Hari ini hari jum'at dimana setiap anggota rohis menampilkan satu ceramahan nya.
"Baik semuanya sekarang bagian amira azahra kelas ipa¹ bagian penceramah hari ini"
Akupun kaget karna namaku baru saja di panggil untuk ceramah di depan semua teman dan kakak kelas semuanya.
"Hah,apa a..a..a..ku" ucapku dengan terbata-bata.
"Iya bagian kamu tuh mir" ucap jihan sambil menyenggol bahu ku.
Akupun kedepan dengan rasa gugup
Karna siswi-siswi mulai mengerjaiku dengan omong kosong mereka.
"Awas-awas jangan ngehalangin ada ukhty mau lewat" ucap salah satu yang bernama sony.
dan di tambah rasa deg-degan ketika melihat ada seorang yang ku kagumi di depan berjajaran dengan ku.Akupun memulai ceramah kultum ini dengan percaya diri berfikir bahwa orang-orang yang ada di depan-depan ku tidak ada,akupun langsung mengambil mik dari ketua rohis dan memulainya.
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,baik semuanya saya disini akan memulai acara kultum ini dengan judul "yang terbaik"
Ya muqolibal kulub wahai rabb yang maha membolak balikan hati manusia jangan kembalikan kita semua kepada kemaksiatan ya allah ,sakit hati ini ketika di tinggalkan ya allah,tapi ini musibah yang luar biasa yang allah berikan kepada kita semua tapi yallah berikan kami ganti yang menurutmu terbaik ya allah jika seandainya kita memiliki pilihan silahkan sampaikan kepada allah "yaa allah si fulan dan si fulan ada lagi yang terbaik ya allah? Silahkan kau hadirkan siapa yang terbaik diantara mereka pilihkan yang terbaik menurutmu ya allah ,jangan memaksakan satu nama kepada allah tapi berikan yang terbaik menurut allah" ya allah yrang terbaik menurutmu"
Jadi pesan saya jika teman-teman dan kakak-kakak disini suka atau kagum sama sesorang,tidak usah resah atau bingung mengungkapkan nya cukup sampaikan kepada allah lewat doa saja.
Sekian dari saya maaf jika ada kata-kata yang kurang enak didengar mohon maafkan saya,sekian dari saya trimakasih wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh"Waalaikum'salam warahmatullahi wabarakatuh" ucap teman dan kakak kelasku.
Akupun langsung duduk di dekat temanku,lalu orang-orang langsung menepuk tangan.
"Tema ceramah yang kamu ceritain hari ini bagus banget mir" ucap zaenab
"Nya alus pisan ,mun cek jalmi-jalmi ayena mah mantul"
(Iya bagus banget,kalo kata orang sekarang mantul)
Ucap dian Sambil mengacungkan jempolDan di angguki sahabat-sahabatnya yang lain.
"Apaan sih kalian muji terus,malu tau"
"Yaudah sih itumah terserah kamu,tapi asli yah ini tuh ceramah kamu yang bikin semua orang yg mendengar disini terpukau bangett sama ceramah kamu" ucap zaenab.
"Iya mir bagus" ucap tasya
"Hm...udah mujinya aku malu nih"
Tring...
Waktunya siswa/siswi sma garuda untuk pulang.Di satu sisi lain amira sedang menunggu angkot untuk pulang,karna hari ini terpaksa dia harus pulang sendirian tanpa teman-teman nya karna dia harus mencari buku yang ditugaskan untuk mencarinya di perpustakaan.
"Aduh kok tumben lama banget ya,angkot belum lewat"
Di satu sisi lain 3 orang lelaki menghampiri ku,di satu sisi lain akupun mulai was-was.
"Assalamualaikum,ukhty" ucap salam risky kepada amira
"Wa'alaikum salam ada apa?!"jawabku dengan agak ketus.
"Tenang ukh disini kami hanya mau mengantar teman kami ini" ucap surya sambil menaikan sebelah alis kepada teman-temannya.
Teman-temanya pun langsung membukakan barisan tengah,yang di baris tengah itu ada sosok fadhil.
"Ada apa yah?sampe kalian kayak gini?'
" maaf ukh...." panggil aja amira" i...i..iya ukh eh maksud saya mir saya cuman ingin bilang kalo tadi ceramah kultum kamu bagus sekali"
"Yaudah iya gapapa,makasih"
"Ouh iya,ukh kenapa belum pulang?" tanya fadhil
"Lagi nunggu angkot"
"Irit banget sih emba ngomongnya" ejek riski
"Apaan sih" jawabku
"Yaudah mir,kita tungguin kamu aja,takutnya ada apa-apa"
"Makasih ,gak usah"tolak ku.
" gapapa ko"
"Yaudah,kalo itu mau kalian,tapi kalian jagainnya di sana yah,takutnya orang mikirnya yang ga enak"
"Yaudah,gapapa"
Tak lama kemudian angkot pun datang akupun langsung menaikinya.
"Ouh yah makasih semuanya,aku naik angkot duluan yah mumpung udah datang angkot nya,assalamualaikum"
"Iya sama-sama,hati-hati dijalan"
Akupun mengangguk.
Tank's for reading
Jangan lupa tinggalkan jejak (vote and coment)
Ig:estirahayu
Cimahi,21 januari 2020
KAMU SEDANG MEMBACA
DIA YANG KU KAGUMI
Teen FictionTentang seorang perempuan yang kagum terhadap cowo yang pertama kali iya lihat