2.Bicara

94 15 2
                                    

Happy Reading and
Happy New Year🎉

"iyaa terserah kamu lah dek kakak capek mau tidur, kamu lanjutlah sana nugasnya kakak mau tidur disini sebentar menjelang ashar" ucapku mencari posisi ternyaman untuk menyelam ke alam mimpi.
"yaudah sana tidur" ucap hana padaku dan melanjutkan acara nugasnya.

    Malam pun tiba. Aku sekarang sudah dikamarku sendiri sedang nonton drakor. Aku memang suka drakor, saat aku kelas 10 teman sekelasku mayoritasnya para pecinta drakor. Jadi ya aku pun tertular virus drakor itu.

    Saat aku sedang asik asiknya nonton bunda masuk ke kamarku.
"kak makan yok udah waktunya makan malem nih" ucap bunda mengajakku untuk makan malam.

"oke bunda" ucapku meletakkan laptop diatas meja belajar dan menyusul bunda ke bawah.

"hai yaahh" ucapku saat sampai dimeja makan.
"hai kak. Ada yang mau ayah bicarain sama kakak, tapi nanti" ucap ayah padaku dengan nada serius.

"bicara soal apa yah?" tanyaku sedikit takut.
"nanti kak sekarang kita makan dulu" ucap ayah padaku.
"yaudah yok makan ntar dingin nih makanan nya ga enak" ucap bunda.

    Hanya suara dentingan sendok yang terdengar, karna ayah selalu ngajarin kami kalo makan itu ga boleh sambil ngomong. Dan kami pun memang sudah terbiasa kayak gitu sejak kecil.

*~*~*

    Selesai makan aku dan hana seperti biasa beresin meja makan dan mencuci piring yang tadi dipake buat makan. Bunda tadinya juga mau bantuin, tapi aku larang.

"udah bunda ga usah bantuin yaa biar aku sama hana aja yang beresin" ucap aku melarang bunda.
"iya bunda ga usah bantuin biar aku sama kakak aja yang beresin, mending bunda nyusul ayah nonton tv aja sana nanti kami nyusul juga" ucap hana membantuku melarang bunda.

"yaudah deh bunda nyusul ayah aja kalo gitu ntar kalian kalo udah selesai beres beresnya nyusul juga ya" ucap bunda pasrah.
"iya bunda" ucapku dan hana.

Aku dan hana sekarang sedang mencuci piring.
"eh kak kira kira ayah mau ngomong penting apa ya? Kayaknya serius banget" tanya hana.

"eugh gatau tuh dek kakak jadi takut soalnya nada ayah pas ngomong tuh serius banget" ucapku khawatir.
"yaudah liat aja nanti deh kak semoga baik baik aja" ucap hana.

*~*~*

    Setelah beres beres tadi aku dan hana pun menyusul ayah dan bunda yang sedang asik nonton tv.
"udah beres?" tanya bunda.
"udah bun" ucapku dan hana serentak.

"emm ayah tadi mau ngomong apa yah sama kakak kayaknya serius banget?" tanyaku penasaran dengan sedikit takut.

"ohh ituu.. tadi tuh ayah mau bilang kalo ayah mau jodohin kamu sama anaknya temen ayah" ucap ayah dengan santai.

    Mataku membulat melihat ayah. Aku terkejut. "ayah apaan sih? Aku gamau yaah dijodoh jodohin kayak gini!" ucapku kesal.
"gabisa pokoknya kamu harus nikah sama anaknya temen ayah" ucap ayah tegas.

"tapi aku kan masih sekolah yah, aku masih kelas 11 smk, aku belom tamat juga dan aku masih pengen kuliah yah kenapa ayah tega sama aku?" ucapku dengan mata berkaca kaca. Aku masih ga nyangka ayah bakal nikahin aku sama anak temennya itu.

My PPL Is My HusbandTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang