Jaemin baru aja bangun dari rukuk langsung kena sabetan boneka Buaya dan dibudekkan telinganya oleh teriakan Ayahnya.
Dia langsung mendelay Sholat Magribnya terus melototin Ayahnya sambil menggeram. "Yah! Kenapa sih? Jaemin lagi Sholat masa disabet."
Jadi Jaemin itu lagi Sholat dikamarnya, dengan posisi lampu kamar yang padam.
Sebenernya tadi nyala sebelum Jaemin Sholat, tapi pas dia mau rekaat kedua tiba-tiba mati.
"Yaampun, Ayah kira tadi hantu. Abisan kenapasih Sholat gelap-gelapan gini?"
Jaemin merengut. "Ayah sih dari kemarin kemarin aku mintain tolong gantiin lampunya nggak berangkat-berangkat juga, keburu mati kan sekarang lampunya."
"Ya maaf, kan Ayah lupa ngehee. Yaudah kamu Sholatnya di kamar Ayah dulu. Nanti habis Magrib Ayah beliin lampu dulu sekalian jemput Bunda di Tante Rian."
"Siap Pak Kyai Yutakk!" Sahut Jaemin sambil hormat ke Ayahnya. Yuta cuma geleng-geleng doang. Kyai apanya, wong dia kalo nggak disuruh Sholat sama Istrinya juga nggak bakal Sholat. Dasar.
Haru Rabu, anak SMK N 2 Salatiga sudah mulai berangkat seperti biasa. Jaemin semangat banget sampe dia yang memang biasanya bangun lebih awal, sekarang lebih-lebih awal lagi. Niat banget.
Maklum. Dua hari dia nggak ketemu pujaan hatinya dan kini hari pertemuan pun tiba. Heleh.
Sehabis bantuin Bundanya masak, dia langsung nongkrong di teras sambil ngopi bareng Yuta. Enggak ngopi bareng sebenernya, soalnya lebih ke Jaemin yang menyabotase secangkir Kopi milik Ayahnya.
"Jaem! Kamu kok ngabisin kopi Ayah lagi sih?"
Jaemin nyengir sambil ngeletakin cangkir kopi yang kosong ke tpat semula.
"Kamu nggak boleh kebanyakan minum kopi. Nggak baik.__"
"Nggak baik soalnya Ayah takut kopinya aku habisin. Iya kan?" Kata Jaemin meneruskan kalimat Ayahnya.