1° CALON SUAMI

1.2K 29 0
                                    

“LASKAR! BALIKIN PULPEN GUE SIALAN! ” Seorang gadis berbando pink berteriak di ujung koridor dengan kedua tangan terlipat di depan dada. Wajahnya memerah seperti ingin membakar Laskar yang kini tengah sibuk meredakan tawanya yang tak kunjung berhenti.

“Muhammad Laskar Abimanyu! Sering baca surat Yasin nggak sih kamu? ” Pak Ilham, guru mata pelajaran kimia bertanya pada Laskar yang sedang asik tertawa dengan tatapan setajam silet. Anjir! Bisa buat motong tangan siders dong?

Laskar menegakan tubuh dan menatap wajah sangar Pak Ilham dengan muka dibuat polos setan. “Saya kan masih kecil, Pak? Masa udah baca surat yasin aja? ” Sekecil apa sih lo centong nasi?

Pak Ilham mengelus dada. Ia harus sabar menghadapi murid tidak waras seperti Laskar. “Sekecil otak kamu! ” tekan guru paruh baya tersebut dengan wajah marah. Tangannya bergerak menarik telinga Laskar hingga cowok itu meringis.

“Aduh, Pak! Jangan ditarik dong kuping saya. Nanti kadar ketampanan saya berkurang, ” keluh Laskar dramatis.

Pak Ilham menatap datar Laskar sebelum fokusnya tertuju pada murid perempuannya yang sedang menangis di ujung koridor. Helaan napas gusar terdengar dari mulut guru setengah tua itu. Kapan SMA Gemilang punya siswa-siswi yang otaknya tidak kecil?

“Minta maaf sama dia, ” perintah Pak Ilham ketus.

Laskar memberengut. “Niat saya kan baik, Pak? Bawain pulpen dia sampe ke kelas? Nanti juga saya balikin lagi. ”

“Niat baik ndasmu! Kapan sih seorang Laskar punya niat baik sama orang? ”

Laskar nyengir. “Bapak sirik mulu sama saya. Maklum aja ya, Pak? Saya emang ganteng dari lahir makanya Pelangi susah lepas dari saya. ” Anak siapa tuh? Cepet bawa pulang!

“Sudah! Sana pergi. Lama-lama saya darah tinggi ngadepin alien kayak kamu. ”

“Yey, jadi tambah sayang Pak Ilham! Titip salam buat istri Bapak di rumah. Semoga nggak naksir sama saya, ” celutuk Laskar sambil lari menghindar sebelum Pak Ilham melayangkan sepatunya pada Laskar.

***

“PELANGI SAYANG pulang bareng yuk? ” Seketika tatapan tajam menyorot pada Laskar yang barusan berteriak. Cowok itu cuma menunjukan cengiran khasnya tanpa menghentikan aksinya mengganggu Pelangi. Gadis itu hanya mampu menghela napas, berusaha sabar agar tangannya tidak terangkat menjitak kepala cowok itu.

Sabar Pelangi orang yang sabar disayang Papa Venus. Eh?

“Las, bisa diem nggak? Ini tuh perpus bukan hutan, ” bisik Pelangi kesal. Cewek itu menatap tajam Laskar yang lagi-lagi cuma nyengir. Nggak capek tuh mulut nyengir mulu?

“Kalo gue diem nanti kapan lo dihalalin? ” tanya Laskar sok polos.

“Bodo amat. ”

“Kanjeng Ratu lelah? Mau dibawain milkshake rasa cinta? ”

“Berisik! ”

Laskar senyum-senyum. Entah kenapa kalau Pelangi sedang marah cewek itu akan terlihat lebih cantik dari biasanya. Ternyata Laskar emang nggak pernah salah dalam memilih, cewek cantik tapi galak seperti Pelangi harus segera dihukum.

“Apa lo senyum-senyum? ” Pelangi mendelik pada Laskar. Cowok itu mengerjap sebelum akhirnya tersadar dari lamunan gilanya yang tak kunjung waras.

“Heh, gak boleh durhaka sama suami! Hukumnya dosa! ” kata Laskar sok ceramah. Cowok itu mengangkat tangan kanannya, menyuruh Pelangi untuk mencium tangannya itu. Tapi gadis itu malah menepisnya dengan kasar sambil mendelik.

“Suami kepala lo di ujung tanduk! Kalo halu jangan ketinggian. Jatuh tau rasa lo, ” cibir gadis itu pedas.

Laskar menatap gadis itu dengan muka sakit hati seperti yang ada di sinetron-sinetron. “Jahat banget lo sama gue Juliet? ”

“Najis! ” sembur Pelangi sambil berlalu dari hadapan Laskar. Cowok itu terbahak melihat ekspresi kesal yang ditampilkan oleh Pelangi. Gadis itu benar-benar menggemaskan. Sampai ingin Laskar makan.

***

GRUP COGAN GEMILANG

Alvaro tanubarata : Woy para jin SMA Gemilang

Kavino Anugerah : Elo aja kali jinnya. Gue mah malaikat😋

Willy Alviero : Idie. Malaikat dari dalem kloset?

Gevano Sagaran : Idie. Malaikat dari dalem kloset?  (2)

Muhammad Laskar : Anjir, Vano ternyata ....

Gevano Sagaran : Ternyata apa, Nyet?

Kavino Anugerah : Vano ternyata lesbian

Alvaro Tanubarata : Itu buat cewek anjing😑

Kavino Anugerah : Oh salah ya?

Willy Alviero : Iyain aja gue mah. Kasian Vino keknya kurang belaian

Gevano Sagaran : (2)

Muhammad Laskar : (3)

Kavino Anugerah : Kok Abang jahat sama demes😣

Gevano Sagaran : Najisin, Vin.

Willy Alviero : Kok gue kasian yak guys?

Muhammad Laskar : Maksudnya?

Willy Alviero : Si Kavino top kopi kurang belaian emaknya

Gevano Sagaran : Wanjer ngakak aing😂

Muhammad Laskar : duain

Alvaro Tanubarata : 😂Mampus lo, Vin. Dinistain sama Willy

Kavino Anugerah : Babi! Ya udah gue ngambek 😣

Muhammad Laskar : Bodo amat emang gue pikirin

Willy Alviero : (2)

Gevano Sagaran : (3)

Alvaro Tanubarata : (4)

Kavino Anugerah : Gue pergi

Kavino Anugerah keluar

****

OKE GUYS SELAMAT MALAM. SORI YA GUE GANGGU WAKTU KALIAN, JADI CERITA INI BAKAL GUE UPDATE FULL SETELAH CERITA ME AFTER YOU TAMAT OKE? UNTUK SEKARANG GUE UPDATE NGGAK TENTU.

TERGANTUNG MOOD JUGA. TADINYA MAU GUE PUBLISH SETELAH CERITA KESAYANGAN GUE ITU TAMAT. TAPI BERHUBUNG TANGAN GUE GATEL MO PUBLISH.

AKHIRNYA JADILAH SEONGGOK KERTAS INI HEHEHE. BTW GUE MAU PROMOSI JUGA, BUAT KALIAN YANG LAGI CARI GC BUAT BELAJAR KEPENULISAN BOLEH JOIN DI GC HIMPISPAD.

PENDAFTARANNYA ADA DI AKUN ORANGE_ID. ANJER GAK BISA KETAG! OKE INTINYA JANGAN LUPA JOIN KITA SERU-SERUAN DI SANA.

LOP U 10.000.000

LASKAR PELANGITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang