Prolog

131 16 10
                                    

Haii Kaliaaan!!
Makasih banyak buat kalian yg mau baca ceritaku yg ntah apalah ini hehe.. Semoga kalian suka yaa!!
Maapkeun buat typo" yg bertebaran yaa gais hehe.. dikomen aja di bagian mana yg ada typo nya biar lngsung aku baikin:)

HAPPY READING GAISS!!

"Kaakk bangun yukk udah siang nih nanti kamu telat" ucap Bunda padaku sambil menarik selimut dan membuka gorden.
"ughh nanti ya Bun 5 menit lagi deh, Hanny masih ngantuk nihh" ucapku sambil nutupin mukaku pake selimut yang tadi ditarik Bunda.

"Aduh kakk buruan ini udah siang nanti kamu telat lohh kesekolahnya" ucap bunda lanjut bangunin aku.
"Emang sekarang jam berapa sih bun?" ucapku duduk dengan mata yang masih tertutup.

"Udah jam 06.15 nihh, kakak masuk jam 7 kan?" ucap bunda padaku.
"HAH! ADUHH BUNDAAA KENAPA GA BANGUNIN KAKAK DARI TADII!" Ucapku berteriak sambil berlari ke kamar mandi.

"Lah kan bunda dari tadi udah bangunin kakak, kakaknya aja yg susah dibangunin" ucap Bunda sambil menggeleng gelengkan kepalanya lalu keluar dari kamarku.

*~*~*

"Pagi bun" ucapku dari tangga buru buru langsung duduk minum susu dan roti yg udah disiapin Bunda.
"Pagi juga kak" ucap Bunda padaku.
"Makannya pelan pelan kak nanti keselek" ucap Bunda padaku.

"gabisa bunda aku udh telat nih" ucapku dengan mulut yg masih penuh dengan roti.
"adek sama ayah mana bun?" tanyaku saat sudah selesai sarapan.
"Ituu di--"

"Kaakkk cepetaannn aku telat nih nantii! Kakak lama banget siihhh!" belum selesai bunda membalas pertanyaanku udah terdengar suara Hana memotong ucapan bunda.
"Iya sabaarr dong deek" ucapku lalu pergi menyusul Hana dan Ayah diteras rumah dan tak lupa sebelumnya aku berpamitan dulu kepada Bunda.

*Sekolah*

Akhirnya nyampe juga di depan gerbang sekolah aku.
"Kalian belajar yg rajin ya jangan buat hal yg aneh aneh" ucap Ayah padaku dan Hana. Ya sekolahku dan sekolah Hana sebelahan.
"Iya Yah.. Assalamualaikum" pamitku dan Hana serentak dan tak lupa pula aku menyalami Ayah.

Author POV

"huft dasar PPL nyebelin masa pagi pagi gini disuruh mungutin sampah sih" gerutu Hanny
"itu yg bagian sana tuh msih ada sampah plastik cepetan diambil" ucap Rendra.

Yang menghukum Hanny adalah guru PPLnya yg bernama Byrendra Qistiawan yg biasa dipanggil Rendra lebih tepatnya Mr.Rendra, karna dia ngambil mata kuliah B.Inggris. PPL paling cuek, nyebelin, dan mahal senyum. Hari ini adalah jadwal dia menjaga meja piket makanya dia yang menghukum Hanny.

Hanny POV

"udah nih mr" ucapku dengan malas pada Rendra.
"oke kamu bisa ke kelas kamu sekarang" ucap Mr.Rendra dengan muka datarnya.

Saat aku sampai dikelas aku langsung duduk dikursiku dengan muka ditekuk. Tanpa menjawab pertanyaan pertanyaan dari sahabat sahabatku yang paling nyebelin itu.

"lo kemana aja sih Han?" tanya Dianty padaku.
"kenapa lo baru datang jam segini?" tanya Zee padaku.
"Hanny lo gabisa apa ga telat sehariii aja?" tanya Kaela padaku.
Yah itulah kata kata mutiara yg selalu keluar dari mulut mereka saat aku telat gini.

"Iihh Hanny jawaab!" ucap mereka serentak sampai seisi kelas itu melihat ke arah kami berempat.
Mau tak mau aku menatap mereka malas dan menjawab pertanyaan mereka.
"gua kesiangan" ucapku singkat menjawab pertanyaan dari zee.
"

gabisa" ucapku asal pada pertanyaan kaela.

"gua tuh dari tadi dibawah biasalah si PPL dingin yang nyebelin itu nyuruh gua mungutin sampah yang ada di pinggir lapangan buat orang kesel aja tau gak sih" ucap Hanny kesal menjawab pertanyaan dari Dianty. Ya kelas Hanny memang diatas lebih tepatnya dilantai dua.

"ohh Mr.Rendra?" tanya Dianty
"iya" ucapku singkat dengan nada kesel.
"eh han lo ga boleh gitu sama Mr.Rendra kan dia guru kita juga walaupun masih PPL" ucap Zee.

"iihh apaan sih! Masa bentukan kayak dia itu jadi guru? Idihh ga tahan tau gak muridnya sama sikap dia yang dingin itu" ucapku asal.
"yeee tetep aja gaboleh" ucap Kaela.

"ihh kalian apaansih jadi bahas tu guru abal abal auah bodo amat pokok nya gua benci sama dia" ucapku kesal.
"heh han hati hati lo.. benci ama cinta tuh beda tipis" ucap Kaela menggodaku.

"apaan sih Kae siapa juga yg mau sama dia yg dingin kayak es batu gitu" ucapku semakin kesal.
"yeee ni anak dikasih tau malah ngeyel" ucap Zee sambil menonyor kepalaku.

"apaan sih Zee sakit tau ah! Mana ada yang mau jadi istri orang dingin kayak dia tuh hiii" ucapku asal.
"eh ni anak ntar kualat lo, sembarangan aja klo ngomong. Ntar malah elo yang jadi istrinya gimana hayo?"
"gak akan pernah terjadi" ucapku sangat yakin.

"eh btw guru ga ada masuk masuk dari tadi pada kemana?" tanyaku karna baru inget perasaan dari tadi ga ada guru di depan.
"guru pada diaula gatau ngapain" uacap Kaela.

"Jajan aja kuy laper nih.. Gua cuma sarapan roti aja tadi dirumah" ajakku pada mereka bertiga.
"kuy lah kita turun" ucap mereka bertiga menyetujui ajakanku.

*Kantin*

Author POV

Sesampainya di kantin Hanny Dianty Zidny dan Kaela pun duduk di kursi pojokan biar ga keliatan para guru PPL nanti. Mereka pun memesan bakso Bude Lastri anak SMK biasa manggilnya Bude Las.

Saat mereka sedang asik makan, tiba tiba saja ada seseorang yg menghampiri meja mereka. Cowo tinggi pake almamater hijau tangan dilipat didepan dada tatapan nya tajam banget dia terus dia lihat jam di pergelangan tangan nya lalu...

"kalian tau ini jam berapa hm?" ucap Mr.Rendra. Ya cwok itu adalah Mr.Rendra.
"ja-jam se-set-setengah se-se-sepuluh mr" ucap mereka berempat terbata bata.

"istirahat jam berapa?" tanya Mr.Rendra lagi.
"ja-jam se-sepu-luh li-lima be-belas mr" ucap mereka berempat kembali terbata bata.

"terus sekarang kenapa kalian malah makan disini?" tanya Mr.Rendra.
Sepi. Mereka diam saja tak tau mau jawab apa.

"cepat habiskan makanan kalian! Setelah itu temui saya diruang BK!" ucap Mr.Rendra tidak mau dibantah.
"i-iy-iya mr" ucap mereka berempat yg kesekian kalinya dengan terbata bata. Mr.Rendra menggelengkan kepalanya dan berlalu pergi.

*~*~*

Tok.. Tok.. Tok..
"assalamualaikum mr" ucap Hanny masuk ke ruang BK diikuti juga dengan sahabatnya yg lain.
"waalaikumsalam.. duduk!" ucap Mr.Rendra masih dengan muka dingin nya itu.

"kalian tau apa kesalahan kalian?" tanya Mr.Rendra.
"Iya tau mr" ucap mereka berempat.
"oke karna sekarang jam istirahat sudah habis dan kalian tadi sudah makan juga, jadi kalian hormat bendera sampai jam pulang sekolah sekarang!"

"yah Mr jangan gitu dong kasih keringanan dong mr" ucap kaela membujuk Mr.Rendra.
"hormat bendera sampai pulang atau jalan jongkok sampai pulang?!"
"oke mr hormat bendera aja" ucap Dianty dan diikuti yg lainnya.

*Lapangan*

Hanny POV

"gara gara lo nih han gua jadi dihukum kan sama Mr.Rendra" ucap Zee sambil memajukan bibirnya.
"gapapalah sekali sekali juga" balasku santai. Padahal aku udah nahan sakit kepala ini dari tadi. Mereka asik berdebat aku hanya diam saja menahan sakit kepala ini.

Mr.Rendra mengawasi kami dari ruang BK. Ruang BK memang di bawah, jadi dia bisa leluasa untuk mengawasi kami berempat. Jadi kecil kemungkinan kami untuk kabur.

Sesaat kemudian aku merasa semua yang aku lihat menjadi berlapis lapis kepalaku rasanya pusing sekali sampai akhirnya yang aku lihat hanya gelap.

TBC

Jangan lupa tinggalkan jejak yak👀
5 vote kita next oke👌
Makasih😊


Jambi, 16 Desember 2019

My PPL Is My HusbandTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang