Seluruh pandangan seketika menatap salah satu murid asing di SMA Galaksi.
Dari gerbang, lapangan hingga koridor sekolah semua itu tak luput dari pandangan murid-murid SMA Galaksi.
Seorang cewek berwajah imut, dengan potongan rambut sebahu, menggunakan seragam SMA Galaksi,dengan coker di leher dan jangan lupa, jumlah tindik di telinga-nya.
Astaga. Apalagi sepatu putih-nya. Disaat murid lain menggunakan sepatu berwarna hitam. Si murid baru ini malah memakai sepatu bewarna putih.
Kalau begini, siapa coba yang tidak menatap-nya?
Murid-murid SMA Galaksi seketika heboh saat mengetahui murid baru yang akan bersekolah di SMA mereka.
Bisikan kekeguman, pujian, dan cibiran pun tak luput dari pendengaran Shae.
Ketika dirinya melewati segerombolan laki-laki. Ia hanya memberikan senyum sekilas. Setidak-nya itu awal yang baik sebelum kejadian buruk terjadi. Mungkin.
Hingga diri-nya ingat untuk segera mencari ruang kepala sekolah. Ia mencoba mencari-cari ke kiri dan ke kanan.
Dan tepukan di bahu yang ia dapat, membuat-nya menoleh dengan wajah kaget.
"Murid baru kan? Kenalin gue Yanna. Lebih lengkap-nya Yanna Kirana."menjulurkan tangan-nya.
"Gue Shae."jawab Shae lalu segera melepaskan jabatan-nya.
"Mau ke ruang kepala sekolah kan. Ayo gue anter."ajak Yanna.
"Okedeh."jawab Shae cuek lalu segera mengikuti Yanna.
Yanna menoleh ke arah Shae lalu tersenyum kecil. Memandang dari atas sampai bawah. Hingga menemukan sebuah kendala.
"Shae"panggil Yanna.
"Apa."jawab Shae yang masih menatap kedepan.
"Kenapa pake sepatu putih?"tanya Yanna.
Shae menoleh."Gak punya sepatu hitam."jawab Shae singkat.
"Oh yaudah."jawab Yanna lalu segera berjalan lebih cepat sebelum bel berbunyi.
***
Pagi-pagi sekali segerombolan laki-laki sedang berbincang-bincang di kursi koridor sekolah.
Enam laki-laki dengan sifat berbeda-beda dan pesona yang berbeda pula, sedari tadi asyik membahas topik terbaru mengenai sekolah mereka.
Dengan diketuai oleh si sumber gosip paling uptudate. Siapa lagi kalau bukan Neandro Sabian. Atau biasa dipanggil Bian.
"Gue punya berita terbaru coyy!"seru Bian yang membuat ke lima lelaki itu menoleh.
"Apaan?"tanya Kin.
"Ada murid baru!"serunya.
"Lah terus."jawab Reiki.
"Buset, ini nih murid baru-nya. Sangar cuy."ujar Bian semangat.
"Apaan dah, dia bawa clurit?"tanya Kin.
"Ebusett! bukan-bukan. Pokok-nya ya sangar lah."ucap Bian lagi.
"Apaan dah lo gajelas."jawab Aiden.
"Eh bentar deh, itu ngapain rame-rame."tanya Kavin sambil menatap para murid yang berhamburan.
Saat sedang manatap murid-murid lain. Ada salah satu cewek berjalan ke arah mereka sambil senyum dan berjalan melewati mereka ber-enam.
Seketika mereka ber-enam langsung terdiam dan menatap cewek itu.
"NAH ITU!"teriak Bian.
Semua-nya kaget lalu menoleh."Anjing! Apa sih!"seru Reiki.
KAMU SEDANG MEMBACA
~ AKAE ~ •Eunkook•
Novela JuvenilAksa salah satu spesies kaku masa kini. Penggunaan bahasa baku masih ia terapkan di kehidupan zaman sekarang. Laki-laki yang mempesona,baik dan bersih hatinya. Itulah arti nama-nya Aksa Delvin Arion. Shae gak tau kalau kedatangan-nya sebagai murid...