Chapter 5 - Who are you?

5 0 0
                                    

Ternyata kuliah tidak semudah imajinasi saat gw duduk dibangku sekolah. Mungkin tidak full time seperti sekolah tapi percayalah jam kuliah selang-seling itu juga nggk enak harus bolak-balik 😂. Anyway gw sudah berkuliah 3 hari dari hari pertama dan jujur membuat gw takut terutama mata kuliah tertentu, let's say kalkulus atau programming terstruktur atau kalian juga? oh i see jadi bukan gw doang ya.

Gw bener-bener merasa blank! tentang kalkulus sama sekali nggk ngerti istilah turunan atau subtitusi 🤮 ampun deh , berkali-kali gw nanya belajar bareng sama temen gw juga cuman dikit yang masuk kepala gw, Dalam artian ya pada saat itu ngerti tapi kl udah nervous maju kedepan, quiz, uts, atau uas bye-bye ☠️.

Nih gw mau nambahin lagi tentang "Quiz".
Quiz keliatannya sepele cuman 1 atau paling banyak 5 soal deh, Tapi jarang sih oke intinya quiz itu masuk ke nilai akhir yang nanti jadi penentu nilai mata kuliah kalian, Nah ini lagi nih kebijakan tiap dosen beda lagi.

Dosen A: Dosen B:
Quiz 25%. | Quiz 35%
UTS 35%. | UTS 25%
UAS 35%. | UAS 25%
Tugas 5%. | Tugas 15%

Nah dari kebijakan bobot pengambilan nilai itu juga gk ada yang enak. Bayangin misalkan kalian nggk siap untuk Quiz dan bobot Quiz kecil it's ok deh toh juga nggk berpengaruh besar, Tapi yang gede bobotnya di UTS UAS dan kalian belum tentu siap dengan suasana UTS dan UAS yang agak serem, nervous dan nge-blank 🤦🏻‍♂️ dan alhasil babak belur deh.

Harapan terakhir para mahasiswa adalag dimana mereka begadang mati-matian mengerjakan tugas yang bobotnya hanya 5% karena dosen pada tau ya namanya tugas pastilah ada kerjasama diantara mereka (mahasiswa) . Makanya biar nilai tugasnya bagus-bagusnya nggak ngaruh banyak, jadi harapan yang tidak memberikan banyak pengaruh cuman dikit dan setelah itu yang nilainya jelek udah tau lah ya harus ngapain.

Nggak bukaann woi! bukan yang aneh-aneh

Ya masih ada tahun depan alias ngulang lagi matakuliah yang nilainya D atau E tapi kalau sksnya sedikit sih D bungkus aja deh. Kalau E ya harus banget ngulang karena sama aja 0 (Zero) mau berapapun sksnya tapi jangan berkecil hati dulu. Inget kan tadi gw bilang apa? Setiap dosen punya kebijakan / peraturan yang berbeda-beda. Jadi kalau kalian mahasiswa/i sopan, rajin, nggak nakal dikelas, gk usah teladan deh minimal itu aja dan jujur. Dosen juga memperhatikan tingkah laku kalian selama satu semester jadi kalau kalian bisa menunjukan kalau kalian mahasiswa/i yang nggk macem-macem ada kemungkinan bisa dikasih tugas khusus buat merubah nilai akhir kalian yang misalnya tadinya E menjadi D atau C.

Jadi suasana saat ini sore hari sekitar jam 16:45 dimana gw selesai dari kelas dan berjalan menuju asrama putra dengan bareng sama beberapa temen gw sambil ngomongin apa yang mau kita lakuin pas sampe asrama nanti, Dengan muka laper, gerah badan lengket tapi pikiran ke tugas pokoknya ya bete. Tiba-tiba pandangan gw tertuju dengan salah satu dari 3 mahasiswi yang berjalan berlawanan arah, Ya! dia yang di tengah.

Mengingatkan gw dengan sosok cewe yang secara visual memang tipe gw, Cewe tomboy berkemeja putih yang lengan bajunya dilipat sampai sikut, berambut pendek dan kacamata kotaknya. Sepintas gw teringat sama sosok Gritte Agatha waktu tomboy pas memerankan My Heart The Series.

Tepat di jalan setapak menuju gedung asrama putri lama yang sekarang jadi klinik kampus terjadi pandangan pertama.

Who are you?

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 16, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

I know it's a wrong wayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang