2

1.2K 55 4
                                    

Budayakan Vote dan Comment

------------

Setelah Rigel menyetujui, Rigel pun masuk ke ruangan Psikolog. Rigel ditanyai mengenai beberapa hal oleh Psikolog tersebut.

"Baik Rigel, sekarang saya panggil keluarga kamu dulu ya" ujar Psikolog yang bernama Frans itu.

"Om, tapi aku ga gila kan om?" tanya Rigel dengan panik.

"Enggak, Rigel" jawab Om Frans.

Keluarga Rigel pun sekarang sudah berada di dalam ruangan.

"Jadi begini Pak, Bu, Rigel mengalami Bipolar Disorder dan Anxiety Disorder" ujar Om Frans.

"Itu bukan penyakit gila kan om?" tanya Rigel setelah didiagnosis mengalami Bipolar Disorder dan Anxiety Disorder.

"Sayang, dengerin dulu ya Om Frans ngomong" ujar Mama Rigel.

On Frans pun melanjutkan pembicaraannya tadi.

"Jadi Bipolar Disorder atau yang juga dikenal sebagai gangguan bipolar adalah suatu kondisi mental yang menyebabkan terjadinya perubahan mood yang ekstrem. Hal ini membuat orang yang memiliki gangguan ini dapat berubah perasaan secara tiba-tiba dari sangat bahagia (mania) menjadi sangat sedih (depresi). Sering kali, di antara perubahan keduanya, pasien tetap mengalami kondisi mood yang normal. Biasanya mood penderita sangat susah untuk diatur" ujar Om Frans.

"Terus yang Anxiety Disorder?" tanya Papa Rigel.

"Anxiety disorder adalah gangguan kecemasan yang tak wajar dan termasuk penyakit mental yang cukup serius. Bahkan rasa khawatir dan takut berlangsung terus menerus dan sangat hebat sehingga tidak bisa dikendalikan." terang Om Frans.

"Terus gimana cara pengobatannya ya om?" kali ini Orion ikut berbicara.

"Bisa dilakukan dengan terapi dan juga minum obat jika sedang kambuh. Tapi untuk obat saya tidak bisa memberi. Nanti akan saya sambungkan ke Psikiater kenalan saya." ujar Om Frans.

"Om tapi aku bisa sembuh kan om?" tanya Rigel.

"Sampai saat ini Bipolar Disorder dan Anxiety Disorder tidak bisa disembuhkan. Hanya saja bisa di atur agar tidak terlalu menganggu kehidupan sehari-hari" ujar Om Frans.

"Luna" ujar Rigel lirih.

Mereka pun sehabis itu langsung disambungkan ke psikiater kenalan Om Frans bernama Om Adi.

Setelah bertemu dengan Om Frans, Rigel dan keluarganya pun langsung menuju ke tempat praktek Om Adi.

Om Adi memberikan 4 obat yang harus diminum Rigel setiap harinya.

Setelah itu, Rigel dan keluarganya pun memutuskan untuk pulang kerumah.

"Mah, Rigel takut. Pasti Luna gamau lagi sama Rigel mah. Rigel sakit mah" ujar Rigel ketakutan sambil menangis.

"Rigel, kamu ga boleh bilang gitu. Luna itu anak yang baik. Ga mungkin dia ninggalin kamu cuman karena kayak gini aja" ujar Mama Rigel.

"Tapi Rigel takut mah" ujar Rigel yang juga didengar oleh Orion.

"Biar besok abang ikut bilang ke Luna. Tenang aja hubungan kalian bakalan baik-baik aja. Percaya sama abang" ujar Orion.

"Beneran bang?" tanya Rigel.

"Iya bener" jawab Orion.

"Rigel sekarang tidur ya. Besok gausah berangkat dulu badan kamu juga panas ini" ujar Mamanya.

Rigel pun tidur setelah meminum obat yang diberikan oleh Psikiater.

"Orion, kira-kira menurut kamu Luna gimana?" tanya Mama Rigel yang sebenarnya juga khawatir jika Luna tidak menerima Rigel.

I'm RigelTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang