ᴷⁱᵗᵃ ʰⁱᵈᵘᵖ ᵈᵃˡᵃᵐ ʳⁱᵐᵇᵃ ᵏᵉᵗⁱᵈᵃᵏ ᵖᵃˢᵗⁱᵃⁿ.
ᴷᵉᵗⁱᵈᵃᵏ ᵖᵃˢᵗⁱᵃⁿ ʸᵃⁿᵍ ᵃᵏᵃⁿ ˢᵉˡᵃˡᵘ ᵏⁱᵗᵃ ᶜᵃʳⁱ ʲᵃʷᵃᵇⁿʸᵃ ʰⁱⁿᵍᵍᵃ ᵏᵉ ᵘʲᵘⁿᵍ ᵘˢⁱᵃ.
ˢᵉᵖᵃⁿᵈᵃⁱ ᵃᵖᵃᵖᵘⁿ ᵈᵃˡᵃᵐ ˢᵉʰᵃʳⁱ ᵏⁱᵗᵃ ᵐᵉⁿᶜᵃʳⁱ ˢᵉᵇᵃⁿʸᵃᵏ⁻ᵇᵃⁿʸᵃᵏⁿʸᵃ ᵗᵉⁿᵗᵃⁿᵍ ᵏᵉᵖᵃˢᵗⁱᵃⁿ.
ᴾᵃˢᵗⁱ ᵃᵏᵃⁿ ᵇᵒᶜᵒʳ ʲᵘᵍᵃ ᵏᵉᵗⁱᵈᵃᵏ ᵖᵃˢᵗⁱᵃⁿ ⁱᵗᵘ.
ᴿᵃˢᵃⁿʸᵃ ʰᵃᵐᵇᵃʳ ʲⁱᵏᵃ ᵗⁱᵈᵃᵏ ᵇᵉʳᵗᵃⁿʸᵃ ᵖᵃᵈᵃ ᵏᵉᵖᵃˢᵗⁱᵃⁿ ⁱᵗᵘ.
ᴿᵉᵃᵏˢⁱ ᵏᵘ ᵈᵃˡᵃᵐ ᵏᵉᵗⁱᵈᵃᵏ ᵖᵃˢᵗⁱᵃⁿ. ᴾᵃˢᵗⁱ ᵃᵏᵃⁿ ᵐᵃʳᵃʰ ᵈᵉⁿᵍᵃⁿ ᵏᵉᵃᵈᵃᵃⁿ, ᵏᵉˢᵃˡ ᵈᵉⁿᵍᵃⁿ ᵃᵖᵃ ʸᵃⁿᵍ ᵗᵃᵏ ˢᵉˢᵘᵃⁱ, ᵐᵉʳᵃˢᵃ ʰⁱᵈᵘᵖ ⁱⁿⁱ ᵗᵉʳˡᵃˡᵘ ᵐᵉⁿʲᵉⁿᵍᵏᵉˡᵏᵃⁿ ᵈᵉⁿᵍᵃⁿ ᵗᵉʳᵘˢ ᵏᵉᵗⁱᵈᵃᵏ ᵖᵃˢᵗⁱᵃⁿ.
ᴾᵃᵈᵃ ᵃᵏʰⁱʳⁿʸᵃ ᵏⁱᵗᵃ ʰᵃⁿʸᵃ ᵇⁱˢᵃ ᵏᵉᵐᵇᵃˡⁱ ᵖᵃᵈᵃ ᵏⁱᵗᵃ ˡᵃᵍⁱ. ʸᵃⁿᵍ ᵖᵃˢᵗⁱ ʲᵃʷᵃᵇᵃⁿ ᵏᵉᵗⁱᵈᵃᵏ ᵖᵃˢᵗⁱᵃⁿ ⁱᵗᵘ,ᵃᵈᵃ ᵖᵃᵈᵃ ᴷᵉᵗⁱᵈᵃᵏ ᵖᵃˢᵗⁱᵃⁿ ⁱᵗᵘ ˢᵉⁿᵈⁱʳⁱ.⁽ᴾᵒᵗʳᵉᵗ ᵂᵃᵏᵗᵘ ᴰⁱᵏᵃᵗᵃ⁻ᵏᵃᵗᵃ⁾
Kenan bilang, Kenan bakal pulang nemuin Nara. Kenan, dia gabakal lupain Nara.
Kenan, nanti kalo kita jumpa lagi, kita main tangkap kupu-kupu lagi ya... Nara deh yang ngalah, soalnya kasian Kenan kalah terus.
Hahahah, Kenan, janji ya gak ninggalin Nara. Kenan harus inget kalau kita pernah makan bareng dibawah pohon mangga Buk Saleha..waktu itu kita dimarahin kan karena nyuri mangga.
Tapi yang penting sekarang, Kenan harus balik ya nemuin Nara.. Jangan lupain Nara.. Nara sayang Kenan.
Dari Temen Kenan
Kemayu Winara.
***
Seorang cewe berbalut sweater putih tersenyum simpul saat membaca sebuah surat yang telah lusuh. Warna nya pun sudah kekuningan, tapi ia tidak pernah membuang dan masih setia menyimpan di sebuah kotak berwarna ungu tua.
Ia tersenyum kecut. Memori saat Kenan berjanji untuk kembali padanya terulang untuk yang kesekian kali.
"Kenan pergi dulu ya Nara, nanti Kenan balik lagi."
Sudah berulang kali Kenan mengucapkan hal yang sama, tapi gadis kecil yang ada dihadapan nya masih enggan melepaskan pelukan erat yang mengapit Kenan.
Tak lama gadis itu melepaskan pelukan, menatap anak laki-laki yang berada tepat didepan nya. "Gamau... Nanti Kenan lupa sama Nara," dia terisak kembali. "Kenapa Kenan harus pergi? Kan di sini juga ada banyak mainan, tiap hari kita pulang sekolah pasti bisa main petak umpet, lomba lari, bahkan kita bisa nangkap kupu-kupu. Nanti Nara deh yang ngalah, tapi Kenan gaboleh pergi..."
Kenan tersenyum lalu beralih mengambil sesuatu di tas nya. Sebuah gelang tipis pink dengan kepala beruang yang menjadi hiasan.
KAMU SEDANG MEMBACA
KENAN atau AKSA
Teen Fiction"Yang pernah ada atau yang selalu ada?" _____ Kenan, adalah alasan Kemayu Winara meninggalkan kampung halaman nya. Tidak ada hal lain kecuali untuk memperjuangkan cinta yang tumbuh sedari kecil. Namun saat cewe bermata sebening air itu sudah mencap...