Eurostat, sebuah perusahaan statistik di Eropa menyatakan sebuah penemuan baru mengenai kepemilikan pertanian dan peternakan di negara-negara Eropa. Statistik tersebut menunjukkan bahwa sumber daging terbesar dari tenak adalah babi, dan yang mengejutkannya adalah bahwa terdapat sebuah negara dimana babi lebih banyak daripada orangnya, yaitu Denmark.
Eurostat menyatakan di Denmark ada 215 babi per setiap 100 penduduk, artinya babi di Denmark dua kali lebih banyak daripada manusia. Apalagi Denmark adalah negara kecil dengan populasi 5,7 juta orang dan juga memiliki salah satu industri babi terbesar di dunia, jadi nggak heran kenapa jumlah babi melebihi manusia.
Setelah Denmark ada Spanyol dan Jerman yang memiliki populasi babi terbanyak di Eropa. Empat puluh persen dari 150 juta babi yang diproduksi di Eropa berada di Spanyol dan Jerman. Di tahun 2018 Eurostat menyatakan bahwa Spanyol memiliki 30,1 juta babi dan Jerman memiliki 27,6 juta babi. Negara lainnya di mana jumlah babi per orang yang cukup tinggi adalah Belanda, dengan 70 babi per setiap 100 penduduk, lalu Belgia dengan 54 babi per 100 penduduk.
Menghasilkan 28 juta babi setiap tahun, industri daging babi Denmark dianggap sebagai salah satu yang terbesar di dunia. Sembilan puluh persen dari produksi negara diekspor ke lebih dari 140 negara di seluruh dunia termasuk Jerman, Inggris, Italia, Swedia, Cina, Jepang dan Rusia. Tahun 2017 Denmark melihat penurunan pemotongan babi dengan jumlah babi yang dipotong berkurang hampir satu juta dibandingkan dengan 2016. Dalam sebuah wawancara di DR Nyheder [kayaknya ini semacam radio atau channel televisi, soalnya pas aku cari tahu di Google langsung tulisannya bahasa danish semua pusingg], kepala kelompok advokasi peternak babi Danske Svineproducenter Nicolaj Nørgaard mengatakan krisis keuangan yang dimulai pada tahun 2008 telah mempengaruhi banyak petani dan industri telah kehilangan banyak uang sejak tahun 2000. Namun, menurut Nørgaard, jumlahnya diperkirakan akan meningkat lagi pada tahun 2018.
[ honestly i would rather have animals to outnumber humans in this country huhu ;_; ]
***
sumber:
This Scandinavian Country has More Pigs Than Humans (theculturetrip.com/europe/denmark/articles/this-scandinavian-country-has-more-pigs-than-humans/ )
KAMU SEDANG MEMBACA
Random Useless Knowledge
No Ficciónuseless or useful? you decide! ••• buku ini berisi tentang pengetahuan tentang segala hal secara random. mungkin memang tidak dibutuhkan untuk kehidupan sehari-hari, tapi, pengetahuan adalah pengetahuan, besar atau kecil kamu perlu untuk tahu hal-h...