Part 1

74 9 8
                                    

11.34
Aku ingin bicara denganmu, bisa ?

Pesan itu terkirim dua jam yang lalu dan tidak ada tanda tanda balasan darinya.
Berkali-kali aku menatap layar diponselku namun tetap tak ada balasan.
Tak lama kemudian aku mengirimkan lagi pesan untuknya,
'Aku tunggu di kafe dekat rumahku, jam empat sore'.

Sekarang sudah jam tiga sore namun tetap saja tak ada balasan darinya,
"huh sudahlah, aku menunggu disana saja, bisa saja dia sudah menungguku", gumamku.
Sesudah itu akupun bergegas pergi menuju kafe.

***
Sesampainya di kafe, gua nyari tempat duduk dan menarap kembali layar di ponsel, tapi tetap ga ada balasan sama sekali.

Waktu udah nunjukin pukul lima sore tapi ga ada seseorang yang nyamperin gua.
udah gua coba menghubunginya berkali-kali m tapi selalu operator yang menjawab panggilan dari gua.
ga lama setelah gua coba hubungin lagi, seorang barista nyamperin gua buat nanyain keadaan gua.

"Selamat sore kak, ada yang bisa dibantu?", tanya nya.
Gua ga jawab pertanyaan dari barista itu, karna gua lagi sibuk nyari yang ga kunjung datang.
"Maaf ka, sedang mencari apa ya?", tanya sekali lagi seorang barista itu.
"Eh iya sorry mas, ada apa?", jawab gua.
"Kami daritadi memperhatikan kakak, sepertinya sedang kebingungan, barangkali ada yang bisa kami bantu kak?"
"Oh ga mas, saya cuma lagi menunggu teman saya"
"Baiklah kak, mau pesan sekarang apa masih mau nunggu kak?"
"Saya pesan sekarang aja, matcha latte nya satu ya", pinta gua ke barista itu.
"Baik kak, ditunggu ya".

Tak lama barista itu menghampiriku dengan segelas matcha latte yang dibawanya.

"Silahkan kak, jika ada yang ingin dibantu panggil saja salah satu dari kami", ucap barista itu dengan senyuman.
"Iya, terimakasih", ucap gua dengan geran.

Sekarang udah pukul tujuh malam, tapi ga ada tanda-tanda balasan darinya.
Ga ada tanda-tanda kedatangan darinya.
Tapi naluri gua bilang "dia pasti datang dia pasti datang".
Gua cuma perlu pesan satu minuman lagi untuk ngelengkapin satu gelas matcha latte yang udah gua abisin tadi sore.

"Mas pesan caramell macchiato nya satu ya"
"Baik caramell macchiato nya satu, ada tambahan lain kak?"
"Ga ada mas, makasih".
Barista yang ngelayanin pesenan gua sebelumnya ngeliatin gua pake tatapan yang susah buat dijelasin. Keliatannya kaya pengen nyampein sesuatu tapi kaya mengurungkan niatnya.
ga lama pesenan gua datang, tapi ga dianter sama barista yang sama.

"Ini kak pesanan nya, sebelumnya maaf kak sebentar lagi kafe nya mau tutup, apa mau dibuat take away saja?", ucap barista itu.
Gua liat ke sekeliling gua ternyata udah ga ada satu orangpun di kafe ini selain stuff, karyawan dan gua.
"Yauda deh mas di take away aja, maaf ya mas saya ga sadar udah mau tutup", ucapan maaf gua ke barista itu.
"Tidak apa kak, tunggu sebentar ya kak".

"Kayanya bener, dia ga akan datang", gumam gua dengan perasaan yang kesel banget.
"Maaf mas, sekalian minta bill nya ya?", ucap gua memanggil seorang barista yang sedang menyiapkan pesanan gua.
"Ini kak, boleh saya bantu untuk membayar?", tanya barista itu lagi.
"Iya. ini, terimakasih mas", jawab gua sambil ngasih sejumlah uang yang seharga sama pesenan gua tadi.

Waktu gua bergegas untuk pulang, seseorang muncul terus nahan gua buat pergi, feeling sih orang yang gua tungguin, ternyata bener itu dia.

"Hi, maaf aku telat. maaf aku ga sempet kabarin kamu, aku sibuk banget hari ini maaf banget ya. Kamu mau ngomong apa?",
Dengan gampang nya dia dateng minta maaf dengan raut wajah yang ga ada rasa bersalah sama sekali.

"Iya gapapa, aku cuma pengen ngomong sama kamu sebentar"
"Kayanya kita sampai disini aja, gua udah cape sama semuanya. Udah ya udah malem mama udah nanya gua dimana. Makasih udah sempet dateng, selamat malam", ucap gua sambil jalan pergi ninggalin dia.

Jujur, perasaan gua kacau banget malam ini. Tapi tetep aja gua harus cepet selesain hubungan yang ga jelas ini.
Yauda deh gua jelasin siapa "dia".
Dia Tara Keano , orang yang baru aja menjadi mantan kekasihku. Kita udah 2 tahun jalin hubungan, tapi hubungan kita udah ga jelas sejak 5 bulan yang lalu, dia mulai berubah jadi dingin, selalu sibuk dengan urusan nya yang ga penting, bahkan gua sempet liat dia pergi kencan berdua sama cewe lain.

Ga kasih alesan waktu gua ngomong kaya gitu bukan berarti gua yang ga jelas karna tiba-tiba udahin hubungan ini, tapi ga ada yang perlu dijelasin lagi. Berkali-kali gua selalu nanya tentang hal gini, tapi jawabannya selalu ga masuk akal.
Udahlah, ga ada yang perlu dijelaskan lagi, udah berakhir juga.
Ga ada yang harus dibikin sedih, ga baik juga kalo sedih terlalu larut.
Semoga ga ada yang harus disesali juga.

***

FUZATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang