8. Mas Rendra?

35 6 0
                                    

"iya iya Ma Rendra tau dah Maa assalamualaikum" ucap Mr.Rendra.

"waalaikumsalam" ucap Mama Rania.

*~*~*

Hanny POV

     Tak terasa waktu berjalan begitu cepat hari ini tepatnya dua minggu sebelum hari H aku dan Mr Rendra akan ke tukang undangan dan fitting baju. Urusan catering udah diurus sama mama Rania masih inget kan kalo mama Rania itu punya Rumah Makan? dan klo urusan bajunya itu Bunda yang ngurus dengan karyawan karyawannya dibutik untuk sisanya yg lain lain itu WO yang ngurusnya.

   Kebaya untuk akad sudah jadi dan gaun untuk acara resepsinya baru 90%. Aku cuma membuat desainnya aja soal jaitnya diserahkan oleh Bunda ke karyawan kepercayaannya dibutik. Dan aku sangat puas dengan hasil kerjanya karyawan dibutik Bunda itu sangat sesuai seperti apa yang udah aku desain.

"udah?" tanya Mr Rendra padaku.

"udah. Sekarang kita mau kemana Mr?" Saat aku dan Mr Rendra mulai menjalankan mobilnya. "makan yaa saya laper" ucap Mr Rendra.

"ohh oke aku juga udah laper Mr hehe" ucapku tak lupa dengan cengiran andalanku. Aku dan Mr Rendra memang udah dekat sejak pulang dari rumahnya waktu itu aku juga udah deket sama mama Rania kita kadang ngemall berdua.

"Han jangan panggil saya Mr dong kan bentar lagi kita jadi suami istri masa iya kamu tetep manggil saya Mr" ucap Mr Rendra sedikit melirikku dan kembali fokus ke jalan. "emm emang mau dipanggil apa?" tanyaku sambil menggigit bibir bawahku.

"abang atau mas gitu" ucapnya.
"eum apa ya. Mas Rendra? Bang Rendra? Aneh gimana gitu rasanya"
"ya kan biar terbiasa nanti kalo udah sah" ucap Mr Rendra sedikit tertawa.

"yaudah Mas aja deh kalo abang kan udah ada yang manggil gitu terus kalo mas kan belom ada biar beda sendiri gitu aku manggilnya" ucapku nyengir.

"nah kan enak saya dengernya.. Jadi adem deh" ucap Mr Rendra eh Mas Rendra maksudnya.

"Mas juga jangan pake kata saya gitulah baku banget masa iya sama isrtri bilangnya saya gitu" ucapku protes. "oke mas gak akan bilang gitu lagi" ucap Mas Rendra. "nah kan enak juga dengernya" ucapku dan kami pun tertawa.

*Sambal Lalap*

   Kita makan di sambal lalap karna kata Mas Rendra dia lagi pengen makan ayam bakar disana, aku ya nurut aja. "kamu mau apa?" tanya Mas Rendra. "ikut kamu aja Mas" jawabku. "minumnya?" tanyanya lagi. "es teh manis aja mas" jawabku lagi.

"mba saya pesen tumis kangkung, ayam bakarnya dua, es teh manisnya dua, ayamnya yang dadanya ya" ucap mas Rendra pada mba mba itu.
"ada lagi?" tanya mba mba itu setelah menyatat pesanan kami.
"udah itu aja" ucap mas Rendra.

"Mm Mas.."
"hmm apa sayang" jawab Mas Rendra seketika pipiku langsung panas mungkin udah kayak tomat.
"lucu deh liat pipi kamu merah gitu" ucapnya sambil ngelus ngelus pipiku. Aku hanya menunduk malu.
"ada apa sayang?" tanyanya ulang dan mengangkat daguku biar aku bisa liat muka dia. "habis ini kita mau kemana lagi?" tanyaku.

"emang kenapa?"
"gakpapa aku pengen ke Gramedia mau beli novel, soalnya novel dirumah yang aku punya udah aku baca semua" ucapku ragu.
"ohh yaudah nanti kita ke Gramedia"
"permisi mba mas ini pesenannya" ucap mba mbanya nganter makanan yang kami pesen tadi.

"makasih mba" ucapku.
"yaudah sekarang kita makan dulu nanti kita ke Gramedia" ucap Mas Rendra senyum dan mengacak acak kepalaku yang tertutup jilbab ini. Aku hanya mengangguk saja dan senyum lalu makan.

*~*~*

*Gramedia*

Kita udah sampai di Gramedia dan yang membuat aku terkejut adalah Mas Rendra genggam tangan aku masa? Huft aku jadi gugup tapi yaudahlah.

"yaudah kamu pilih aja novelnya mas mau kesana" ucap Mas Rendra nunjuk rak tempat novel bagian lain.
"iya Mas" ucapku mengangguk dan Mas Rendra pun berlalu.

     Tak terasa waktu berlalu.. Ternyata waktu sudah menunjukkan pukul 16.15 Mas Rendra menghampiri aku.
"udah? Yok pulang udah sore ini besok juga kamu masih ujian kan?" tanya Mas Rendra. "hm iya Mas udah kok" ucapku dan kami pun menuju kasir untuk membayar novel yang aku ambil.

     Aku ngambil 5 novel karna aku memang suka baca novel yaa walaupun aku ini barbar tapi aku ini pintar dan semua guru tau kalo aku pintar walaupun nakal. Pas aku mau bayar eh Mas Rendra langsung ngasi uang dia ke mba mba kasirnya.
"eh mas kok mas yang bayar kan itu--"
Ucapku dipotong mas rendra.

"gapapa dong kan kamu tanggung jawab Mas sekarang" jawab Mas Rendra dengan senyumannya, manis beut yaolloh. Mba mba kasirnya aja senyum senyum ngeliat aku sama Mas Rendra. "ihh Mas mah gitu yaudah terserah Mas aja" ucapku pasrah.

*~*~*

*Rumah Hanny*

"Makasih ya Mas buat hari ini" ucapku pas mobilnya udah berhenti didepan gerbang rumah aku.
"iya sama sama. Yaudah masuk gih udah sore belajar yang bener besok kamu ujian hari terakhir kan?" ucap Mas Rendra.

"hm iya mas. Mas mau masuk dulu apa enggak?" tanyaku. "engga deh udah sore Mas langsung pulang aja" ucapnya melihat jam di pergelangan tangannya itu. "yaudah Hanny masuk ya Mas" ucapku keluar mobil.

"hati hati ya mas" lanjut aku melalui jendela. "iyaa Mas pulang ya" ucap Mas Rendra, aku hanya balas dengan anggukan dan mobilnya pun berlalu meninggalkan rumahku.

"Assalamualaikum" ucapku masuk kerumah. "Waalaikumsalam eh Kakak udah pulang kemana aja hm dari pagi trus jam segini baru pulang?" ucap Bunda pas aku nyampe dapur.

"Bunda kepo hihihi" ucapku pada Bunda. "nih aku bawa martabak kesukaannya Bunda Mas Rendra yang beliin tadi pas lewat tempat martabak langganan kita" iya jadi tadi tuh pas lewat tempat martabak langganannya keluargaku Mas Rendra nawarin katanya mau martabak apa engga yaudah aku jawab iya boleh deh Mas.

"wah Rendra tau aja kesukaannya Bunda hihihi" ucap Bunda cekikikan trus makan tuh martabaknya. Jadi martabaknya tuh jam setengah 5 udah buka sampe malem, sampe habis, mungkin kalian bingung yak? Ada martabak sore sore hehe.

"yaudah kamu bersih bersih sana bau asem tau" ucap Bunda ngusir aku.
"iya iya ini Hanny mau mandi" ucapku ngambil martabak 1 terus lari ke atas hahaha aku liat bunda cuma geleng geleng aja ngeliat aku.

*~*~*

     Setelah mandi gue langsung belajar buat ujian besok. Tak terasa besok gue adalah hari terakhir gue ujian, terus sabtunya bagi raport, abis itu libur deh ga sabar gue buat liburan.

Eh bicara tentang libur semester 2 hmm kan minggu pertama libur gue bakal sibuk ngurus persiapan pernikahan gue ya? Ya ampun ga terasa padahal gue masih sekolah belom lulus dah mo nikah aja..

Eh Danty, Zee ama Kae apa kabar ya? Vc mereka ah. "Haii gaiiss sayang sayangnya akoohh kalian lagi pada ngapain?" tanya gw.

TBC

Jambi, 16 Mei 2020

My PPL Is My HusbandTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang