Tak seiras namun sesifat. {Mark-Lucas}

211 46 89
                                    

"Bang Luucaaas. Maen yok?" teriak Mark di depan pager rumah sambil menggandong tas sekolah nya persis dora explore.

"Goblo pisan anjir. Kan ini rumah lo juga." ketus Renjun yang ngebuat si Mark sendiri tepuk jidat.

"Eh iya, lupa."

"Ih blegug nya teh mendarah daging." celetuk Haechan sambil menatap julid ke arah Mark.

Akhirnya Mark beserta dedemit lain nya beriringan untuk masuk rumah. Baru aja depan teras, tiba-tiba ada spanduk gede yang ngehalangin aset mereka buat masuk rumah.

"Gue kaget, kampret." kata Jisung.

Jelas Jisung kaget, soalnya itu spanduk kaya tiba-tiba ada yang sengaja nurunin gitu dari atas. Udah mah Jisung kan anak nya kagetan, penakut juga. Untung nya gak keceplosan, Ayam-ayam.

"Woy, apaan ini?!" teriak Jaemin gak nyelo.

Udah spanduk bikin kaget, suara Jaemin juga yang tiba-tiba kaya thoa masjid ngebikin Mark ngelus-ngelus dada karna kaget nya dabel.

Untung Mark gapunya riwayat Struk.

'Punya nya struk alpamart gue mah.' -Mark si retjeh 2k20.

"RUMAH INI GAK TERIMA GEMBEL JADI DIMOHON UNTUK MINGGAT ANGKAT KEPALA SEKARANG JUGA. HATUR NUHUN."

Si Haechan baca tulisan spanduk nya sambil teriak-teriak sampe Mang Johny yang lagi jualan somay ngalungin centong ke Haechan.

"Maaf atuh, Mang. Ini kan tulisan spanduk nya capslock semua. Makanya, saya bacanya harus nge elpiji." jawab Haechan.

"Bacot sekali kamu bocah upilan. Sekali lagi teriak, saya alungin gerobak." ancam Mang Johny.

Renjun, Jeno sama Jaemin udah sungkem-sungkem ke Mang Johny karna malu sama kelakuan temen nya yang mereka pungut di pinggir jalan 2tahun lalu.

"Banyakin bantuin emak bikin sayur lodeh, gausah kebanyakan main layang-layang biar jadi anak baik." kata Mang Johny sebelum dia pergi lagi buat jualan.

Haechan yang bingung sama wasiat Mang Johny langsung nanya sambil teriak, "Kenapa gitu, Mang?"

"GATAU, TANYA AJA SONO SAMA EMAK LU---Somay-somay 15rebu gratis Lighstick. DAPET DUDA KEREN KAYA SAYA JUGA!" teriak Mang Johny sambil lanjut jualan yang langsung di kerumbunin sama emak-emak komplek.

"Yang tadi bapak lu ya, Mark? Kadar gajelas nya selevel sama lo." kata Haechan yang ngebuat Mark sontak memukul belakang leher Haechan.

"Udah sana minggat kalean." kata Lucas tiba-tiba. Semua yang ada disitu langsung mengadah kan kepala buat ngeliat Lucas yang lagi nangkring di balkon kamar lantai dua.

"Bang, ini Mark. Adik mu yang selalu engkau elus dan tepok-tepok setiap malam." kata Mark.

"Aku tidak mengingat mu wahai wirosableng."

Mark berlutut dengan raut wajah sedih yang di buat-buat. Dia menatap Lucas dengan pemelasan.

"Dear, abang kingkong yang Mark sayang. Daku tidak tahu karna daku tempe. Daku tidak tahu karna daku tempe. Daku--"

Rival 'Lee JenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang