Pulang Jajan

1.5K 210 29
                                    

Malam itu, Zenitsu dan Inosuke baru saja selesai melakukan ritual khusus wajib mereka setiap hari yaitu jajan di pom bensin terdekat, 2 bocah yang sering tidak akur itu sedang dalam perjalan menuju ke tenda kekuasaan, sialnya,mereka harus melewati sebuah kebun jengkol yang merupakan salah satu spot ter angker di Desa Pelangi tercinta, karena jalan yang biasa mereka lewati sedang dipakai untuk acara dangdutan yang menampilkan duo biduan legendaris,Akaza Vallen dan Douma Kharisma..

"Gusti.. Tolong lindungi hambamu yang lemah ini... Hamba takut sekali Gusti... "Zenitsu berjalan pelan, suangat pelan, dia hanya bisa menangis, merintih dan berdoa.

"Dasar penakut!!"Inosuke yang berjalan dengan santuy meledek Zenitsu.

"DIAM KAU NGEPET SUKE, EMANGNYA KAMU NGGAK TAKUT APA?!! INI SALAH SATU TEMPAT PALING ANGKER DI DESA LO..!! "Zenitsu kembali mengheboh.

"Jujur aku juga takut Pikachu! bay de way bus way.. Kamu liat nggak bungkusan putih yang berdiri disamping pohon jengkol itu?"Inosuke menunjuk sebungkus Poci yang sedang berdiri tegak menanti sahabatnya.

"Inosukeee..!! Itu Pocong Inosukee..!! Gimana ini, aku takut..!! Kita harus kabur..!!! "sambil menangis,Zenitsu mengguncangkan badan Inosuke yang masih sibuk mengobservasi si Pocong.

"Tenang saja, aku Tuan Inosuke tau bagaimana cara menghadapi makhluk itu!! Akan kuusir dia! "Inosuke memasang gaya ala Sapidermen.

"Yaudah buruan!! "teriak Zenitsu.

"WOI, PERGI KAMU DEMIT BUNGKUS..!!! JANGAN MENGGANGGU TUAN INOSUKE DAN BABUNYA YANG HEBAT INI..!!! "Inosuke melempari sang Pocong dengan batu, jengkol busuk, batu karang dan kapak perimbas,karena marah ketenanangan malam minggunya diganggu, si Pocong auto murka dan mengejar 2 bocah itu,2 bocah itu pun langsung lari secara refleks.

"NGEPET SUKE STUPIIIIIIIDD...!!!"Zenitsu berlari secepat kilat, berusaha kabur dari kejaran si Pocong.

"KEMARIN AKU MENCOBA MELAKUKAN INI UNTUK MENGUSIR SEORANG PENGANGGURAN BERNAMA SQUIDWARD, DIA LANGSUNG PERGI TUH..!!! "seperti usually,Inosuke tidak terima dirinya disalahkan.

"BODO AMAT..!! POCONGNYA MASIH NGEJAR KITA KAGAK..?!! "tanya Zenitsu yang tidak berani menengok kebelakang.

"MASIH ZEEEEN..!! AYO KITA TERUS LARI SAJA, ASIK SEKALI MAIN KEJAR KEJARAN SAMA LONTONG BUNGKUS..!!! "Inosuke malah merasa semangat dan tambah bahagia.

"ASIK DARI MANANYA PIGGY..?!! "Zenitsu mau tidak mau harus ikut bermain kejar kejaran berasama si Pocong, karena kalau dia kabur dia takut ketemu makhluk yang lebih ngeri lagi.

Mereka terus bermain kejar kejaran mengelilingi perkebunan jengkol hingga matahari terbit dan si Pocong beserta Inosuke sudah puas.. Sepanjang permainan, Zenitsu berteriak dan menangis terus
Sampai kepuyuh puyuh alias ngompol,sedangkan Inosuke tertawa tersedu sedu dengan gembira.

"Akhirnya.. ini berakhir.. "kata Zenitsu yang sudah klenger bak ayam yang dicekoki anggur merah sebanyak 500 mili.

"HUAHAHAHAA..!!Tadi itu seru sekali, pokonya malam nanti kamu harus menemaniku bermain dengan lontong bungkus itu lagi..! "kata Inosuke yang tidak lelah sama sekali.

"NGGAK MAU!!! "teriak Zenitsu dengan tegas tepat di kuping Inosuke.

"Pokoknya harus!! "Inosuke memukul Zenitsu yang mulutnya sudah berbusa.

Begitulah nasib 2 bocah tadi, setelah Zenitsu pulih, mereka kembali ke perkemahan dan langsung menceritakan pengalaman pahit pahit asem mereka pada Tanjiro.

KKN DI DESA PELANGI (END) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang