🌿 PERJALANAN PANJANG SEBELUM DEBUT 1🌼

27 3 0
                                    

Sejak pertengahan tahun 2011, YG Entertaiment sudah menggoda para fans-nya dengan cara mengumumkan akan mendebutkan girl group baru yang diproyeksikan menjadi ' The Next 2NE1'. Yang Hyun Suk berkata di sebuah wawancara, ia akan mendebutkan grup yang atraktif, dengan member yang memiliki talenta yang besar, sama seperti SNSD, namun dengan cita rasa khas YG. Saat itu, YG Entertainment sudah menjadi tuan rumah bagi 32 trainee untuk didebutkan, Hyun Suk menjawab trainee yang akan memberikan penampilan yang terbaik di antara yang lain, mereka lah yang akan diberikan kesempatan untuk debut.

 Saat itu, YG Entertainment sudah menjadi tuan rumah bagi 32 trainee untuk didebutkan, Hyun Suk menjawab trainee yang akan memberikan penampilan yang terbaik di antara yang lain, mereka lah yang akan diberikan  kesempatan  untuk debut

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Yang Hyun Suk, pendiri YG Entertainment, agensi yang ia akan dirikan pada tahun 1996 itu, berbicara sekilas tentang mengenai sistem trainee perusahaan yang akan dijalankan. Ia sudah mengatakan ada dua cara perekrutan trainee di YG, yaitu dari pihak agensi yang berinsiatif untuk mendekati individual yang akan di anggap berbakat atau memilih dari ratusan aplikasi permohonan yang akan datang di setiap bulannya. YG dikenal sebagai memiliki sedikit trainee sebelum tahun 2011. Namun, hingga saat ini jumblah trainee itu perlahan-lahan mulai bertambah banyak.

Hyun Suk sudah menyadari melewati sistem perekrutan yang sudah didebutkan di atas, YG selalu mendapatkan individu dengan bakat yang begitu besar dengan gratis. Walaupun sudah diketahui secara luas kalau sudah bergabung dengan YG itu sangatlah sulit, namun anak-anak muda itu dari berbagai belahan dunia, tapi masih tetap saja datang dan mencobanya. Hyun Suk juga sudah mengungkapkannya, setelah 2NE1 debut, jumblah trainee berkurang sangat drastis. Mayoritasnya yang tersisa adalah mereka yang akan dihubungi oleh pihak agensi secara langsung karena kemampuan mereka yang sudah terkenal.

Yang Hyun Suk, yang juga masih bagian dari Seo Taiji and Boys, itu mengatakan bahwa ia menganggap para trainee tersebut seperti anaknya sendiri. Bakat mereka yang diperoleh bukanlah dari usaha yang keras, melainkan dengan sesuatu yang mereka miliki sejak lahir. Mereka yang sudah membiarkan bakatnya tersebut itu lenyap dan sia-sia, akan tersisih. Sederhananya, mereka yang masih memilikinya akan terus bertahan. Menurut Hyun Suk, trainee yang masih memiliki bakat lahir akan dapat dibagi menjadi 2 tipe : yang pertama adalah, mereka yang sudah berjuang dengan keras untuk mengasah dan mengembangkan sebuah bakat sehingga titik maksimal. Yang kedua adalah, mereka yang sudah percaya diri dengan bakatnya tersebut sehingga malas untuk berlatih. Namun, kemudian ia menegaskan tidak ada toleran kepada para pemalas.

Meskipun dengan seorang trainee sudah menjalani masa latihannya selama bertahun-tahun, tidak ada jaminan bagi mereka untuk bisa debut. Semuanya sudah tergantung kepada kematangan trainee itu sendiri. Tidak jarang, sudah banyak yang sudah putus asa dan akhirnya memilih untuk mengundurkan diri. Kerja keras dan kemauan yang tinggi itu juga sudah menjadi salah satu faktor utama. Bagaimana tidak, mayoritasnya trainee itu sedang berada di usia yang masih sekolah. Mereka harus membagi waktunya diantaranya sekolah dengan keinginan anaknya menjadi artis.

Yang Hyun Suk dikenal sebagai irit dalam memberi pujian. Menurutnya, sudah menjadi tugasnya untuk berperan sebagai seorang yang bad guy yang selalu mengkritisi di mana saja kekurangan para trainee. Ia sudah menyadari, para remaja yang ini secara manusiawi ingin selalu menerima sebuah pujian. Namun, kritik yang selalu dilontarkan oleh Hyun Suk, itu sudah disadari akan dapat menyakiti perasaan mereka. Hyun Suk itu berbalasan, jika para remaja itu, selalu diberikan pujian secara berlebihan, mereka cenderung akan jalan di tempat dan kekurangan motivasi untuk bisa berkembang. Pada akhirnya, semua yang sudah telah dipelajari selama masa trainee ini akan berguna setelah mereka debut.

♡'・ᴗ・'♡

Segini dulu yah guys...
Masih banyak lagi karangan ceritaku disini...

Oh ya jan lupa kunjung di ceritanya temenku...
Judulnya itu

Sebuah rasa karya dari :

anggelina16_

Dan satunya lagi kesaksian sajadah karya dari :

asshifaa

Itu guys...

Makasih yh kalo udh mau mampir...

Oh yh jan lupa di beri votmentnya yah...

Bye bye...
See youu... 👋🏻👋🏻😋🌷

BLACKPINK  ( 블 랙 핑 크 ) ⭐Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang