Lia dan Yeji pulang dari cafe sekitar jam 5 sore, keasikan ngobrol mereka. Dan seperti yang udah dijanjiin tadi, Lia mau mampir ke rumah Yeji dulu.
Di dalem taxi menuju ke rumah Yeji, Lia seneng banget karena akhirnya bisa ketemu mami alias mamah nya Yeji.
"Kemaren gue cerita ke mami kalo lo pulang ke indo" kata Yeji.
Lia yang tadi sesekali ngecek hp langsung nengok ke arah Yeji. "Iyaa? Terus mami lo gimanaa? Pasti seneng banget sih" jawab lia kepedean
"Pede banget lo, tapi iya anjir mami gue kaya kangen ke anak ketiganya aja"
"Hahaha makin ga sabar ketemu mamiii"
———————
Sekearang Lia dan Yeji udah sampai di rumah Yeji dan lagi duduk di ruang tengah yang sering disebut ruang keluarga. Waktu SMP Lia sering banget main ke rumah Yeji karena mamahnya sibuk kerja dan papahnya gatau pergi kemana setelah terakhir kali berantem hebat sama mamahnya.
"Mami apa kabar? Yeji sama Hyunjin makin bandel ya mi? Papi juga masih sibuk ya mi? Tumben belum pulang" cerocos Lia saking kangennya sama keluarga Yeji.
"Baik banget dong lia, hahaha tau aja Yeji sama Hyunjin kan udah bandel dari dulu"
"Ish mamiii" sela yeji ga setuju sama maminya.
"Papi baru belakangan ini sibuk sih, tapi tadi udah mami kasih tau kalo kamu mau mampir ke rumah" kata Mami yeji diakhiri dengan senyum.
"Yeaaay! Kangen kalian semuaa" jawab Lia yang keliatan seneng banget.
Ga lama ada suara mobil masuk ke garasi rumah Yeji. Lia tebak itu pasti papi nya yeji si, suara mobilnya masih sama.
'ceklek' suara pintu kebuka
"Assalamuakaikum"
"Papiiiii" Yeji jalan ke arah pintu dan salim ke papiny, diikutin lia yang keliatan ga kalah seneng lia papi sahabatnya yang udah kaya papinya sendiri.
Setelah Lia salim, papi mulai tanya tanya kabar Lia dan mamahnya. Gimana kabar mereka, gimana canada, dan masih banyak lagi.
Mereka keasikan ngobrol ber 4 sampe pintu rumah kebuka lagi, ya tidak lain dan tidak bukan si Hyunjin yang baru balik main.
"Assalamualaikum Mi, Pi" hyunjin langsung masuk rumah dan duduk di sofa sebelah yeji.
Mereka pun jawab kompak "Waalaikumsalam"
"Nah mumpung hyunjinnya udah pulang ayo makan malem bareng" ajak mami yang udah berdiri dari duduknya.
"Nah iya li ayo ikut makan malem, pasti kangen kan lo sama masakan mami." Yeji ga kalah semangat ngajak Lia makan.
Lia pun ngangguk setuju "Mauu! Kangen banget masakan mami"
Mami, Yeji, dan Lia pun jalan ke arah meja makan buat nyiapin dan nata masakan yang udah dimasak maminya yeji buat makan malem.
Mereka duduk di meja makan, posisinya masih sama kaya dulu Lia SMP, ah lia kangen banget sama semua orang disini.
"Ayo Lia makan yang banyak, ini Mami udah masak banyak loh" tawar Papi nya yeji ke lia.
Dan lia dengan eyesmile nya seperti biasa "Iya pii, makasih banyak"
————————
Setelah selesai makan malem, dan Lia juga udah bantuin beresin meja makan padahal kata Mami gausah tapi masih ngeyel aja dia.
"Mi, Pi, Lia mau ijin pamit pulang ya? Udah malem soalnya hehe" Kata lia ijin ke mami papi.
"Oiya astaga, keasikan ngobrol si daritadi" jawab mami yeji.
"Eh li, katanya mama kamu ga ikut pulang? Terus kamu tinggal sama siapa disini?" Tanya papi yeji.
"Nah iya li, gue juga mau tanya itu daritadi. Lo sewa apart atau gimana deh?" Timpal si hyunjin.
'duh gue jawab apa ini si mark kan belom jadi sodara gue tapi yaudah lah' batin lia sebelum jawab papi dan hyunjin.
"Oh anu itu, Lia tinggal sama sodara disini hehe""Oalaa gitu, yaudah lia besok sering sering aja ya mampir kesini" kata mami yeji ramah.
"Iya mi, pasti mampir lagi kok hehe"
Mereka berempat pun nganterin Lia ke depan gerbang.
"Eh sampe lupa li, lo pulang naik apa?" Tanya yeji.
"Gocar aja ji, udah malem soalnya."
"Ih jangannn. Biar si hyunjen aja nih suruh nganter" kata yeji sambil nabok bahunya hyunjin di sampingnya.
Hyunjin pun ngusap bahunya yang ditabok yeji barusan. "Sakit anjir. Tapi ayo li gue anter aja. Bentar ya" kata hyunjin.
"Eh ga—" Belum sempet lia nolak udah keburu Hyunjin masuk rumah buat ambil kunci mobilnya.
———————
Hyunjin tuh orangnya emang random banget, semuaaaanya diobrolin.
Contohnya gini."Li, kenapa ya lampu namanya lampu"
"Eh li, liat deh bulannya ngikutin kita tuh"
"Li, kenapa yeji ditakdirkan jadi orang bacot bgt ye sakit kuping gue"
"Li, pengen pelihara jerapah ga si?"
Dan masiih banyak lagi, jadi gaada tuh yang namanya canggung canggung di jalan.
Mereka juga sambil nyetel musik dan nyanyi bareng."Suara lo bagus juga, gimana kalo lo ngelatih orang yang adzan di masjid biar adzan nya bagus." Ya emang si random hyunjin gaada abisnya.
Lia geleng geleng kepala liat kelakuan hyunjin. "Stress lo"
Sekitar 30 menitan dari rumah Yeji, mereka udah masuk gerbang komplek perumahan Lia, lebih tepatnya rumah Mark sih.
"Gue ada nih temen rumahnya daerah sini juga" celetuk Hyunjin tiba tiba.
Lia nengok ke arah Hyunjin, panik dikit sih. "Temen lo yang mana? Kaya punya temen aja" bales Lia berusaha santai.
"Enak aja, temen gue dimana mana ye"
"Itu yg gerbang putih" kata lia sambil nunjuk ke salah satu rumah yg berjarak sekitar 100 meter dari mereka sekarang.
Mereka pun berenti tepat di depan rumah yang Lia tunjuk.
"Thankyou hyunjennn" kata Lia sambil dadah dadah ke dalem mobil.
"Ini lo ga nawarin gue masuk dulu??"
"Engga lah udah malem, buruan sana balikkk"
"Yaudah li gue duluan" Hyunjin langsung nyalain mobilnya dan melaju gaterlalu kenceng ke arah gerbang belakang komplek. Kayanya Hyunjin emang ga asing si sama perumahan ini.
SKSJSKSJKSJK DARI HIBERNASI(╥﹏╥)
SEMOGA SUKA YA TEMENTEMEN!!
KAMU SEDANG MEMBACA
Homemate [ Mark Lee ]
FanfictionGimana sih rasanya tiba tiba jadi satu rumah sama orang yang ga kita kenal sama sekali?? Tentang Julia dan Mark yang jadi homemate.