Jani belum tau dia akan ikut ekstrakulikuler apa karena pada sekolah sebelumnya Jani tidak mengikuti ekskul karena disana ekskul itu tidak wajib. Lalu Jani bertanya kepada Karin disekolah ini ada ekskul apa aja.
"Rin, emang disekolah ini ekskul itu wajib ya ? Soalnya disekolah gue dulu ekskul itu ga wajib." tanya Jani kepada Karin.
"Iya Jan, kalo disini ekskul itu wajib. Soalnya kalo ga ekskul nanti bisa ga naik kelas. Emang ada apa Jan lo nanya kayak begitu ?" jawab Karin.
"Sebenernya gue itu masih bingung mau ikut ekskul apa soalnya disekolah gue dulu ekskul itu ga wajib." ucap Jani.
"Oh kalo begitu lo ikut ekskul yang menarik perhatian lo aja Jan." ucap Karin.
"Gue ada kepikiran buat ikut ekskul lukis sih. Soalnya gue mau melatih bakat ngelukis gue." jawab Jani.
"Wih bagus tuh ekskul lukis. Tadinya gue berminat tapi karena gue gabisa ngelukis jadi ya gajadi deh gue ikut." Ucap Karin.
"Emang lo ikut ekskul apa Rin ?" tanya Jani kepada Karin.
"Gue ikut ekskul bultang Jan." jawab Karin.
"Wih mantep tuh lo ikut bultang." jawab Jani.
***
Pada saat jam ekskul, Jani bingung harus pergi keruangan mana karena dia belum tau ruangan lukis. Lalu tidak jauh dari tempat Jani berdiri, ada seorang laki-laki yang tidak Jani ketahui. Lalu Jani berinisiatif untuk bertanya kepada laki-laki tersebut.
"Hei lo tau ga dimana ruangan ekskul lukis ?" tanya Jani kepada cowok tersebut.
"Gue tau ruangan lukis. Tapi emang ada perlu apa lo sama lukis ?" tanya cowok yang belum diketahui namanya itu.
"Gua anak baru ekskul lukis jadi gua belum tau dimana ruangan ekskul lukis. Bisa lu tunjukkin ga dimana ekskul lukis ?" ucap Jani kepada cowok tersebut.
"Yaudah ayo gua anter lu ke ruangan ekskul lukis." jawab cowok tersebut.
***
Jani mengikuti ekskul lukis dengan semangat dan senang. Dia pun menyukainya karena lukis bisa mengekspresikan apa yang sedang kita rasakan. Saat ekskul Jani sempat izin kepada pelatih ekskul untuk ke kamar mandi. Saat sedang menuju kamar mandi, Jani sudah tidak bisa menahan karena ia sudah menahan untuk ke kamar mandi sejak lama.
Akhirnya Jani terpaksa harus berlari supaya bisa cepat sampai ke kamar mandi. Namun, saat menuju ke kamar mandi ia sempat menabrak seorang cowok. Tapi, Jani tidak menghiraukannya karena yang ada dipikirannya saat ini hanya cepat sampai ke kamar mandi.
"Woy, lo kalo jalan liat-liat kek jangan jalan seenaknya dipikir ini jalan punya nenek moyang lo apa." ucap cowok itu dengan kesal.
"Buset bener-bener ni orang gua ngomong dikacangin. Awas aja lo kalo ketemu lagi sama gue." ucap cowok tersebut.
***
Keesokannya saat Jani dan Karin menuju ke kantin, ada seorang cowok yang dengan sengaja menabrak Jani dengan kencang sampai Jani hampir terjatuh. Lalu Jani marah kepada cowok tersebut.
"Eh lo kalo jalan liat-liat dong jangan seenaknya." ucap Jani dengan kesal.
"Maaf ya gue nabrak lo. Tapi gua mau minta maaf lagi nih soalnya gua nabrak lu sengaja." ucap cowok tersebut dengan nada mengejek.
"Kenapa lo sengaja nabrak gua. Padahal kan gua gaada salah apa-apa sama lo." jawab jani.
"Lo ga sengaja nabrak gue ? Heiii lo itu pernah nabrak gue waktu itu. Udah gitu lo ga minta maaf lagi malah langsung pergi." ucap si cowok
"Kapan gue pernah nabrak lo. Gue gapernah ngerasa nabrak lo." jawab Jani dengan penuh kesal.
"Waktu itu lo pernah nabrak gue pas mau ke arah kamar mandi." ucap si cowok.
"Yaudah kalo begitu gue minta maaf karna ga sengaja nabrak lo." jawab Jani.
"Kalo begitu gue gamao maafin lo." jawab si cowok.
"Awas lo ya." jawab Jani.
***
Jani langsung menarik Karin untuk langsung masuk ke kantin dan meninggalkan si cowok yang belumia ketahui namanya itu. Karin yang menyaksikan perdebatan tadi hanya bisa geleng-geleng kepala.
"Jan, lo tau ga yang tadi ribut sama lo itu siapa ?" tanya Karin kepada Jani.
"Emang siapa Rin cowok yang tadi ?" tanyab Jani kepada Karin.
"Cowok yang abis ribut sama lo itu Jipal." ucap Karin.
"Jipal ? Siapa Jipal ?" jawab Jani.
"Dia itu Jipal, anak ekskul lukis yang terkenal satu sekolah karena lukisannya yang bagus itu." jawab Karin.
"Hah lo serius dia anak ekskul lukis ?" tanya Jani.
"Iya Jan. Masa lo gatau sih kalo dia satu ekskul sama lo." ucap Karin.
"Tapi serius Rin gue gatau kalo dia itu anak ekskul lukis." jawab Jani.
"Yaudah lah Jan. Tapi lo harus hati-hati soalnya gue pernah denger dia itu jarang ngobrol sama cewek apalagi sampe kesel kayak tadi." ucap Karin.
"Emang kenapa Rin dia gapernah ngobrol sama cewek sampe gitu ?" tanya Jani kepada Karin.
"Gue juga gatau sih kenapa nya sampe dia bisa sampe kayak begitu." jawab Karin.
"Yaudah lah lagi pula gue udah gaada urusan sama dia Rin." jawab Jani.
Cowok yang tadi sempet debat sama Jani itu adalah Zikri Naufal. Zikri Naufal atau yang biasa dipanggil Jipal. Jipal itu panggilan untuk Zikri Naufal dari teman-temannya. Jipal dikenal sebagai cowok yang irit ngomong, gapernah keliatan deket sama cewek. Sekalinya ngobrol sama cewek hanya sepatah dua kata aja ga sampe panjang.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Perjalanan
Teen Fiction"Jipal, kayaknya kita sampai disini aja ya. Gue udah gabisa lagi sama lo. Gue harap setelah ini lo lebih bahagia." ucap Jani kepada Jipal untuk yang terakhir kalinya.