caroline. tapi saat ini, caroline gak tahu ilang kemana, mungkin dia pulang kampung ke negri asalnya.

parjo yang bertampang pribumi asli pun mendelik. "iya nih dia lagi ngambek, masa pengen beli album korea?!" serunya sambil memutar bola mata.

jinyoung beneran ketawa ngakak pas denger omongan parjo, sampe parjo kesel sendiri ngeliat the only one manusia yang tahu keberadaannya ini.

"udah lah pergi sono kalo kagak mau bantu!" serunya dengan alis yang ngangkat ke atas.

jinyoung terkekeh. "buset galak bener si parjo. nih jo, gua kasih tau, ada yang jualan album kpop di fakultas sebelah, nakamura hina. gentayangin aja gapapa, jo. nanti juga dia bakal ngasih album secara suka rela saking takutnya."

di benaknya, jinyoung udah bisa ngebayangin gimana reaksi si cewek jepang itu kalau digentayangin. ngakak abis!

"eh beneran nih, young?" wajah parjo berubah sumringah.

jinyoung ngangguk. "sumpah. udah ya gue cabut dulu, pengen tidur."

parjo ngangguk sambil mesem-mesem, merasa berterima kasih ke pemuda bae itu.

"nanti kalo ulangan, gue bantu cari contekkan deh!" seru parjo saat jinyoung mulai melangkahkan kakinya.

seperti yang ia lakukan dulu, saat woojin meminta pertolongan padanya, jinyoung malah menggeleng.

"gak usah, gue udah pinter."

memang sombong pacil satu ini, kawan.

sesampainya di parkiran yang lumayan jauh dari tempatnya bincang-bincang sama parjo, jinyoung langsung masuk ke mobil dan nyalain mesinnya. tapi cowok itu nggak pergi-pergi, malah nyender ke jok sambil nurunin suhu ac.

"gilaa panas benerrr!" rutuknya. ia baru saja ingin memejamkan matanya saat nggak sengaja ngedenger keributan tepat di depan mobil.

karena kaca film mobil jinyoung yang gelap, dua orang yang sedang ribut-ribut di depannya itu sama sekali nggak ngeh kalo ada orang. padahal mesin juga nyala, tapi kayaknya ketimbun sama suara ribut mereka.

tebak siapa yang ribut?

jinyoung diem-diem ngebuka kaca mobil dikit, supaya suara mereka kedengeran jelas. jangan salahin jinyoung, dia udah super duper triple kepo sama apa yang diomongin dua orang itu. masalahnya, dia sekarang mulai berpikir kalau apa yang diributin kedua orang itu adalah misteri terbesar yang sampe sekarang belum terkuak.

jinyoung mau nguping, dia keluar dari mobil saking keponya. maklum aja semenjak bergaul sama sanha dan kawan-kawan, otak jinyoung mulai geser 90 derajat.

pemuda itu sembunyi di balik pohon mangga, tapi tiba-tiba pundaknya di tepuk oleh seorang gadis.

"heh, nguping ya lo?!"

perchè : [7] amiciziaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang