Chapter 2 - Am i at the right way?

10 1 2
                                    

Keesokan harinya hasil test yang kampus pertama keluar. Lalu gw login masukin username, dan password and terkejut liat nilainya B 😨 ini yakin nilai gw B at least kl di nominalkan sekitar 75-80 atau 80-90 lah what the 🙁 okay.

Lalu gw baca lagi syarat daftarnya batas pendaftaran tanggal sekian, untuk pendaftaran dapat dilakukan dilokasi bawa uang cash sekian jumlah. Lalu gw berfikir hasil test telkom belum keluar dan gw bingung disini.

Kalau gw ambil kampus pertama beresin semuanya berarti harus melupakan telkom dan gk bsa refund uangnya kalau diterima di telkom. lalu gw berfikiran lain buat coba gw nanya langsung di pendaftaran.

Another day gw berangkat ke bandung dianter bapak gw doang. gw antri deh mana panjang 😑. Lalu giliran gw tiba dan gw bertanya disitu sama orang pendaftarannya.

Gw: mbak ini saya daftar harus bayar full apa gimana?

Staff: iya dek ini harus bayar 1x.xxx.xxx ini udah termasuk uang bangunan, semester pertama, sama dapet satu setel almamaternya.

Gw: oh gitu ya mbak, kalau saya bayar setengah dulu gitu bisa nggk? saya nggk bawa uangnya full kl sekarang.
(dlm dompet udh dipegangin 5jt an jd kalau mbaknya gk percaya gw kasih liat gitu haha)

Staff: gk bsa dek kl bayar setengahnya, yang penting jangan melewati batas pendaftaran gelombang pertama ya, kan sampe tgl sekian nanti dtg lagi aja. kalau melewati tgl itu adek hrs test lagi.

Gw: oh gitu ya mbak , nanti saya dtg lg deh. Makasih ya mbak.

Lalu disitu gw cuman takut gw gk keterima di telkom dan test lagi, males sih nggk cuman ya entah knp gw selalu takut takut sendiri kyk ngelakuin kesalahan itu hal yang memalukan. Knp gw berfikir seperti itu ya faktor lain org tua gw keuangannya lagi nggk bagus ngeluarin uang buat daftar test nominal 200-350rb sayang bgt kl d buang percuma.

Disisi lain hasil pengumuman test di telkom tuh melewati batas tanggal pendaftaran kampus yang pertama, Jadi kalau gw nunggu hasil telkom berarti ya hasil test kampus yang pertama harus di ikhlasin. Dan kalau nggk keterima di telkom ya test ulang di kampus pertama.

Batas tanggal pendaftaran pun udah terlewat dan masih 3 hari lagi hasil test di umumin gw merasa takut lagi, dan cuman bisa berharap ini nggk akan sia-sia. Akhirnya hari itu tiba dan gw segera login melihat nilai test gw, Anjir sumpah deg-deg an, begitu gw buka webnya, masukin no peserta dan kode tokennya dan gw klik login sambil loading tuh gw merem seakan-akan gw gk siap liatnya.

Gw buka mata gw pelan pelan

" Nama peserta : Smith xxx xxx "
" Nilai 459 "
" Nilai minum untuk keterima 460 " ( Yang terlihat di mata gw )

Lalu gw nyesek 😭 mampus gw kurang 1 doang nggk keterima 💔. Gw masih nggk percaya dan nyalahin diri gw sendiri,

" Kan bego sih gk belajar lu mith, bisanya begadang mulu " aarrrggghhhhhh tau gitu gw daftar aja kampus pertama, telkom tuh bukan tempat buat orang males kyk gw 😭.

Gw cmn bsa topang muka gw dan merhatiin angka minimum lulus 460nya , sambil berkata kata kurang satu doang satu!!!. bengong gw liatin itu dan eh ada yang salah nih, gw perhatiin baik baik 🥺 lalu gw sentuh pake jari gw usap usap, kyk ada noda nempel di layar laptop gw, setitik hitam debu yg ngeras gitu. gw garuk tipis pake ujung kuku telunjuk dan ternyata.

" Nilai minimum untuk keterima 450 "

😭😭😭 seneng bukan main gw keterima di telkom. Nggk salah pilih jalan gw ninggalin yang kampus pertama. Masih nggk habis pikir kenapa noda itu bisa pas banget disitu seakan-akan 5 terlihat kayak angka 6. Akhirnya gw bilang ke org tua gw dan nenek gw kl gw keterima di telkom dan mereka ikut seneng.

Sampailah gw di gerbang masuk semua cerita gw berawal. Disaat gw tulis ini, di bulan akhir 2019 gw selalu berharap gw bisa menemui diri gw di tahun 2013 untuk memperbaiki kesalahan yang udah gw perbuat. Tapi hal itu nggk mungkin terjadi kan.

Untuk kalian yang membaca cerita ini, maaf kalau nggk terhibur dan bahkan kesal atas sikap gw. Tapi gw berharap kalian menjadi belajar. Fasten Your Seatbelt!!!.

I know it's a wrong wayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang