07. Kebakaran ringan

173 47 84
                                    

"Dikarenakan keterbatasan jumlah buku, Buku paket nya satu berdua aja ya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Dikarenakan keterbatasan jumlah buku, Buku paket nya satu berdua aja ya." kata Bu Mina ke seluruh siswa yang ada di kelas.

Aca menatap sinis ke arah Jeno bersamaan dengan Jeno yang juga menatap Aca. Jeno sih tatapan nya masih santai tapi kalo Aca sendiri udah kaya ngajak gelut ngeliatnya.

"Gue gamau satu buku sama lo." kata Aca setengah sewot.

"Emang gue mau?" balas Jeno dengan nada yang terkesan sinis.

"Yaudah lo pindah bangku sana, duduk bareng aja ogah gue mah, apalagi harus deketan buat ngeliat satu buku sama lo."

"Lo aja yang pindah."

"Ngalah sama cewe, kenapa--"

"Reisya, Jeno diam. Ibu akan menjelaskan materi nya, atau kalian yang akan menjelaskan?!" bentak Bu Mina yang membuat Aca maupun Jeno menjadi diam lima detik.

Karna semenit pun, mereka gaakan tahan buat adem ayem, jamiiin.

Jeno menghela nafas pelan bersamaan dengan Aca. Mereka menaruh buku paket di pertengahan jarak mereka. tapi dengan akal jail nya Aca, sedikit tarikan saja buku itu sudah berhasil di kuasai nya sendiri. Aca masih gamau ngalah sama Jeno.

"Ditengah, Aca!"

"Gamau, iih."

Alhasil buku itu diperebutkan oleh kedua insan yang saling membenci itu. Aca yang gamau kalah, Jeno juga sama gamau kalah nya.

Srak!

Aca sontak menganga, "Je-jen, i-ini robek, gimana dong?" tanya nya pelan tanpa mengalihkan pandangan nya dari sobekan kertas yang ada di tangan nya.

Jeno gak ngejawab, dia masih melotot karna kaget ngeliat buku paket nya kerobek. Mana sobekan nya juga ga cuma selembar, hampir setengah jumlah halaman kerobek semua, covernya juga tinggal ke tarik dikit aja, bakal kepisah.

Ancur pokonya.

Bar-bar banget emang mereka kalo udah rebutan barang, gustii tobaat.

"Jeno, gimana dong?" tanya Aca lagi sambil menggigit bibir bagian bawah nya. "Nanti di hukum kalo ketauan," lanjut nya dengan nada khawatir.

"Tempelin pake nasi, cepet." jawab Jeno panik.

"Jijik banget kaya gaada lem aja." balas Aca.

Jeno memasang wajah bingung nya, "Terus gimana? Ini sih di lem juga gabakal ngaruh, udah ancur."

"Ya tadi lo duluan yang nyuruh tempel-tempelin pake nasi, lebih gaada ngaruh nya juga, ego."

"Khem, tadi saya bilang apa? Kalian diam atau─YAAMPUN REISYA JENO, KALIAN NGAPAIN SIH SAMPE BUKU NYA ANCUR KAYA GITU!?" tanya Bu Mina yang udah kesel banget sama kelakuan Jeno sama Aca.

Jeno dan Aca menghela nafas pasrah, "Yah, ketemu Pak Usep lagi," kata mereka barengan, lalu beranjak tanpa Bu Mina suruh.

Mereka sih udah feeling, pasti Bu Mina bakal nyuruh mereka buat ke ruang BK. Jadi, sekarang mereka mandiri buat ke ruang BK sendiri, dan ngakuin kesalahan mereka.

Rival 'Lee JenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang