Lo tau kan apa yang dilakukan anak kuliahan sebelum ngampus? Kalo gak diem dirumah ya jalan. Sama hal nya kayak gue, tapi gue lebih suka jalan sama doi. Mark Mahardika.
Mark tuh demen banget ngajak gue jalan sebelum gue masuk kampus, alesannya biar gue gak gabut di rumah.
Gue sebenernya punya adek , tapi mereka juga sekolah di jawa sama Bude gue.
Lagipula siapa juga yang bakalan nolak tawaran doi kalo diajak jalan, apalagi di traktir. Ya walaupun Mark juga sering sih minta duit ke gue.
"Masuk Mark," tawar bunda gue yang udah tau kebiasaan Mark kalo pagi ya dateng ke rumah.
Mark cuma senyum terus masuk dan dia duduk di bangku ruang tamu. "Ica nya udah bangun bun?" Tanya Mark.
"Bunda belum liat tuh, bentar ya bunda liat anaknya dulu," pamit bunda ninggalin Mark sendiri di ruang tamu.
Gue yang lagi asik ngaca di kamar jadi kaget karna bunda buka pintu tanpa ketuk pintunya.
Keliatan muka bunda di kaca, jadinya gue gak nengok ke bunda dan natap bunda lewat pantulan kaca kamar gue.
"Mark udah nunggu ya bun?" Kata gue mastiin ke bunda.
Bunda cuma manggut-manggut doang di kaca, "cepetan! Udah ditungguin masih aja lama," gue cuma senyum.
Lagian cepetan mau ngapain coba? Orang cuma mau jalan, ya biasa lah bunda emang gitu orang nya cerewet.
Gue turun sambil nenteng tas selempang plus bawa tas jinjing yang isinya laptop. Kebiasaan Mark kalo udah liat gue bawa tuh tas sama dia langsung diambil, "sini aku bantu," kata doi.
Kita pamitan sama bunda dan gak lupa gue cium pipi bunda. Kebetulan ayah gue lagi pergi ke luar kota karna ada bisnis yang harus di kerjain disana.
"Bun kakak jalan ya," bunda cuma senyum liat gue udah di motor sama Mark.
Mark orang nya tuh rada canggung kalo ketemu bunda, jadi kadang dia cuma ngomong kalo diajak ngobrol aja sama bunda, selebihnya dia diem gak bersuara. Tapi gak tau kenapa kalo udah sama gue dia tuh banyak ngomong.
"Kita kemana Mark," kata gue berusaha teriak di sebelah kepalanya karna kalo gue gak teriak pasti gak kedengeran, budi memang dia mah.
"Ica mau nya kemana?" Pertanyaan gini nih yang paling gue kesel, udah tau gue gak tau, masih aja nanya begitu setiap mau jalan.
"Ica gak tau Mark, kan Mark yang biasanya tau," dia ketawa tawa. "Ya abis tempatnya udah pernah di kunjungin semua sama kita tiap pagi,"
Gue cuma haha hihi aja di atas motor.
"Yaudah Ica pegangan," spontan gue langsung eratin pegangan gue di hoodie dia, dia udah ancang-ancang mau ngebut, soalnya dia kalo bawa motor kayak orang kesetanan gays.
Gue ngebiarin rambut gue keurai-urai kena angin, sengaja gue gituin biar rambut gue cepet kering secara alami.
Sekitar 17 menit an Mark bawa gue dari rumah ke tempat makan. Gue sama dia turun dari motor, buru-buru gue iket rambut gue pas Mark buka helm dia.
Dia jalan duluan sedangkan gue cuma ngekor dari belakang. Gue sebenernya udah laper banget, mana nih cafe nya lumayan rame. Sepanjang jalan masuk kedalam cafe gue doa-doa supaya gue dapet tempat duduk.
Pas pintu dibuka sama Mark gue bisa langsung nyium aroma makanan ya nya yang bikin gue nambah laper, sialan emang.
"Ica tunggu sini ya, Mark mau ke belakang dulu," gue cuma senyum sambil naro laptop gue dan file kampus disebelah gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
Janji Jiwa √Jaehyun
FanfictionBagaimana rasanya ngejalanin hubungan diatas kenikmatan harta? Ada yang buat gue terpuruk dan ada juga yang jadi malaikat pelindung buat gue. _Chan_