si anak pasrah

24 1 0
                                    

aldy, si anak pasrah.

hari selasa jam pertama waktunya anak ips 3 mapel matematika. dan hari ini jadwal ulangan harian untuk yang siap. aldy maju terlebih dahulu, bukan karna udah siap tapi karna orangnya pasrahan.

selesai mengerjakan soal, aldy duduk di bangku belakang. selain itu ada cantika, saluna, dan kirana yang sedang belajar. kemudian cantika bertanya, "gimana soalnya, al?"

"gampang sih, cuma lo kudu teliti aja."

"ah anjir susah bener gak paham gue" sambung saluna.

tiba tiba aldy mendekat, "eh lo pada mau tau gak—hahaha"

belum sempat menyelesaikan omongannya aldy udah ketawa.

"apaan sih?" tanya kirana.

"ini cerita kegoblokan gue dulu, sumpah dah tolol banget."

"jadi, waktu ulangan semester dulu mapel matematika malemnya udah belajar tuh. eh pas besoknya liat soal gak sesuai ekspetasi anjir. yaudah akhirnya gua pasrah cuma asal ngisi aja."

aldy ketawa lagi kemudian melanjutkan ceritanya, "lo tau gue dapet berapa?"

"50?" tebak kirana.

"90? siapa tau beruntung." saluna ikut menebak.

"gak deh, lo tebak aja gue bener berapa" ucap aldy.

"betul 10?" tebak cantika.

"salah semua ah lo." aldy tertawa membuat ketiga temannya makin penasaran.

"selesain dulu napa ceritanya baru ketawa." ucap saluna.

"gue cuma bener 1 soal woi, dapet skors 2,5 HAHAHAHA."

"HA? SERIUSAN LO?!" tanya kirana kaget.

"wkwkwk goblok, beneran tolol anjir" sambung cantika.

" udah anjir pasrah bener gue, gaktau cara ngitungnya gimana yaudah gue asal ngisi. eh tau tau bener satu doang."

"terus di rapot gimana?" tanya kirana.

"di rapot mah bagus hasilnya, kan katanya pak namjoon gak masuk nilai rapot. untung banget woi kalo gak gitu udah disate sama mak gue."

"makanya lo tuh belajar napa, jangan mabar mulu." ucap saluna.

"udah anjer, soalnya aja yang gak waras."

saat asik asiknya bercerita tiba tiba pak namjoon memanggil aldy, "aldy, remidi bab tranlasi"

"kampret" gumam aldy.

𝙙𝙖𝙞𝙡𝙮 𝙨𝙩𝙪𝙙𝙚𝙣𝙩 + 𝙠.𝙞𝙙𝙤𝙡𝙨Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang