Bandara

536 80 3
                                    

"Mah lia tinggal sendirian aja ya disana,gapapa kok mah lia bisa jaga diri" lia masih sempet nolak sebelum naik ke pesawatnya.

"Enggak lia,pokoknya enggak udah sana nanti kamu telat" tegas mamahnya yg tetep pengen lia tinggal sama calon sodaranya yaitu mark.

Lia nyerah, emang gabisa bujuk mamahnya,dan akhirnya lia pamitan ke mamahnya "Yaudah deh mah, aku berangkat dulu" kata lia sambil salim ke mamahnya. "Iya sayang, hati hati,kalo udah sampe langsung kabarin mamah" mamah lia nyium kening anaknya dan peluk.

"Iya mamah, daaaaah" lia jalan ke arah pesawatnya sambil dadah dadah ke mamahnya.

Mamahnya menatap lia sambil tersenyum.

─̇─̇─̇─̇─̇─̇─̇─̇─̇─̇

Di sisi lain,ada mark yang masih harus dibujuk papahnya buat jemput calon saudaranya yaitu lia

'jangan lupa nanti jam 3 lia udah sampe di bandara'

'pah dia udah gede, tinggal kasih alamat aku aja pasti bisa dateng sendiri kok gausah pake dijemput' tolak mark ke papahnya

'mark, lia calon saudara kamu' tegas papah mark

'calon pah, belum jadi saudara aku'

'papah gamau tau, kamu harus jemput lia dan harus ada bukti fotoin lia di bandara atau bulan ini kamu ga dapet uang jajan'

tutt...tutt...tut...

Tiba tiba sambungan telfon langsung diputus sama papah mark. "Sialan, belum kenal aja udah nyusahin" keluh mark.

Ternyata sekarang udah jam setengah 3, mark lupa kalo ayahnya telfon dari belahan bumi lain jadi ada perbedaan waktu yg cukup jauh.

Mark langsung siap siap dan mark inget kalau dia ada janji sama pacarnya di cafe jam setengah 4. Udah gila pikir mark, gimana bisa setengah 4 sampai ke cafe sedangkan banyak yg harus dia kerjain lebih dulu,tanpa banyak mikir mark langsung tancap gas ke bandara.

─̇─̇─̇─̇─̇─̇─̇─̇─̇─̇

Mark udah sampai di bandara tepat jam 3, ga lebih dan ga kurang. Sekarang tinggal cari yang namanya 'lia' oh iya, mark baru inget kalau papahnya udah pernah kasih kontak lia.

Calon

Heh lo dimana,gue udah di bandara

Maaf ini siapa?

Kayanya mark udah mulai tua sampe banyak lupa ini itu,mark belum perkenalan dia siapa,pantesan calon saudaranya ini bingung.

Gue mark, lo udah tau kan gue siapa,buruan kesini gue ada di coffee shop pake jaket jeans

Oke.

Balesan lia singkat padat dan jelas.

─̇─̇─̇─̇─̇─̇─̇─̇─̇─̇

Lia buru buru cari yang pake jaket jeans di coffee shop. Dan gotcha! Lia nemu orang pake jaket jeans,orangnya tinggi kalo diliat dari belakang. Lia langsung tepuk bahu orang itu "mark!" Panggil lia dan orangnya nengok "Maaf, siapa ya?" Bales cowo itu. "Gue lia, inget?"

Cowo itu keliatan mikir, 'hah lia siapa?' batinnya.

Cowo itu jawab sambil senyum canggung ke arah lia "Maaf tapi gue gatau lo siapa"

"O-oh maaf berarti gue salah orang" kata lia sambil liatin orang itu.

"Iya gapapa' sekarang cowo itu senyum lagi,tapi yg ini senyumnya manis,ganteng.

Tiba tiba ada yg nepuk bahu lia dari belakang

"Lo lia kan? Udah buruan nanti gue telat ada janji" Lia langsung balik badan,dan cowo yg nepuk bahu lia pake jaket jeans

"Ha? Lo mark?" Tanya lia bingung

"Iya lah,buruan" kata cowo yg baru saja diketahui namanya mark.

Mark jalan ngeduluin lia dan lia baru sadar kalo kopernya udah dibawain sama mark,akhirnya lia lari nyusul mark. Lia sampai lupa tadi salah manggil orang tapi belum kenalan, yaudah nanti lagi aja kenalannya kali aja ketemu lagi,kira kira itu yang ada di pikiran lia sekarang.

─̇─̇─̇─̇─̇─̇─̇─̇─̇─̇

Di mobil suasananya canggung banget, saling diem dan kebetulan musik di mobil mark juga ga dinyalain. Tiba tiba mark nge rem mendadak karena mobil di depannya juga nge rem mendadak,dan kepala lia kebentur dashboard mobil mark. "Aduh!" keluh lia waktu kepalanya kena dashboard.

Mark langsung noleh ke arah lia,dan kalau menurut kalian mark bakalan khawatir karena calon saudaranya itu terbentur dashboard kalian salah. "Makanya jangan ngelamun, kejedot kan lo"

Lia cuma natap kesel mark sambil usap usap kepalanya yg kebentur dashboard tadi.

Homemate [ Mark Lee ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang