Hari Senin, jam mapel seni kami diberi tugas nyanyi berkelompok sesuai kampung halaman masing-masing.
Sumut 1
Dewa
Aurora
Kia
Talia
Ummu
IinSumut 2
Puguu
Bora
Elaa
Ben
Andre
Nasib
ZekRiau
Aca
Savanna
Akbal
Ani
Isek
MufadSumbar
Putri
Nanad
Pedo
FachriSunda
FiraPalembang
Leya
ZulviJawa
ReyySemua udah dapat kelompok dan minggu depan ditampilkan di kelas. Pas giliran kelompok dari Palembang tampil semua terhibur..why? Karena lagu tradisional mereka unik , ga pernah kami dengar sama sekali...gini gini lirik lagunyaa....
Cuk mak ilang
Mak ilang cagak batu
Dimano kuceng belang
Di situ rumah akuKapal api....
Masuk Palembang
Air nya deras
Jadi gelombangUmak umak baju ku koyak
Baju ku koyak ditarik bujang tuo 2xBagi yang tau artinya pasti ngakak wkwk, (bukan ngehina lagu tradisional tapi emang sebagian lagu tsb ada yang lucu artinya).So semuanya ketawak, jadi trending topik di kelas. Tiap hari, tiap saat, tiap jam, tiap menit, tiap detik semua nyanyi itu.
Jadi kemarin ada jamkos gatau mimin ada acara apa yg penting jamkos ya kan (ehh dh kayak pak Ocan aja wkwk) cerita pak Ocan di part berikutnya yaa... Next pas jamkos imajinasi Leya nimbrung jadi dia buat acara Kelas Idol wkwk. Ada Nanad, Ani jadi jurinya tapi Leya juga jadi juri selepas jadi peserta nyanyi(heran imajinasinya sangat unik).Jadi Leya sebagai peserta nyanyi dia bawa lagu dari Rhoma Irama "Begadang" dengan jilbab dibengkokin ke dalam, pakai kacamata hitam, sama stiker kupu-kupu ditempelin di pipinya biar kayak tompel katanya.
Leya nyanyi dan gue diam-diam videoin, tapi ketahuan wkwk. Trus dia ngambek...
Leya : "janganlaa woii"(nunjuk gue)
Gue : "iyaiya ngga dohh"(ketawak
girang,emang gue receh apa²
ketawa)Tapi gue tetap videon wkwk lumayan buat post hbd Leya nanti.
Dan semuanya ngakak dong liat Leya dengan tompel kupu-kupu di pipinya yang suka jatuh-jatuh, tapi emang Leya orangnya pede kali, gatau malu jugaa wkwk. Oke komentar juri sudah diberikan. Selanjutnya giliran Zulvi gais. Dia memakai kostum ala luar negeri yang seksi tapi pakai sarung yang dilipat diatasnya trus jilbabnya dikeluarin, hayukk berimajinasi bagaimana Zulvi berpakaian? Jadi anu Zulvi kaya besar kali wkwk karena lipatan sarungnya, semuanya ngakak tak henti-henti liat baju Zulvi. Dan lebih lucunya sarungnya turun-turun, ketawak kami pun gabisa di rem wkwk sampai-sampai yang di kantin ngintip dari jendela. Selesainya dia nyanyi, komentar juri KW pun diberi.
Selanjutnya duet Leya dengan Zulvi dengan judul lagu "cuk mak ilang" itu atas permintaan penonton,makanya mereka nyanyi. Nada liriknyaa diubah-ubah tapi makin ngakak so hard kaminya, mau dengar? Mimin ada videonya, minta ke mimin yaa wkwk... Soalnya kalau mimin ceritain puanjeng bangetttt. Karena suara ketawak kami abgkel dari kantin ngintip dari jendela kelas kami,Zulvi terkejut tuh dia tak sengaja pijak badan Leya wkwk kasihan Leya nya kesakitan:v