A to Z About Diamond

7 0 0
                                    

A to Z About Diamond

Sejarah

Diamond adalah Grup Vokal Korea Selatan yang dibentuk oleh Big Hit Entertainment. Grup ini terdiri dari 4 orang anggota: Hana, Lind, Samantha dan Andrea. Keempat anggota ini sebenarnya adalah Trainee dari JYP Entertainment, namun sejak 2015 di ambil alih oleh Big Hit Entertainment untuk didebutkan pada tahun 2017. Tanggal resmi debut mereka adalah 10 Juni 2017, dengan full album "Shining".

Siaran debut sudah dimulai sejak Mei 2017, yang disiarkan melalui halaman Youtube resmi dan siaran Mnet. MV pertama disiarkan sehari setelah perilisan album mereka yang langsung memecahkan rekor dengan viewers terbanyak selama 24 jam untuk grup vocal wanita.

Seminggu setelah perilisan album mereka, Diamond berhasil debut di No.1 di Billboard Emerging Artists, World Albums, dan World Digital Song Sales chart dan debut di No.100 di chart Billboard 200 untuk pertama kalinya, menjadikan mereka sebagai grup K-Pop tercepat yang muncul di tangga lagu dan album debut chart tertinggi oleh grup K-Pop wanita.

Diamond juga berhasil meraih penghargaan untuk penjualan album terbanyak untuk grup wanita pada tahun 2017, album pertama mereka terjual sebanyak 412.367 copy. Mereka juga dinobatkan sebagai pendatang baru terbaik dari hampir semua penghargaa music Korea tahun 2017.

Juni 2018, Diamond mengadakan Full Konser pertama mereka di Seoul Olympic Stadium. Konser yang bertajuk "Thankyou" adalah konser yang di buat untuk perayaan 1 tahun debut mereka. Tiket konser yang diadakan pada 9-10 Juni itu berhasil habis pada 5 menit pertama penjualannya.

Juli 2018 Diamond memulai debut Jepangnya berbarengan dengan dirilisnya Mini Album pertama mereka yang langsung dirilis dengan 2 versi yaitu Korea dan Jepang. Dan mengulang kesuksesan di tahun sebelumnya, album kedua mereka juga berhasil meraih predikat album terlaris 2018.

Akhir tahun 2018, Diamond dinobatkan sebagai Grup Wanita terbaik dan Artist of the Year.

February 2019, Diamond merilis mini album kedua, dan mengumumkan World Tour pertama mereka yang bertajuk Diamond World Tour: Start!. Dimulai dari Korea, dan diakhiri di Amerika Utara pada July 2019. Big Hit mengklaim menjual habis semua tiket konser di semua Negara.

Agustus 2019, setelah melakukan World Tour dan kembali ke Korea. Diamond mengadakan Drama Musikal pertama mereka bertajuk "We are Diamond!" pada 24 Agustus 2019. Pada 1 hari itu mereka mengadakan 2 kali pertunjukan, dengan penjualan tiket tercepat habis dalam 3 menit.

Sekarang mereka sedang focus dengan kegiatan individu dan menyiapkan full album kedua mereka.

Anggota

1. Ha Na

Lahir dengan nama Lee Ha Na di Daegu pada 9 February 1996. Hana adalah member tertua yang merupakan Leader dari Diamond. Hana melakukan pelatihan di JYP Entertainment dengan kurun waktu yang cukup lama sejak di bangku SMP pada tahun 2010, sampai akhirnya di pindahkan ke Big Hit Entertainment pada 2015 dan memulai debut pada 2017.

Hana merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Ia memiliki adik laki-laki yang masih duduk di bangku SMA.

Hana merupakan member yang paling focus, dia belum pernah mengambil project pribadi sampai saat ini. Fokus utamanya masih seputar Diamond, music dan aktivitas grup lainnya. Dia juga dinilai paling selektif dalam memilih project grup.

Hana sangat lembut dan keibuan, tapi bisa sangat marah bila salah satu membernya di perlakukan tidak baik. Dia juga sangat rapi yang tidak akan mebiarkan debu sedikitpun di dorm diamond.

Saat jadwal kosong Hana memilih mengunjungi orangtuanya, atau membersihkan dorm lalu tidur seharian. Hana juga sangat suka mempelajari bahasa baru, dia sangat fasih berbahasa Ingrris, jepang dan mandarin.

