1.SATU

86 5 0
                                    

Cerita ini terinspirasi dari salah satu novel yang ku baca.aku pengen buat cerita versiku sendiri ,di novel itu endingnya agak nyebelin mau buat yang beda pokoknya dengan cara agak sama hiyahiyahiya.semoga seneng🍁

.
.
.
.
.
.
Delwyn Kingdom

Pagi yang cukup menyebalkan bagi seorang permaisuri bahkan terbilang menyedihkan. Cuaca cerah di siang ini tak secerah hatiku.Aku Clarissa Aymer yang saat ini berganti nama menjadi Clarissa de DelwynOrang tuaku memberi nama Clarissa yang berarti tenang dan adil . Karena aku adalah istri dari Kaisar Aldrich de Delwyn.  Kami menikah secara politik .Aku sudah dididik menjadi bangsawan yang terhormat sejak kecil.Aku dan Aldrich sudah bersahabat sejak kecil kami sudah menjadi pasangan seperti dua sayap pada burung yang tak bisa terpisahkan .Aku adalah wanita yang beruntung menjadi permaisuri kerajaan besar seperti kerajaan Delwyn .Aku cantik bahkan semua orang memuji paras serta sifat ku yang sopan dan berpendidikan.Walau umurku baru 24 tahun aku sudah mendapat banyak cinta dari rakyatku.Namun belum dari kaisar kami hanya sebatas rekan kerja dalam mengurus rakyat dan kerajaan .Aku pun tak tau perasaanku bagaimana kepadanya. Kami jarang bertemu karena masalah kerajaan. Tidurpun kita tidak satu ranjang, sebenarnya aku tak terlalu mengharapkan cintanya untukku. Aku sudah menjadi permaisuri sejak umurku 20 tahun persis setelah kami sebelumnya aku pasrah menjalani kehidupan istana yang cukup memusingkan.


Namun sebelum semua berubah saat Aldrich pulang dari mengunjungi Kerajaan Selatan membawa seorang wanita . Sebenarnya aku tak usah terlalu peduli dan risau tentangnya karena aku yakin aku tak mencintainya dan sebaliknya dia tak mencintaiku.Ini semua hanya sebatas pernikahan politik untuk membangun kerajaan menjadi lebih baik .Karena walaupun selalu bertemu tak menjamin ia akan mencintaimu dan sebaliknya.




Clarissa POV

Aku mendengar dari pelayan wanita pribadiku kalau kaisar membawa wanita dari negri yang aku pun tak tau asalnya .Sudah biasa kalau di hari senggang jauh dari kasibukan istana aku memilih untuk bersantai di kamarku bersama empat pelayan setia ku mereka sudah menemaniku dari aku pertama kali menjadi permaisuri. Aku hanya duduk meminum teh sambil mendengarkan mereka bergosip aku cukup memberi kebebasan mereka untuk berbicara tapi masih dalam kondisi sopan .Sebenarnya aku tak terlalu tertarik dengan cerita tentang Kaisar tapi bagaimana lagi itu adalah hal yang cukup menarik.

"Bagaimana bisa seorang kaisar memungut wanita rendahan dalam perjalanan!?",kata Lily salah satu pelayan ku.

"Bahkan ku dengar Kaisar menyuruh pelayan membersihkan tubuhnya,seperti seorang yang sangat berharga huhhhh...",sahut Anna.



"Ratu apa ratu tidak merasa risih,kabarnya Kaisar akan mengangkatnya menjadi selir?".tanya Alice.

"Bahkan Kaisar itu tak meminta persetujuan Ratu!",

"Aku tak peduli"

Hanya itu yang dapat aku katakan.Aku sebenarnya muak mendengar ini tapi aku tak peduli,Dari dulu tak ada cinta di antara kita hanya formalitas di depan publik seolah kita adalah pasangan bahagia tapi itu hanya dibalik layar tak ada perasaan hanya topeng bahagia karena akan berbahaya jika musuh ataupun orang lain tau kita tidak harmonis, hanya anggota kerajaan tau tentang hubunganku dengan Aldrich.

Clarissa end POV






***


Malam ini cukup menegangkan dari biasanya .Sesi makan malam terasa hening tak ada yang membuka pembicaraan diantara Ratu Clarissa dan Kaisar Aldrich.

"Ku dengar kau akan mengangkat seorang selir?",hingga Clarissa memecahkan keheningan.

"Hn begitulah,aku bertemu dengannya dan ia cukup menarik",kata Kaisar 

seraya membayangkan wajah  Mastha ,ya Mastha adalah wanita yang ditemui kaisar yang akan ia angkat menjadi selir.

Makan malam kali ini keheningan menemani selesainya pertemuan mereka sampai selesai.





***

Mastha merupakan seorang anak dari seorang budak ia pergi dari rumah majikan ibunya untuk hidup lebih baik dan dengan tidak sengaja ia bertemu kaisar ia termasuk wanita yang menawan sehingga kaisar kerpesona  pada pesonanya .Dicintai kaisar yang tampan dari negri dan kerajaan yang besar adalah hal yang di inpikan semua orang termasuk Mastha.

Mastha ditempatkan di kamar kaisar .Ia selalu memimpikan saat ini. Karena ini seperti mimpi bagi Mastha .

" Emm... Yang mulia, apa Mastha boleh bertemu ratu?",tanya Mastha di pangkuan kaisar.

"Mau apa kau bertemu dengannya?"

"Mastha ingin berteman dan menjadi saudara yang mulia ratu",sahut Mastha dengan semangat.

"Tapi jaga perkataan mu bagaimanapun ia ratu disini Mastha",jawab Aldrich sembari mengelus kepala Mastha di pangkuannya.




***

Semua kehidupan Clarissa yang ia jaga di zona amanya akan berubah dengan pertemuan tak terduga lainya.






Tbc

.
.
.
.
.
Btw chap depan ada vangeranga hiyahiyahiya yang menghibur ratu dari velakorr:))))))

Mohon dihargai ya man teman😊














Emperess And EmperorTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang