GC 1

9.9K 824 71
                                    


"YA ALLAH INI ANAK MASIH MOLOR AJA! HEH! PAMALI PERAWAN BANGUN SIANG!! VAN! BANGUN OY!!"

Mama tania goncangin badan chantika yang kebalut selimut tebel itu sambil sesekali mukul pantat semok chantika. Matahari udah tinggi tapi si anak perawan belum bangun juga

"Ihh lima menit lagi maaa"

chantika ngebelakangin mamanya bikin mama tania murka

"Astagfirullah! Mama nyesel sekolahin kamu tinggi tinggi kalo akhirnya cuma jadi kaum rebahan doang!"

chantika auto buka selimutnya. Trus munculin muka kucel plus rambut kek sarang burung gagak itu.

"Ya Allah maa..Jahat ih! Lagian juga percuma sekolah tinggi tinggi kalo akhirnya juga jadi ibu rumah tangga" chantika bales omongan mamanya.

Mama tania mendelik "heh! Kalo ngomong lancar bener ya tuh mulut! Di kira gak murah apa nyekolahin kamu?!" trus kacak pinggang.

"Lagian mama sih" chantika cemberut

"Mending kamu mama nikahin ama duda temen papamu itu ketimbang di rumah rebahan mulu"

chantika melotot "GAK! APA APAAN MAIN NIKAH NIKAHIN AJA?!"

Mamanya bales melotot "LAGIAN KAMU DI RUMAH BIKIN MATA MAMA IRITASI MULU! MENDING KAMU NIKAH TRUS IKUT SUAMI KAMU!"

"HUWEEEE VANILLA GAK MAU DI JODOHIN AMA KAKEK KAKEK BAU TANAH!!"

***

"Jen, lu mau gak nikahin anak gue?"

Jenvaldo yang tadi asik meriksa berkas yang numpuk di mejanya auto ndongak; natap seorang laki laki yang usianya jauh di atasnya.

"Lu gila ya bang?!"

Mata sipit si ozie auto melotot. Walaupun gak akan ngaruh. Soalnya mau melek mau merem sama aja -_-

Papanya chantika, Johnny auto senyum miring "gue tau lu suka si vanilla sejak kapan taun"

ozie gelagapan

Yhaaa ketahuan🌚

"Ih enggak ya!" ozie berusaha menyangkal

Johnny natap ozie datar "gausah boong ama gue lu curut! Lu boleh kok nikahin tuh salah satu kaum rebahan. Ikhlas gue"

ozie natap johnny berbinar "beneran?! Alah entar ujung ujungnya gak ngasih restu"

Johnny senyum penuh kemenangan "Kan... Bukti kalo lu suka ama si vanilla! BAHAHAHA!!"

ozie senyum malu "jadi... Kapan gue bisa ngelamar anak lu bang?"

***

"Assalamualaikum! Ozie pulang!"

Mamanya ozie yang lagi asik ngerajut di teras di temani jian yang lagi main skuter di halaman depan yang seluas lahan parkir ini.

"PAPAAAAA!!! MINTA UANG BUAT JAJAAANNN!!"

jian teriak sambil benerin helm sepeda milik papanya. Ya kegedean lah cung -_-

Mamanya ozie geleng geleng kepala "ribut banget tuh anak dari tadi minta jajan kamu"

ozie auto kacak pinggang "heh! Itu helm papa di pake kepala segede pentol korek! Copot sana!"

jian manyun "uang dulu baru helm!"

ozie ngehela nafas berat trus ngerogoh kantong belakang celananya "nih!"

jian mendelik pas abis nerima duit dari ozie "apaan ini pa?!"

"Ya duit lah" bales ozie enteng

jian ngerutin idungnya; emosi dia "INI MAH CUMA DAPET KUACI DUA!"

ozie ketawa, lucu liat jian ngamuk pas di kasih duit dua rebu. Hmmm kikir anda -_-

"Anak kecil gak boleh pegang duit banyak banyak. Entar bego" kata ozie lagi

"MANA ADA?!" jian protes

Mamanya ozie ngedecak pelan "oji.. Jan di godain ah anaknya"

jian ngelengkungin bibirnya ke bawah trus banting tuh skuter ke tanah abis itu nyamperin neneknya "omaaaa! Papa jahad! Pake d!" ngadu dia

Mamanya ozie ngusap rambut mangkok buah kebalik punya jian "papa kamu emang jahat ya jian.. Pelit lagi, nanti minta jajan ke opa ya?"

jian ngangguk ngangguk. ozie melongo

"Lah.. Malah di katain"

"Udah sana masuk! Kamu bau! Mana ada cewek yang ngedeket kalo kamu bau gitu?" omel mamanya

ozie nyibir "cewek mulu yang di bahas"

Mamanya ozie mendelik sambil kacak pinggang "lagian mau sampe kapan kamu ngejomblo mulu?! Gak kasian apa ama si jian?!"

ozie manyun "ya kan lagi nyari yang terbaik ma!"

Mamanya ozie nyibir "halah, alesan mulu kamu mah"

Ya begitulah si ozie kalo di depan orang orang yang dia sayang. Dia bakal berubah jadi cowok manis penuh aegyo. Gak percaya?

Liat aja nanati🌚




Going CrazyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang