Minhee hanya mahasiswa biasa. Dia hanya ingin menjalani kehidupan kampus dengan santuy dan cukup menjadi mahasiswa kupu-kupu saja.
Itu memang rencana awalnya begitu dirinya menapakkan kaki di kampus untuk yang pertama kalinya sebagai seorang mahasiswa baru atau singkatnya maba.
Entah seperti budaya turun-temurun, sebagai maba mereka hanya manut dan menulikan telinga ketika senior dengan peran 'sok galaknya' memarah-marahi para maba dan berkoar-koar soal etika dan kedisiplinan.
" sudah-sudah, yang tadi kita jadikan pelajaran agar kita lebih baik ke depannya ya adik-adik. Sekarang masih pada semangat kan? "
Sosok bersuara lembut dan menenangkan itu benar-benar memanjakan indra pendengaran Minhee setelah pengap rasanya dibentak-bentak ga jelas.
Well, sekarang Minhee tau tidak semua senior galak sih. Kakak malaikat ini salah satunya.
Koo Jungmo, sosok yang Minhee kagumi untuk pertama kalinya di hari pertama perkuliahan.
Sudah setahun berlalu, sosok yang Minhee kagumi tidak berubah. Masih sama seperti dulu. Tapi Minhee bahkan tidak pernah berani untuk mencoba mendekati Jungmo. Minhee hanya mencuri-curi pandang jika bertemu dan itu jarang terjadi karena Minhee sendiri disibukkan dengan tugas-tugas laprak yang ga ada abisnya. Selain itu, sosok hangat dan friendly nya Jungmo itu membuat Minhee semakin minder mendekati katingnya itu. Mana Minhee juga sering denger kalau banyak teman-temannya yang suka pada Jungmo dan gencar mendekati Jungmo.
Minhee mah can't relate :((
" Minhee temenin ketemu asisten di lab dong, sekalian mau bahas urusan kuliah lapangan, " ajakan Dongpyo memecah lamunan Minhee.
" mager bet, gue lagi sibuk nyari literatur buat jurnal laporan gue nih, " tolak Minhee.
" paan, dari tadi gue lihat lo melamun terus sesekali ngelihatin ig nya kak Jungmo, ngestalk ya lo? "
Minhee kaget dan buru-buru menyangkal, " oh anu, refreshing bentar tadi tuh sekalian cari referensi, gue mau coba motret foto objek pemandangan yang bagus kayak kak Jungmo, "
Iya, Jungmo punya hobi memotret alam di sekitarnya. Hasilnya pun selalu bagus dan membuat Minhee makin kagum pada katingnya satu ini.
" ya udah, biar otak lo makin fresh dan imajinasi lo datang ke otak lo, paling gak lo harus keluar kan? Jadi ayo temeniiinn, " Dongpyo menarik tangan Minhee dan Minhee hanya bisa pasrah mengikuti Dongpyo.
" permisi kak Sihoon, saya mau konfirmasi soal lokasi kuliah lapangan dan pelaporan mengenai surat izin, " ucap Dongpyo begitu masuk ke lab dan menemui koordinator asisten sistematika hewan, Kim Sihoon.
" oh iya silahkan Dongpyo.. Minhee juga mau ada yang ditanya soal kuliah lapangan? " tanya Sihoon.
" ah tidak kak, saya cuma menemani Dongpyo, "
" oh ya udah, kamu ikut dengerin dan nanti bantu-bantu Dongpyo ya,"
Minhee pun mengangguk dan memandang keadaan lab, tidak terlalu ramai ada beberapa kating yang lagi duduk santai disana dan Minhee malah tidak sengaja bertatapan dengan Jungmo. Jungmo melempar senyum manisnya ke arah Minhee sementara Minhee menundukkan wajahnya yang memerah.
Diskusi mereka hanya berjalan 10 menit. Ya, hanya Dongpyo dan Sihoon sih yang berdiskusi, Minhee mah ngangguk-ngangguk aja.
" Dongpyo kamu bidang apa dek? " tanya Jungmo yang rupanya memperhatikan diskusi mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Manis | all x Minhee
Short StoryMinhee manis siapa yang punya? Yang punya kita semua~