Dwi tidak tampan, kaya, apalagi pintar. Dia hanya memiliki keyakinan yang kuat bahwa setiap kesulitan pasti ada kemudahan, dan setiap yang pergi pasti akan diganti dengan yang lebih baik. Eh gimana?, Tapi pokoknya Dia yakin perceraian dengan mantan istrinya adalah jalan Allah untuk menuntunnya pada hal yang lebih baik.
Dwi memang kecewa terhadap mantan istri yang menghianatinya, tapi dia setidaknya bersyukur karena telah diperlihatkan keburukan mantan istrinya itu lebih dini sehingga ia tak merasakan sakit yang lebih dari ini. Ia juga beruntung belum adanya anak dipernikahan dengan mantan istrinya itu, bukannya tidak mau memiliki anak. Dia mau kok, tapi mungkin ini jalan terbaik yang Allah pilihkan. Jadi Dwi lebih merasa ok gapapa gue terima-gitu.
Setelah itu, Dwi juga merasa Allah lebih baik dari apa yang dia duga. Setelah perceraiannya itu, Dwi memilih pergi dan merantau ke kota orang. Dan hasilnya wow, lebih dari yang dia ekspetasikan. Dengan cepat dia bisa diterima kerja disalah satu perusahaan pengangkut barang di darat. Lebih tepatnya dia diterima kerja sebagai kurir pengantar barang-barang besar dan mahal.
Hingga dia tidak bisa mengekspresikan kebahagiaanya lagi ketika dia dipertemukan dalam perjodohan yang telah direncanakan bibinya itu. di hari itu Dwi merasa ia telah dipertemukan dengan seorang bidadari surga turun dari khayangan, dia langsung jatuh cinta pada saat itu juga - jatuh cinta pada pandangan pertama.
Namanya Tya, lengkapnya Cintya Yanesa. Cantik, sopan, anggun, lemah lembut dan pintar.
Dwi mendeklarasikan bahwa Tya adalah Bidadarinya mulai saat itu juga.
MEET DUDA 2000
Tya merasa bahwa kata sahabat itu adalah omong-kosong dalam hidupnya, dia tak pernah merasakan keistimewaan dalam sebuah hubungan bersahabat. Dia hanya mendapat rasa sakit dan kecewa, pernah dia bersahabat dengan seorang lelaki ketika dia remaja. lelaki itu adalah anak tetangga dari depan rumahnya, dia bukan hanya sekedar sahabat tapi juga salah satu mantanya. Setelah jadi mantan, kata sahabat tak pernah muncul lagi dalam kamus hidup lelaki itu sebab semua anggota keluarganya membenci Tya tanpa penjelasan.
Lalu Tya juga mempunyai sahabat seorang wanita, teman masa kecilnya dan tetangga samping rumahnya yang hanya terpisah dari tiga rumah. Gita namanya, dia sahabat terdekat bahkan sudah dianggap anak oleh orangtuanya, tapi lagi-lagi Tya di kecewakan oleh sahabatnya itu. Lelaki yang menjalin asmara dengannya lebih memilih sahabatnya daripada Tya yang menjadi pacarnya saat itu.
Tapi Tya tidak menyerah, ia bangkit dan mencoba kembali untuk percaya pada seseorang. Sampai hingga, datang seorang pria matang berstatus duda yang menjadi pilihan ibunya datang meminangnya dan ia mulai kembali menaruh secercah harapan.
Memang Tya dijodohkan ibunya, karena saat itu Tya sudah melampaui batas usia pernikahan dalam pemikiran kolot para tetangganya. Dia di hina, di caci maki dengan sebutan perawan tua yang tak laku. Dan ibunya termakan hasutan para tetangga dan akhirnya terjadilah perjodohan itu.
Tya menerima dengan ikhlas, dia mulai menumbuhkan kembali harapannya untuk menjadi lebih baik dalam hidup.
MEET DUDA 2000
TBCVoment jangan lupa ya, biar lebih semangat lagi buat update ceritanya.
Makasih,
Sagstna9
KAMU SEDANG MEMBACA
Meet Duda 2000 (New Version)
General FictionCerita ini aku persembahkan untuk kedua orang-tuaku yang selalu merecoki aku dengan semua cerita picisan mereka di masa lalu. Cerita ini secara garis besar, terinspirasi murni dari jalan hidup kedua orang-tuaku. dan mungkin hanya di tambah pelenkap...