Masalah adalah teman hidup manusia, berusaha hidup tanpa masalah itu bagai tangan menyentuh langit, susah :)
Selama kita hidup, kita pasti diberikan banyak masalah, dari masalah yg ringan sampai masalah yg berat, dari yg sepele sampai masalah yg rumit untuk diselesaikan.Terkadang suatu masalah bisa membuat seseorang hilang kendali, sebagian mereka tdk mampu mengendalikan emosi yg ada dlm dirinya. Maka, tak heran ada orang yg mengalami stress hingga depresi krn suatu masalah, hal itu disebabkan krn otaknya sdh dipenuhi emosi negatif sehingga hal tersebut mempengaruhi kejiwaannya.
Menyelesaikan masalah kehidupan tak bisa dgn hanya berdiam diri atau menghindarinya, masalah jika terus dihindari mana bisa selesai, iya kan? :)
Merubah pola pikir & cara pandang menjadi positif dlm menyikapi masalah adalah hal yg harus kita lakukan. Salah satunya yaitu dgn menyederhanakan masalah itu sendiri. Bisa diistilahkan "Masalah yg kecil jgn dibesar-besarkan, masalah yg besar sederhanakanlah sehingga menjadi kecil dan selesai" :)
Menyederhanakan masalah adalah cara yg efektif dlm menyelesaikan permasalahan hidup, tak lupa jadikan Allah sebagai sumber kekuatan, karena dgn mengingat Allah hati menjadi tenang dan ketenangan itulah yg akan membuat masalah menjadi sederhana, krn otak tak lagi penuh dgn emosi negatif sehingga kejiwaannya kembali stabil.
Setiap org punya titik rapuhnya masing-masing, namun jika dilalui bersama Allah, segalanya tampak ringan dan percaya pasti selesai. Allah tahu batas kemampuan kita, sehingga Dia pun memberikan suatu ujian pasti pas sesuai takarannya, tak akan melewati batas kesanggupan umat.
Yakinlah, Allah tahu kita mampu..
Semuanya akan baik-baik saja.. dan Allah akan selalu membantumu..
KAMU SEDANG MEMBACA
FILOSOFI HIDUP🌟
SonstigesHidup selalu memiliki sebuah makna, terkadang apa yang ada disekitar kita akan selalu menjadi bagian penting dari setiap pelajaran dalam hidup kita.