06:45
Fiuhhh...
Hampir aja terlambat, helaan Dhita dalam hati. Pagi ini memang jalanan terlihat padat, mungkin karena hari pertama produktif sekolah setelah libur akhir tahun.Dhita bergegas menuju kelasnya, sudah lama sekali Dhita tidak menginjakkan kaki di tempat ini, bukan rindu tempatnya sih, tapi rindu orang-orangnya apalagi kamu, eh kamunya siapa coba.
“ Woy Dhita, gile gile masih idup aja lu”
“ Yeu gila lo, iyalah masih idup, parah lo doain gue mati, awas aja lo ya. Ris”Risa, orangnya suka nyablak kalo ngomong, tapi kalo lagi baik ya baik banget. Orangnya dibilang pinter sih engga, dibilang oon juga eng,... iya begitu kadang kadang, makanya suka dimanfaatin sama Dhita.
“ Temenin gue yuu ke kantin”
“ Udah bel juga, udah masuk dodol masih bae pengen jajan nih orang”
“ Yaelahh nahan lu Dhit.. ayo lahh laper banget gue”
“ Untung gue baik, rajin menabung, tidak sombong, selalu mengayomi ayo dehh gua temenin”Kantin memang tidak begitu jauh dari kelasnya, tapi Dhita tetap saja kesal harus bolak-balik turun tangga, apalagi ditambah cerocos mulut Risa tentang pacarnya yang sudah tak terhitung lagi ini yang ke-berapa.
“ Lo tau gak Dhit?”
“ Gak” jawab Dhita singkat
“ Yeuu serius, mau diceritain gak?”
“ Emang apaan si”
“ Kemaren waktu gue sakit, Aldo dateng ke rumah bawain bubur ayam, roti bakar isi coklat kesukaan gue, sama martabak keju di depan perumahan yang sering ceritain karena saking enaknya. Cowo gue perhatian banget kan Dhit.”
“ Ohh.. Udah ngomongnya? Jadi lo cuma mau ngasihtau ini? Cerita lo yang sama sekali ga penting tau ga”
“ Ye ini penting juga, gue seneng banget Dhit, makanya punya pacar dong biar tau rasanya di kasih perhatian, di prioritasin”
“ Ahh udah brisik lo”Dhita yang kesal buru buru jalan meninggalkan Risa. Telinganya panas kalo sudah mendengar Risa nyerocos tentang Aldo. Sampai sekarang Dhita memang tidak menomorsatukan untuk memiliki pasangan, apalagi sang mama yang juga tidak mengizinkan Dhita untuk memiliki pacar.
Sekarang yang Dhita fokuskan adalah masuk ke univertas incarannya sejak dulu. Cambridge University, entah apa yang membuat Dhita kekeh untuk kesana. Mungkin karena sudah nyaman, jadi susah kalau dilupain.
KAMU SEDANG MEMBACA
Elandro
Short StoryPertemuan awal Dhita dan El memang tak menyenangkan, tapi keduanya yakin mereka akan membuat suatu kenangan indah sulit untuk di lupakan.