maap baru apdet (ಥ﹏ಥ)
chptnya mayan panjang yha, happy reading😄➖➖➖
“SUBHANALLAH SILAU EUY LIAT BIDADARI!!!”
Pekikan lebaynya Jinwoo bikin kuping gue sakit. Reflek gue cubit perutnya dan yang dicubit malah cengengesan gak berdosa.
“Emang penampilanku berlebihan banget ya, Nu?” tanya gue sambil puter badan ㅡmembuat dress hitam selutut gue keanginan dan hampir tersingkap keatas.
Spontan Jinwoo langsung nutup mata pake kedua tangannya, “aSTAGFIRULLAH YAALLAHㅡ”
“ㅡJAUHKAN JINU DARI GODAAN SETAN! JINU MASIH KECIL!” ucapnya tapi ngintip sedikit dari celah celah tangannya.
“Mana yang katanya masih kecil, tapi udah ngerti cinta-cintaan teh manaaa?” ledek gue.
Jinwoo mempoutkan bibirnya kesal, tapi kedua tangannya mengelus lembut pipi gue,
“Nuna, kalau misalnya aku tiba-tiba berubah tolong pukul aku ya. Pukul aku sekeras mungkin sampe aku sadar.”
Senyum gue luntur setiap Jinwoo bicara random tapi dengan ekspresi serius kaya sekarang, “B-berubah gimana?”
“Berubah jadi power ranger! bhAHAHAHA CIEE SERIUS AMAT ITU MUKA!”
“Nu, apaan sih ah!!” gue berdecak kesal tapi Jinwoo makin ketawa ngakak.
“Mang, jalan!” kata gue yang langsung naik ke atas motor.
Jinwoo noleh ke gue, “Gak akan meluk?”
tau aH GUE MASI KESEL BUDJANK! JANGAN HARAPLAH!
tapi...
“YAUDAH!” reflek gue peluk Jinwoo. Emang udah dipelet nih kayaknya, bener-bener.
💐💐
“Assalamualaikum mama.”
Sapa Jinwoo setelah kita mendudukan diri di sebelah makam mamanya Jinwoo.
Makam yang bertulis nama Wooshani binti Wooseok.
((lapak sebelah inima coy :v ))
Setelah kita membacakan beberapa surah dan doa, kita mulai membersihkan makam mama dengan air yang Jinwoo bawa.
“Ma, Jinwoo kangen...” lirih Jinwoo sembari memungut dedaunan kering yang berserakan di makam mamanya.
Gue tersenyum, “Mama juga pasti kangen sama bayi gedenya.”
Jinwoo terkekeh pelan.
“Ma, inget gak dulu aku bilang naksir sama anak cewek yang suka merosotin celana aku. Ini dia Ma.”
Gue melotot tak percaya, gilAK MASI INGET AJA.
“Sekarang jadi pacar aku Ma hehe, insyaallah mau jadi pasangan hidup aku juga nanti.” Jinwoo tersenyum lembut sambil menatap gue dalam.
dan gue kayak; 😨😳😄
“Dia mirip mama banget, sama sama cerewet, sama sama cantik, galaknya sama lagi. ㅡEH engga deng, galakan dia Ma.” jelas Jinwoo yang bikin gue mendengus.
Gak lama gue pamit karena tiba tiba dapet telepon dari Mama, Jinwoo ngangguk pelan dan bilang 'jangan lama lama.'
///
“Ma, boleh gak sih aku serakah? Buat sekali ini aja. Aku pengen bisa hidup lebih lama, pengen ngebahagiain orang-orang di sekitar aku, termasuk.. dia Ma.” Jinwoo menoleh pada seorang gadis yang sibuk menelepon di sebrang sana.
“Kalau Jinwoo dikasih 1 permintaan sama tuhan, Jinwoo pengen banget sembuh.” ucapnya dengan mata yang mulai memanas.
“Jinwoo juga pengen ngeluh nih Ma, Jinwoo capek harus terus minum semua obat obatan pahit ㅡyang bahkan gak berpengaruh sama sekali buat Jinwoo.”
“Jinwoo juga lama-lama ngerasa gak enak ngebebanin terus bang Jihoon, karena harus sering bulak balik rumah sakit cuma demi Jinwoo, Ma.”
Jinwoo tersenyum getir dengan air mata yang tiba-tiba turun tanpa permisi,
“Jinwoo pengen kaya orang lain, bisa bernafas dengan bebas, tanpa dibantu segala obat dan alat alat rumah sakit. Jinwoo.... Jinwoo capek Ma.... hiks....”
Tangis Jinwoo pecah, ia tak mampu untuk menyimpan semua kesedihannya lagi. Kesedihan yang ia simpan selama bertahun tahun.
“Jinwoo udah ngelakuin semua cara biar Jinwoo bisa sembuhㅡ”
“ㅡsemua pengobatan udah Jinwoo lakuin, banyaknya obat pun udah Jinwoo telan selama 4 tahun ini, semua yang dilarang dan dianjurin dokter pun udah Jinwoo turutin Ma...”
“Tapi apa hasilnya? Keberuntungan emang gak selalu berpihak buat Jinwoo Ma. Penyakit ini malah makin menjadi.” Jinwoo tersenyum kecut sambil menghapus air matanya.
“Alasan Jinwoo pengen hidup adalah dia mah, dia penyemangat hidup Jinwoo.”
“Perempuan kuat, pantang menyerah dan selalu ada buat Jinwoo. Dia percis kayak Mama, paling gak mau liat Jinwoo sedih dan selalu ngehibur Jinwoo apapun caranya.”
Jinwoo menghela nafas berat,
“Semakin Jinwoo pengen bertahan hidup lebih lama, semakin dia berontak Mah.” tunjuk Jinwoo ke dadanya.
“Nu maaf ya lama abisㅡ”
grep!
“Nuna maafin aku..” ucap Jinwoo sambil masih terisak.
“Maafin apa? Hey, udah jangan nangis.”
“Aku bohongin nuna, sebenernya akuㅡ”
“ssshh udah udah udah. Aku gak mau denger, mau 101 rahasia yang kamu punya pun ㅡcukup kamu dan tuhan aja yang tau.” ucap (y/n) sembari mengelus lembut rambut Jinwoo.
Jinwoo makin terisak dan mempererat dekapannya.
Tanpa Jinwoo sadari, (y/n) pun ikut terisak karena banyaknya rambut Jinwoo yang rontok dan berjatuhan ke tangannya.