Ceritanya hari ini adalah hari terakhir sekolah. Karena besok libur tlah tiba. Cuma buat yang sekolah tapi. Yang kerja mah tetep kerja aja sampe mampus. Hhmz.
"Hapemu kenapa sih dikantongin terus?" Tanya Jaemin spontan.
Mereka ada di luar kelas Jaemin. Lesehan dengan cuaca yang mendung disertai gerimis syahdu. Heleh.
Jeno pun langsung ngerogoh saku celananya. Terus dia kasihin hapenya ke Jaemin. "Mati. Habis dibuat nontonin Red Velvet sama Seungmin."
"Ooh. Kirain lagi nyembunyiin sesuatu." Lirih Jaemin. Tapi Jeno masih bisa denger. Iyalah, orang duduknya aja deketan.
"Nyembunyiin apaan coba?"
Jaemin ngedikin bahunya. "Ya mana saya tahu. Kan yang menyembunyikan anda."
"Ini gimana ceritanya ada bungkus Milo di dompet?"
"Ehem. Mengalihkan perhatian gaes." Sahut Jaemin.
Jeno langsung buang nafas kesel. Soalnya dia bener-bener nggak nyembunyiin apa-apa dari Jaemin. "Yaudah sih hapeku kamu bawa pulang sana."
"Yaudah sih nggak usah ngegas."
"Jarang panas jarang panass. Iki dalan ya Mas Mbak, bukan pelaminan. Kasian ini yang jomblo kalo tiap hari liat kalian pacaran terus." Hyunjin. Siapa lagi kalo bukan makhluk itu.
"Yo merem to, cuk nek wegah weruh." Sahut Jeno yang malah narik Jaemin biar senderan di bahunya. Sengaja.
"Asu! Rapengen, cuk!" Bales Hyunjin. Padahal dalem hati dia meronta. Sirik sama Jeno.
"Tumben sendirian. Kek bocah ilang tau gak lo." Jeno ngakak. Jaemin kembali duduk tegak.
Hyunjin bersabda(?) kemudian, "Tadi sebenernya gua, Ojun, sama Dery disuruh ke kantor guru. Dimintain bantuan buat ngancurin kertas yang udah nggak guna. Baru setengah jalan gua pura-pura ijin ke toilet, padahal mau kabur. Ngahahahah."
Jeno ngakak lagi. Tapi kali ini Jaemin juga ikutan ngakak. "Goblok anjir!"
Gimana nggak ngakak coba. Wong yang disandra di ruang guru itu berhubungan sama Renjun semua. Yang satu gebetannya, yang satu abangnya.
Apalagi kalo nginget-inget waktu Ojun sempet ditonjok Dery gara-gara cowok itu kepergok nyium Renjun.
"Laporan ke Injun dulu ahh. Wkwkwk. Yang, aku nyamperin ciwi-ciwiku dulu ya." Pamit Jaemin.
"Jaemin mana?"
Jeno langsung kaya, 'Hah?' ini anak sendiri baru pulang sekolah bukanya langsung dipeluk cium atau ditanyain kabar gimana hari ini, malah nanyain anak orang.
"Kok Jaemin nya nggak dibawa pulang?" Tanya Baekhyun, lagi. Cuma yang lebih jelas dari tadi.
"Ya..ya dia pulang ke rumahnya sendiri kan."
"Kamu ganti baju, makan, terus jemput Jaemin." Kata Baekhyun.
"Hah?"
"Jaeminnya bawa kesini ih."
"Hah?"
"Hah heh hah heh. Ini Mama tadi habis beliin dia dress cantik buat dia. Buat kamu juga ada. Besok kalian pake pas Birthday Partynya Miko ya?"
"Jeno juga dibeliin dress?"
Edan. Sumpah edan. Ganteng ganteng kok bego. Untung sayang. Hhmm.
"Ya kalo kamu mau." Baekhyun malah nanggepin kebegoan anaknya.
"Ma, nggak usah bercanda deh." Jeno.
"Ya abisan kamu diajakin ngomong nggak ngeh ngeh juga. Untung ganteng. Kan Mama jadi nggak tega buat nabok."
Okein.
"Terus aku ngapain sekarang?"
Baekhyun kesel lama-lama jadinya, "Bawa calon mantu Mama kesini."