Zo..”
sapa Fiza ketika mereka berpapasan di lobby kantor. Ferzho berhenti sebentar lalu tersenyum padanya.“aku buru-buru. Nanti kita bicara ya.”
Huuft...
Fiza menghela nafas dalam. Dia bingung.Semenjak kejadian dia menangis bombay di apartemen Vira, Ezo berubah. Ezo seolah menghindarinya.
Ketika mereka berpapasan seperti tadi di kantor Ezo memang menyapanya tapi lalu segera berlalu pergi dengan berjuta alasannya.
Selain itu ketika Fiza menelponnya, diangkat memang tapi secepatnya ditutup dengan alasan-alasan klisenya.
WA pun begitu setelah 2 atau 3 kali membalas langsung alasan ngantuk atau sibuk. Fiza yakin ini bentuk dari sikap menghindar Ezo kepadanya.
Tapi kenapa. Tanyanya dalam hati.
Dan ketika ini telah berlangsung hampir seminggu lebih, Fiza tidak ingin membiarkannya begitu saja. Dia cukup jengah. Bahkan hatinya merasakan sakit. Dia juga rindu.
Eiiits.. Apa? Sakit? Rindu? Issssh aku ini kenapa sih? Batinnya.
Cukup. Dia harus bertindak. Dia harus cari cara untuk mengetahui apa yang terjadi pada Ezo.
“Ezo kenapa ya, Ra?”
tanyanya pada Vira ketika suatu sore mereka sedang kongkow di salah satu cafe di pusat kota.“kenapa gimana?”
“lu kan tau, Ra, seminggu ini dia kaya ngehindarin gue.” Vira berpikir. Ingin berkata, tapi ia takut ia salah.Bagaimanapun ini bukan urusannya, dia tidak mau dipikir ikut campur. Tapi kan ini menyangkut sahabatnya juga.
Apa gue jujur aja ya. Batin Vira.
“woeeei.. Nglamun lagi lu. Mikirin apa sih? Gue yang galau kok lu ikutan gitu.” Fiza mengagetkan Vira yang sedang berpikir.
Melihat temannya susah hati begini, mau tidak mau dia harus jujur juga.
“ehm.. Gue harus mulai dari mana ya, Za?”
“mulai apaan?”
“ngejelasin sama lu nya.”
“ngejelasin apaan? Gue gak ngerti deh maksud lu apa?”Vira merotasi matanya. Sahabatnya yang selama 25 tahun ini tidak pernah berpacaran sekalipun, memang kelewat lemot kalau urusan perasaan.
“gini. Lu inget gak pas gue dengan gak sengaja nyomblangin lu ma sepupu gue yang gak jelas itu?”
“gak sengaja pala lu peyang.” Amuk Fiza. Yang diamuk malah cengengesan aja.“sorry..sorry, Za. Udah ya gak usah dibahas, kan gue mau jelasin sesuatu.”
Fiza mengangguk, dan Vira mulai menjelaskan kembali.“ehm..abis lu cerita ama Ezo. Dia.. Dia nemuin gue sama sepupu gue, terus dia ngehajar sepupu gue sampe babak belur.”
“whaaaaaaaaat...? Kok bisa? Serius lu, Ra. Gak boong kan lu? Ezo marah ya? Tapi kok nyampe gitu ya. Kok lu gak cerita ma gue sih?”
Vira hanya cengengesan, lalu melanjutkan katanya,“bisa gak ntar aja lu kommentnya, masih banyak yang mau gue ceritain. Lu cukup dengerin aja ya.”
Fiza mengangguk.“Terus.. Abis si Ezo mergokin lu mondar mandir ke mb Rena dan kaki lu sampe biru-biru itu cuman gegara mbak Rena nyuruh lu benerin typo doank, lu tau kan besoknya mbak Rena udah gak ngantor lagi?”
Fiza hanya mengangguk saja. Takut yang mau komment.“lu tanya gue kan Mbak Rena kenapa dan gue jawab dia resign karena hamil. Sebenernya bukan itu alasannya, Za. Ezo langsung mecat Mb Rena gitu aja abis narik lu ke ruangannya itu. Ezo marah-marah di ruangan personalia sampe semua karyawan mengkeret disana sampe pada akhirnya ya pemecatan Mb Rena itu.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Brondong Nyebelin (End)
Short StoryFiza...lagi enak-enaknya curhat, eh.. malah ditinggalin. Cowok yang dicurhatin hanya mengusap rambutnya lembut, lalu pergi gitu aja. Nggak sopan kan? Lebih nggak sopan lagi, karena cowok itu lebih muda darinya. Ngeselin kan? banget... Alih-alih m...