Mike adalah seorang putra yang terlahir dari keluarga pengusaha terkenal di Los Angeles. Kelahirannya begitu dinanti oleh kedua orang tuanya. Ia terlahir tepat di hari senin pukul 11.00 AM. Mick begitu senang melihat putra sulungnya terlahir dengan sehat. Sementara itu Key juga amat lega karena dapat melahirkan bayinya secara normal.
Pasangan pengusaha Mick dan Key itu pun mengadakan pesta besar-besaran untuk merayakan kelahiran putra pertama mereka. Sembari mengadakan pesta, mereka pun sepakat menamai putra mereka dengan nama Mike gabungan dari nama mereka, Mick dan Key.
Mike pun tumbuh dengan kasih sayang kedua orang tuanya hingga suatu hari musibah datang mengalami keluarga Mike. Disaat keluarga ini sedang dalam perjalanan berlibur ke Wasington DC, mobil yang dikendarai Mick mengalami kecelakaan.
Hujan begitu deras, namun Mick tetap kukuh menyetir mobilnya melaju melewati jalanan yang rawan kecelakaan. Langit semakin gelap karena tertutupi awan hitam, sementara itu hujan yang deras membuat pandangan Mick di jalanan terganggu. Hingga akhirnya ia melewati tikungan tajam dan karena tak sadar dengan hal itu... Bruak... Mobilnya menabrak pembatas jalan dan hampir terjatuh di bawah jurang. Naasnya, istrinya Key yang lupa mengenakan sabut pengaman itu pun terlempar dari mobil, sehingga ia terjatuh. Segera, Mick yang mengalami pendarahan yang cukup parah tersebut menyempatkan diri untuk menelpon panggilan darurat guna mengabari kondisi mereka yang mengalami kecelakaan hingga akhirnya ia tak sadarkan diri karena pendarahan yang dialaminya. Sementara itu, Mike yang masih berusia 5 tahun itu hanya bisa menangis dan menjerit ketakutan karena melihat ibunya yang tergeletak jatuh di tanah, sementara ayahnya mengalami pendarahan pada kepalanya dan pingsan. Ia berusaha meminta tolong dan perlahan ia membuka pintu mobil untuk mengecek kondisi ibunya.
Dengan berani Mike kecil menguncangkan tubuh ibunya dan memanggil-manggil ibunya yang tergeletak bersimbah darah agar segera tersadar. Ia semakin takut dan menangis menjadi-jadi sambil tetap berteriak meminta tolong. Beruntung ada salah satu mobil yang melewati jalanan tersebut dan melihat kecelakaan yang telah terjadi. Segera mereka membawa Mick, Key, dan Mike pergi ke rumah sakit terdekat.
Dalam ruangan yang sama, Mick dan Key diperiksa oleh dokter untuk penangan lebih lanjut, sementara Mike berada di ruang khusus anak yang juga diperiksa oleh dokter anak di rumah sakit itu. Sang pengantar pun kemudian kembali melanjutkan perjalanannya karena hujan sudah mulai reda. Ia pun menitipkan handhone yang sempat ia temukan ada di genggaman Mick untuk diserahkan kepada petugas bagian administrasi.
Petugas administrasi itu segera mencari kontak kelurga terdekat korban untuk dihubungi dan akhirnya ayah Lauralah yang berada dalam panggilan utama.
Ayah Laura yang bernama Randy adalah adik kandung dari Mick. Ia adalah seorang pebisnis juga seperti Mick kakaknya. Setelah menikah dengan gadis berdarah campuran indonesia-china bernama Lau Chan, ia pun memutuskan untuk tinggal di Indonesia bersama istrinya tersebut. Sebab, bisnis yang ia lakukan memang ada di Indonesia.
Mendengar telpon mendadak dari pihak rumah sakit membuat Randy kaget. Segera ia pun bergegas pulang ke rumah untuk mengabari istrinya bahwa kakak kandungnya tengah mengalami kecelakaan. Memang kebetulan pukul 20.00 WIB adalah waktunya ia untuk pulang ke rumah. Ia sudah capai lembur beberapa hari untuk mengerjakan proyek yang sedang ia kerjakan bersama tim perusahaannya. Segera ia mengendarai mobilnya menuju ke rumah. Di perjalanan pulang pikirannya sudah tidak karuan, sembari itu ia juga berdoa agar kakaknya tidak mengalami hal yang tidak diinginkan. Di Perjalanan berkendaranya, ia pun menelpon istrinya untuk mengabari berita buruk tersebut. Lau chan pun segera sigap untuk mengemasi pakaian suaminya ke dalam koper, karena ia tau pasti malam ini Randy akan segera pergi ke bandara untuk menemui kakaknya yang sedang terbaring di rumah sakit.
"maafkan aku istriku... Sepertinya malam ini aku harus pergi menemui kakakku. Aku begitu khawatir terhadapnya. Hanyalah aku satu-satunya keluarga yang masih ia miliki. Doakan saja disana agar tidak terjadi hal yang buruk pada kakakku beserta keluarganya. Karena kau tau sendiri, mereka baru saja dikaruniai anak pertama lelaki yang kini masih berusia 5 tahun" terang Randy yang berpamitan kepada Lau chan istrinya saat ia sampai di rumah beberapa saat yang lalu.
"Baiklah suamiku... Aku mengerti keadaan kamu sekarang. Janganlah panik, tetaplah tenang dan selalu berdoa yang terbaik untuk kakakmu. Aku akan menjaga rumah sendiri disini atau aku bisa pergi ke rumah orang tuaku sementara sembari menunggu kamu kembali ke Indonesia. Jangan lupa kabari aku jika kau sudah tiba disana. I love you honey... " sahut Lau Chan sambil menenangkan suaminya yang masih tegang karena terkejut dengan berita yang baru saja ia dengar.
Setelah berpamitan dengan istrinya, Randy pun berangkat ke Bandara dengan sopir pribadinya. Ia tak mau menyetir sendirian dalam kondisi tidak tenang. Untung saja, tiket penerbangan menuju Los Angeles dapat dipesan dan hanya menunggu setengah jam saja untuk pesawat diberangkatkan. Randy pun menelpon kembali istrinya untuk mengucapkan salam perpisahannya dan segera ia masuk ke dalam pesawat untuk berangkat ke Los Angeles malam itu.
Sementara itu di rumah sakit, Dokter telah mendapatkan hasil dari pemeriksaan terhadap Mick, Key, dan Mike. Yang parah adalah hasil dari Key. Ia tengah mengalami luka pada rahimnya akibat benturan yang keras dari tepi jurang yang menghantam perutnya. Hal itu membuat rahim Key dioperasi dan diangkat. Berita buruknya adalah Key tidak akan dapat hamil lagi karena operasi tersebut tetapi tetap saja Key akhirnya dapat terselamatkan. Sementara itu Mick hanya mengalami cedera pada kepalanya hingga ia mengalami gegar otak ringan dan berkat operasi dokter, nyawa Mick juga dapat tertolong. Keberuntungan ada di Mike, ia hanya mengalami luka ringan saja dan segera ia dapat kembali beraktivitas dengan baik seperti biasanya. Selama sehari, ia ditemani oleh suster untuk menghiburnya agar sejenak melupakan peristiwa yang baru saja ia alami bersama kedua orang tuanya. Dokter berharap agar tidak ada trauma psikis yang dialami Mike akibat kejadian kecelakaan yang baru saja menimpanya.
Maaf ya guys. Ini baru cerita awal dari Mike yang merupakan kakak sepupu dari Laura. Jadi harap bersabar untuk menantikan kisah perjalanan hidup Mike ini sehingga ia tumbuh menjadi seorang gay pada akhirnya. Selamat membaca dan semoga kalian menikmati kisah baru dari Spin off Samuel and Daniel ini. jangan lupa komen dan vote dari kalian.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Story of Mike
RomanceIni adalah kisah perjalanan hidup Mike, sepupu dari Laura dalam cerita Samuel and Daniel Season 2. spin of ini akan menceritakan sosok pribadi Mike yang besar di Los Angeles dengan berbagai sudut pandang. pastinya merupakan kisah gay story ya yang p...