Hari Pertama

500 70 8
                                    

Lia yang masih sibuk di alam mimpinya tiba tiba kaget karena suara musik yang berisik banget. Lia pun langsung kebangun dan ngecek keluar kamarnya.

Dengan muka bantalnya lia jalan ke arah dapur buat cari air putih dengan musik yang asalnya entah darimana yang masih kedengeran.

Musik itu pun mati disusul sama Mark yang jalan keluar dari arah kamarnya.
Lia kaget liat tampang mark bangun tidur dengan rambut acak acakan kaya singa dan juga masih nguap yang kayanya nyawa nya belum kekumpul 100%.

Karena Lia masih penasaran darimana musik yang ngagetin suasana paginya itu, dia akhirnya tanya ke Mark.

"Tadi musik darimana?" Tanya Lia tanpa ngeliat ke arah Mark yang ada di belakangnya yang lagi ngebuka kulkas.

"Kamar gue" jawab Mark juga tanpa nengok ke arah Lia.

"Berisik tau ga" lalu lia langsung pergi ke kamarnya.

"Suka suka gue" bales Mark tanpa peduliin Lia yang keliatannya agak kesel pagi pagi gini.

–––––––––––––

Jam udah nunjukkin jam 10 pagi lebih sedikit, dan kayanya Mark pergi gatau kemana deh lia ga terlalu ngurusin.

Karena hari ini Lia ada janji sama Yeji, temen SMP nya dulu jadi Lia beres beresin dulu rumah, gimanapun lia tetep harus bales budi karena tinggal bukan di rumahnya kan?

Mulai dari bersihin dapur yang kayanya tadi Mark pake buat masak sarapan, nyapu dan juga rapiin sofa yang ga berantakan berantakan banget. Dan juga masak sedikit makanan buat siapa aja yang mau makan sih, ya siapa lagi kalo bukan dia sama Mark.

Selesai beres beres, Lia dapet notif dari Yeji.

| Liaaaaaa
| Nanti jadi kan?

Jadi dong yakali batal |

| Oke, nanti jam 1 ya gue share loc ke lo

Okee ji |

Karena keasikan nonton netflix Lia sampe lupa kalo udah hampir jam 1. Lia pun langsung buru buru ke kamar mandi dan siap siap sambil nunggu Yeji kasih tau mau ketemu dimana.

Pas banget baru selesai mandi dan ganti pakaian, Lia dapet notif dari Yeji.

| Share loc
| Liaa, gue udah disini

Oke ji, gue otw yaa |

Sekarang Lia bingung mau kesana naik apa, mau naik bis tapi halte jauh dari rumahnya + panas. Dan akhirnya Lia inget di Indonesia kan ada ojol. Lia langsung pesen ojol dan otw ke Yeji yang udah nunggu.

–––––––––––––––

Di sisi lain, Mark ternyata pergi buat nemenin pacarnya, Mina buat belanja bulanan disuruh Mamah katanya.

"Yang, masih banyak lagi ga?" Tanya mark sambil dorong keranjang yang udah cukup banyak berisi belanjaan.

"Dikit lagi kok yang, capek ya?" Jawab Mina yang keliatan khawatir ke pacarnya itu.

Mark langsung gelengin kepala "Enggak, cuma tanya aja kok ga capek" diakhiri dengan senyum Mark yang dibales senyum juga sama Mina.

Dan mereka lanjut keliling supermarket itu buat cari belanjaan yang belum kebeli.

Karena udah jam makan siang selesai belanja, mereka mampir ke salahsatu restoran yang ada di deket tempat mereka belanja tadi.

Homemate [ Mark Lee ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang