• Usaha di tanggal tua •

279 53 11
                                    

Btw ff ini penuh penistaan, harsword, dan unsur kegoblokan lainnya. Semuanya 100% fiksi. Ini udah dikasih tau ya, semoga kalian enggak kaget dan enggak ngebawa candaan ff ini keluar Wattpad, mau itu sosmed lain atau cerita orang lain (kalo cerita aku boleh)

Makasih udah nungguin ini ff 😭😭

Yang baca jangan lupa spam komen ya, yang ga spam komen tangannya buntung. 🌚👌

Ga, canda sayang, :) TAPI TETEP HARUS KOMEN

Ga, canda sayang, :) TAPI TETEP HARUS KOMEN

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

✨✨

Tanggal tua, buat anak kosan yang dikasih jajannya dikasih perbulan adalah sebuah kesengsaraan sekaligus penyiksaan dini. Biasanya tanggal tua mulai terjadi diantara tanggal 20 an sampai akhir bulan.

Makannya kalo tanggal tua begini, makan malem anak kosan ga jauh dari energen dan promag. Paling mewah pun indomie pake nasi. Abis kadang tanggal tua gini dosennya pada rese, suka tiba-tiba bikin anak kosan ngeluarin duit buat barang yang sebenernya sih mending dibeli awal bulan aja, kalo minta duit ngedadak ke ortu ga enak.

Sumpah ya, boro-boro makan mekdi buat makan malem, indomie enggak bagi jadi empat bagian terus bisa dimakan pake dua telor aja udah suatu kesyukuran buat kaum pengabdi tanggal tua mah.

Untungnya penghuni di kosan Bapak Jaehwan ga pernah ngenes itu kalo tanggal tua, tapi tetep suka terjadi kesenjangan sosial pas tanggal tua. Karena enggak semua anak kosan bapak Jaehwan itu miskin pas tanggal tua.

Malah ditanggal tua pun ada golongan yang masih santai-santai aja ngeorder hokben yang harganya mahal banget anjir--harga diri Shila aja kalah. TANPA PROMO PULA. Hadeuh, Kenta kalo denger ini udah jejeritan alay sampe pinksun kali.

Hal ini jelas membuat kaum pengabdi tanggal tua kaya Hyunjin, Jisung, Woojin buluk, Ong, Mingyu, Taehyung, Kenta, Pimcha, dan Shila iri dengki. Apalagi sama yang namanya Guanlin dan Hyojin.

Anjir kesel bat ga sih, disaat mereka makan mewah cuman dengan makanan buatan anak kosan--yang kadang ga kebagian kalo bangunnya telat--terus tadi ngeliat Guanlin ngeorder hokben. Ya mending sih hokben, Hyojin lebih kurang ajar, tanggal segini dia beli es krim Baskin Robins yang harganya bikin dompet Jisung officially menangis.

Ya maklum kan tanggal tua sekarang.

Sayang ajar mahluk-mahluk crazy rich itu kalo tanggal tua ngeselin juga. Masa pas Guanlin dipanggil sama Mingyu, tu orang malah buru-buru lari ke kamar dan ngunci pintu kamarnya.

Bangsat. Tau aja si Mingyu mau minta. Gagal deh acara mintanya.

Sekarang golongan manusia yang duitnya hampir sekarat jadi fakir di kosan, beberapa bahkan mencari kerjaan pada orang kaya di kosan kek contohnya Daniel. Iya doi ngasih kerjaan nyetrika baju ke Kenta, untung dibayar dah, jadinya Kenta mau-mau aja. Toh cuman nyetrika baju, bukan sampe nyetrika sempak.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 18, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Kosan Bapak JaehwanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang