chapter 3

257 27 4
                                    

Kiky heran ada apa dengan Kayla? Ohh mungkinkah karena kejadian tadi di rumah? Bunda?.

...

Kayla tidak menanggapinya. Ia hanya terus memikirkan maksud dari perkataan bundanya. Keheningan menyelimuti ruang uks.

"Lo kenapa di sini? Jangan bilang lo ngak ikut upacara?"tanya kayla sinis dan tidak melihat ke arah Kiky.

Kiky tidak tahu harus jawab apa jika Kayla tahu bahwa ia tidak ikut upacara maka Kayla akan marah kepadanya, karena Kayla tidak mau Kiky dihukum dan siswa yang tidak mengikuti upacara pasti akan dihukum. Karena Kayla punya penyakit dan tidak kuat untuk berdiri terlalu lama jadi Kayla dikecualikan untuk mengikuti upacara.

"Mmm...lo belum minum obat kan?makanya tadi lo pingsan". Kiky tidak menjawab pertanyaan Kayla malah Kiky yang bertanya balik. Dari pada bohong mending ganti topik.

"Ariel mana sih?". Ucap Kayla dalam hati

Dari arah mata Kayla, Kiky sudah bisa menebak kalau Kayla sedang mencari keberadaan Ariel.

"Ariel? udah gue suruh balik ke kelas, kan ada gue".

"Gue---" perkataan Kayla terpotong.

"Nih". Kiky menyodorkan sekotak bekal

"Apa?" Tanya Kayla yang masih belum melihat ke arah Kiky

"mamah masak enak tadi, katanya lo harus coba. Habis makan ini baru minum obat."

Penjelasan Kiky langsung membuat Kayla melihat kearahnya. Jujur selain masakan bundanya, Kayla juga sangat suka dengan masakan Mamah Mita. Kayla tidak pernah menolak masakan Mamah Mita, apa lagi jika Kiky sudah bilang enak, karena selera Kiky dan Kayla sama.

"Ga perlu gue ngak bawa obat".

"Gue bawa". Balas Kiky cepat

Kayla hanya bisa mengumpat dalam hati. Kiky selalu saja bisa menjawab.

"Lo k---" lagi lagi perkataan Kayla terpotong karena mendengar ada suara ketukan. Tak lama seseorang tersebut mendekat ke arah Kiky dan Kayla.

"Haii". Sapa Kevin

Kiky "Kevin?".

"Gimana Kay, lo udah mendingan?". Tanya kevin.

"Ga usah sok peduli lo". Lanjut Kiky yang tidak suka dengan kedatangan Kevin.

Kevin tidak menggubrisnya, Kevin hanya tidak mau Kayla mengetahui ada apa dengan persahabatannya. Kenapa Kevin dan Kiky tidak saling berbicara? padahal kita bertiga adalah sahabat lebih tepatnya dulu.

"Iya Kev". Jawab Kayla

"Ooh iya Ki' lo dipanggil sama Pak Alka!".

Kiky pun berdiri dan meninggalkan Kayla dan Kevin. Sebelum keluar dari ruangan uks Kiky menepuk pundak Kevin.

"Ingat janji kan?".

Setelah mengatakan itu kepada Kevin, Kiky pun pergi ke ruangan pak Alka.

•••


Flashback on

~17 April 2017~

Hari ini adalah hari ulang tahun Kayla. Kiky dan Kevin sudah mempersiapkan semuanya sesuai dengan yang di inginkan Kayla serba unicorn dan tempatnya di kamar Kayla yang memang sudah banyak hiasan unicorn di dinding maupun boneka boneka unicorn dari yang berukuran besar sampai kecil. Dan sekarang sisa menunggu orang yang berulang tahun. Semua keluarga sudah berkumpul dari keluarga Kayla, Kiky dan Kevin.

MIKAYLA~Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang