05

163 15 1
                                    

Hari ini gue ke kampus sendirian karna Mark gak bisa dan Haechan udah ada janji sama temen nya.

Gue punya pacar gak bisa diandelin banget sih, dikit-dikit gak bisa lah, ada urusan lah, cih.

Gue masuk kelas 2 jam lebih awal dari kemarin. Kalo gak ada tebengan gue suka pusing sendiri mau bareng siapa. Mungkin hari ini gue harus naik bus.

"Bun, kakak jalan ya, Assalamualaikum,"

"Waalaikumsalam, hati-hati kak,"

Begitu gue pamitan gue langsung jalan ke kampus naik bus.

Sepanjang jalan gue cuma ngedumel apa yang bikin gue bete pagi ini. Mana belum makan, uang pas-pasan, menderita banget hidup gue.

Gue keinget ucapan Somi sama Yuri semalem, mereka izin telat mau beli bantal bayi buat saudara Somi, mereka selalu berdua karna rumah mereka gak terlalu jauh.

"Ah sialan, kesel banget gue hari ini,"

"Waalaikumsalam, kesel kenapa?"

Gue yang lagi asik ngomel malah dibuat kaget sama orang disebelah gue. Gue langsung nengok ke arah suara tadi.

Rasanya denyut nadi gue berhenti seketika. Darah gue jatuh deras banget di dalem tubuh gue.

Gue tahan rasa malu gue waktu gue sadar kalo ternyata dia mata-matain gue dari tadi.

Ya, kak Jaehyun orang nya.

"Hm, anu gak kok kak," gue berusaha buat gak salting didepannya.

"Loh, tadi kamu ngomel apa tuh? Gak baik pagi-pagi ngomel," kata dia sambil ketawa getir ngeliat gue.

Kating satu ini pengen gue karungin aja rasanya, gak kuat ganteng banget abisnya.

"Saya kesel kak, saya gak dapet tebengan ke kampus hari ini, karna temen sama pacar saya lagi ada janji sama temen-temennya kak,"

Kak Jaehyun langsung nepuk-nepuk jok mobil yang kosong, sebenernya gue tau maksud dia tapi gue belaga bego aja dulu.

"Maksud nya kak?"

Dia ketawa lagi, tangannya terus nepuk-nepuk jok mobil disebelahnya. "Sini bareng saya aja ya? Supaya kamu gak telat dan tentunya gak mengeluarkan uang,"

Gue buka pintu mobil nya dan langsung duduk disebelah dia, rasanya canggung abis.

Tangan kak Jaehyun nunjuk maps, "kamu liat sendiri, hari ini jalur kearah kampus macet. Kalo kamu naik bus bisa telat soalnya kan nunggu bus makan waktu banyak ditambah lagi nanti kamu kejebak macet,"

Iya kak saya kejebak, kejebak hati kakak yang buat saya jadi gak bisa ngapa-ngapain sekarang.

Gue sama kak Jaehyun keluar dari komplek dan berangkat di jalur pintas.

"Haechan kemana memang?" Jaehyun.

"Dia ada janji kak sama temen nya, kan tadi saya bilangin kak masa lupa?"

Mata kak Jaehyun fokus ke depan, sesekalinya dia ketawa langsung ngelirik kearah gue.

Awkward banget rasanya jalan sama ketua bem sendiri. Dia lebih suka dipanggil 'kak' gak tau kenapa.

"Adik kamu belum pulang dari jawa?" Kata kak Jaehyun memecahkan keheningan.

Gue ngegeleng cepet, "belum kak,"

"Kamu jarang ada dirumah ya? Soalnya jarang banget saya ngeliat kamu jalan atau keluar di sekitaran komplek,"

Gue mendengus pelan kearah kak Jaehyun, "saya sibuk kak jadi suka over time dan jarang buat keluar rumah,"

Janji Jiwa √JaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang