8:30
Gue buru-buru ke kamar mandi karena bentar lagi jam udah mau pukul 9.
Selesai mandi,dan udah siap-siap untuk pergi kerja.gue langsung manasin motor,yang kalo malem selalu gue taro di ruang tamu.untung kosan nya agak gede,jadi gue gak kesusahan.Drt...
Drt....Panggilan tiba-tiba masuk,gak tau ini nomor siapa.gak diangkat takutnya penting kan,ya jadi gue angkat aja lah.
"---"
"Wa'allaikumsallam.eh iya bentar lagi saya otw kok"
"---"
"Iya maaf,saya kesiangan"
"---"
"Iya"
"---"
"Wa'alaikumsallam warahmatullahi wabarakatuh"
Gue tutup telpon nya.kan gue dimarahin,walaupun baru pertama kali dimarahin.tapi kesan nya gimana gitu loh,malu-maluin aja cewek bangun siang.
Ternyata yang nelpon gue itu temen gue yang punya cafe,dia kayak agak kesel gitu karena gue belum dateng.sedangkan karyawan laen nya dateng duluan sebelum jam kerja.Dah lah jangan panjang lebar,gue mau otw dulu.takutnya di telpon lagi kan,duh.
Oiya gue gak biasa makan pagi,pasti perut gue mules.makanya gue jarang masak pagi.
----------
9:10Gue yang emang sadar di perjalanan tadi,kalau gue bakal telat.gue langsung bawa motor diatas kecepatan 90/km.untung gak ada polisi cuy,mana STNK gue di pegang ibu kan.Sim C juga gue belum buat.duh elah..
Gue pas sampe langsung deg-deg an,sampe parkir motor aja gemeteran gini.gimana gak?gue baru dateng eh temen gue udah masang wajah yang gak enak banget,siap-siap gue dimarahin.
Gue cantolin helm gue di kaca spion.dan benerin jilbab yang sedikit acak-acakan.gue berjalan cepat menuju cafe dimana temen gue udah berdiri di depan pintu masuk.
Gue sekarang udah hadap-hadapan sama temen gue ini.duh deg-deg an,gerogi jadi satu.ya karena malu,gue gak berani natap mata dia.jadi nunduk mulu kek ayam sayur.
"Ma..maaf yo gue telat" ucap gue buka suara walaupun sedikit gugup.
"Gue?tadi di telpon ngomong nya pakai saya?udah lupa cara ngomong yang sopan gimana?"
Shit,gue lupa kalo depan Rio harus sopan.
"Iya maaf" lagi-lagi gue ngomong gak natap mata dia.bukan takut cuy,gue juga ngehargain dia walaupun temen gue kan tapi dia atasan gue.
"Kamu minta maaf terus,dan bodoh nya saya selalu maafin kamu"
Deg
Dia ngomong gitu kok gue langsung baper ya,yaallah cobaan apa ini astaghfirullah.
"Hm..jadi apa gue...eh saya boleh langsung kerja atau dikasih hu----"
"Gak usah,kamu langsung masuk ke dalam aja"
"Makasih yo"
"Lain kali,ubah cara bicara kamu untuk lebih sopan lagi sama atasan" tutur Rio langsung pergi gitu aja dari hadapan gue.
Nyindir gue kan,pasti dia mau nya gue panggil bos/pak.temen sendiri aja banyak mau nya coba,dasar temen.
Gue langsung masuk ke cafe yang kalo pagi emang udah lumayan banyak pengunjung.
oiya gue sekarang udah naek jabatan di bagian kasir,jadi gue langsung ngitung-ngitung duit aja dah.
Gue gak tau nih sama si Rio,padahal gue baru kerja disini beberapa bulan.tapi dia udah naro gue di bagian kasir,jadi gue gak enak sama karyawan disini.apalagi yang cewek-cewek masih muda kek gue pada iri semua,pernah suatu hari mereka kepergok lagi ngomongin gue.Katanya gini:
"Lo tau gak sih anak baru yang kerja disini?"
"Iya gue tau,si suci itu kan?emang dia kenapa?"
"Moso iya dia baru kerja seminggu di sini,langsung di taro di bagian kasir.dan si dinda yang tadinya di kasir,di pindah ke dapur dong"
"Gue kerja yang berbulan-bulan aja kagak naek jabatan.ini si suci yang baru masuk langsung naek jabatan.sementang suci cantik gitu""Gak sih,menurut gue emang bagus suci di taro bagian kasir.kenapa?dia kerja nya juga bagus,wajar aja kalo atasan kita langsung naekin jabatan dia.sedangkan dinda?ya lo tau sendiri dinda gimana,duit cafe sering ilang itu ya karena si dinda.atasan kita aja gak tau gimana kelakuan dinda"
"Ish kok lo malah belain suci coba"
"Ya gue ngomong sesuai fakta rin,dah lah gue mau lanjut kerja"
Yah itu gibahan pendek dari si Rina dan Lisa yang gue denger di dalam kamar mandi waktu itu.gue sih bodo amat mereka mau gibahin gue kek gimana,gak peduli.
Tbc....
KAMU SEDANG MEMBACA
Life Change
Short StoryBumi berputar seiringnya mengikuti waktu,ada saat nya kita di atas dan dibawah.kita jatuh dan bangkit membenahi semua nya yang sedikit rusak. ~suci Romida~ ................