2. Lind

Lahir di Seoul pada tanggal 19 January 1997 dengan nama asli Lee Tae Lind. Sama seperti Hana, Lind menjadi Trainee di JYP Entertainment pada 2010. Karena itu mereka menjadi sangat dekat. Posisinya di grup adalah Lead Rapper dan dancer.

Lind merupakan anak satu-satunya dari seorang Ibu tunggal, Ayahnya meninggal dalam kecelakaan lalu lintas saat Ia berusia 2 tahun.

Lind adalah anggota yang terkuat, dia merasa percaya diri karna sudah melakukan latihan boxing sejak umur 7 tahun. Sisi lainnya Lind juga sangat suka memasak, dia akan sangat senang ketika semua member berkumpul karena itulah saatnya dia akan mereksperimen dengan masakannya yang tidak pernah gagal.

Walau kuat Lind juga merupakan member yang paling sensitive, dia menangis di panggung debut dan di setiap konser karna terharu oleh penggemar. Ia juga sangat suka menonton drama lalu menangis ketika ada adegan sedih. Karena hal ini Lind juga menjadi member yang paling peka setiap ada hal aneh antar member. Ia akan langsung membicarakannya secara terbuka.

Lind sangat suka pergi ke café untuk minum kopi atau sekedar mendengarkan musik, sambil melihat orang berlalu lalang mencari ide untuk lirik lagu.

3. Samantha

Kim Na Ra adalah nama asli dari Samantha, lahir di Busan pada 24 Agustus 1997. Ia telah menjadi trainee di JYP sejak tahun 2012 dan langsung dikirim ke LA bersama Andrea untuk sekolah tari dan vocal (JoongKook BTS juga dikirim ke sekolah tari yang sama) hingga tahun 2015. Karena inilah Ia sangat dekat dengan sang maknae. Posisi di grup adalah Lead dancer dan vocal.

Kemampuan menarinya memang yang paling menonjol dibandingkan yang lain, sehingga sering mendapat julukan dance machine. Selain lead dancer, Samantha juga merupakan visual.

Setelah debut bersama Diamond, Samantha direkrut untuk menjadi MC di acara Music Bank, dan menjadi brand ambassador berbagai jenis produk.

Samantha memiliki kepribadian yang riang, dan mudah bergaul. Sehingga mudah untuk beradaptasi di berbagai keadaan.

Saat jadwal kosong Samantha akan menghilang seharian untuk berjalan-jalan sendiri sambil mendengarkan music.

4. Andrea

Maknae Diamond ini memiliki nama Korea Cho Ji Eun, tetapi karena lahir di New York sehingga dia lebih akrab dengan sapaan Andrea sejak kecil. Lahir pada tanggal 24 Desember 1998 tepat saat malam natal. Pada usia 8 tahun ia memutuskan untuk tinggal bersama Neneknya di Korea. Ia bertemu dengan pencari bakat dari JYP saat berada di Incheon Airport ketika berusia 10 tahun saat akan mengunjungi orangtuanya di Newyork, dan langsung di tawarkan menjadi Trainee. Neneknya adalah orang pertama yang menyetujui tawaran itu.

Ia dikirim ke LA pada tahun 2012 hingga akhir tahun 2015. Selain berlatih, Andrea juga bersekolah di sana. Ia menyelesaikan Highschool di salah satu Sekolah Art di LA bersama Samantha.

Menjadi member dengan masa Trainee terlama yaitu sejak 2008, tak heran jika Ia didaulat menjadi Lead Vocal, Dancer, dan Center dalam grup. Suara merdunya sering mengisi berbagai soundtrack drama. Kemampuan menulis lagunya juga sudah tidak di ragukan beberapa lagu Diamond seperti Shining, Star, a letter for you, dan Thankyou adalah hasil karyanya. Bersama Samantha, Ia juga menjadi brand ambassador untuk salah satu produk kecantikan nomor 1 Korea.

Andrea memiliki kepribadian unik, dan juga jahil. Tetapi dia sangat menyenangkan sehingga menjadi member kesayangan di Diamond.

Saat waktu kosong, ia akan menghabiskan waktu dengan bermain game dan mengganggu member lainnya.

Shining like a Diamond!Where stories live. Discover now