✨ A V E A ✨
"Ketika ambisi mengalahkan hati nurani." Ini tentang semesta yang menjauh. Tentang hati yang patah. Tentang kehilangan. Tentang menyerah bersama segala luka.
Aleta dan segala keterpurukannya. Varel yang terlampau asik dengan dunianya sendiri. Ethas bersama berjuta kesetiaan yang ia bawa di punggungnya. Aya yang selalu enggan untuk menoleh ke belakang barang sebentar saja.
Mimpi yang harus dibuat nyata disela genggaman yang terus melemah. Saling melepaskan dipikir adalah cara. Dibalik sunyi, mencoba mengobat luka. Dibalik kelam, berusaha bertemu terang. Dalam sayu, ada rayu untuk semesta yang sempat menjauh.
“Jangan layu, sebab kodratnya sudah begitu. Hidup adalah ajang uji coba dan akan selalu seperti itu. Sampai nanti tangan dan kaki jadi lemah, isi kepala akhirnya lelah. Suatu saat pasti paham, karena semua sayu rawan tidak pernah tidak bermakna.”
• • •
[auhtor 's notes]
Kisah ini sederhana, sebenarnya. Tentang 4 remaja yang berjuang demi impian mereka. Masa remaja itu terkesan kayak masa-masanya buat jadi egois, jahat, lemah, tapi bisa aja jadi masa yang paling kasih banyak pelajaran buat sisi pendewasaan. Manusia nggak ada yang sempurna, kan? Manusia bukan malaikat, juga bukan setan jahat. Manusia itu gabungan keduanya. Lewat cerita ini, pengen kasih tahu ke teman-teman di luaran sana kalau kadang punya salah itu nggak apa-apa. Tapi, yang paling penting, lewat salah tadi apa mau belajar jadi lebih baik lagi? Mau salahnya seluar biasa apapun, Pencipta Alam Semesta nggak akan pernah sia-siain usaha para hamba yang berusaha untuk memperbaiki diri. Salah sekali itu biasa, kok. Salah dua kali, nangis aja sambil ketawa kayak orang gila, "Saya kenapa, sih, bego banget? Saya seonggok daging yang berguna nggak, sih, sebenernya?!"
Ey tapi jangan terus-terusan! Hal kayak gitu biasa. Proses namanya. Gagal berkali-kali & ngerasa buruk, juga nggak apa-apa, cari waktu buat jernihin semuanya dulu. Berarti udah saatnya putar kemudi ke arah lain dan cari sesuatu yang baru. Semesta itu luaaaaas! Nggak nemu tangga naik ke langit? Belajar renang buat nyelam di laut! Yang berharga enggak cuma ada di atas. Lupa, ya, kalau bumi juga banyak rahasianya? Yang indah nggak cuma bintang, ada mutiara di dasar samudera yang boleh jadi jauh lebih cantik, juga ada si stalaktit dan stalagmit dalam goa yang kerennya mungkin kamu lupain. Sukses enggak cuma punya orang-orang yang bisa terbang. Ada yang jalannya ke bawah, dan suksesnya ternyata di sana. Itu kenapa arah mata angin enggak cuma satu, karena pengen ajarin manusia kalau jalan ke Roma itu lebih dari seribu.
Halo, semua! Selamat datang di cerita baru aku! Salam hangat untuk kalian semua🖤
Lagi pengen beraniin diri aja buat keluar dari universe Between Us. Jangan salah paham ya, teman-teman. Maaf juga kalau terkesan promosi. Cerita ini pengen aku update 5 bab aja di sini. (Malah seharusnya enggak, tapi aku pengeeen kalian kenal anak-anak keren aku yang lain hehe) Kalau kalian terikat dan jatuh cinta, barangkali bisa check it out ke dreame langsung dan go find my profile (dina-saurus) the story titled is AVEA !!
• • •
KAMU SEDANG MEMBACA
A V E A
Teen Fiction"Ketika ambisi mengalahkan hati nurani." Ini tentang semesta yang menjauh. Tentang hati yang patah. Tentang kehilangan. Tentang menyerah bersama segala luka. Aleta dan segala keterpurukannya. Varel yang terlampau asik dengan dunianya sendiri. Ethas...