Siapa sebenarnya yang ada di dalam cermin? Key... atau siswa yang lainnya? Mengapa dunia ini tiba-tiba menjadi aneh? tidak mungkin ada pantulan bayangan orang lain selain Key karena memang hanya ia yang berdiri tepat di depan cermin itu. Ia harus segera mencari tau apa yang sedang terjadi.
....
sementara itu... di tempat atau bahkan di dunia yang lain...
....
"Mei, kok si Key kaga pernah masuk ya akhir-akhir ini. Kemana ya tuh anak?" tanya Louis, salah satu sahabat Key
"Iya, Lou. Gak pernah ada kabar tuh dari ortu-nya. Apa mungkin dia lagi traveling keluar negeri? Tapi masa gak ada kabar apapun, dia kan biasanya update status di sosmed kalo pergi traveling" sahut Ameita, yang juga sahabat Key
"Iya, ya... Coba kita tanya sama wali kelas kita" usul Louis
"Ya, ayo kita tanya Bu Reta" ajak Ameita
"Eittt... Eittt... Eittt... Kalian pada mau kemana? Kok gak ngajak-ngajak sih?" tahan Joe, teman sebangku Key
"Eh, Joe... Gue sama Mei mau ke Bu Reta, mau nanyain si Key, pasangan hidup loe... Hahaha" ujar Louis
"Hahaha, kurang ajar lo... Key... Iya ya, dia udah kaga keliatan lagi, mungkin pindah sekolah" cetus Joe
"Mungkin... Tapi, untuk lebih pastinya kita tanya aja... Yuk..." ucap Ameita
Mereka pun akhirnya menemui wali kelas mereka, Ibu Reta yang saat itu ada di ruang guru. Setelah mereka menanyakannya, Bu Reta justru tidak tahu dan tidak pernah mendengar kabar tentang Key. Akhirnya, Ameita, Louis, dan Joe memutuskan untuk datang kerumah Key sepulang sekolah nanti. Mereka ingin memastikan apa yang sebenarnya terjadi kepada Key hingga ia tidak masuk sekolah selama beberapa hari ini.
Bel pulang sekolah telah berbunyi, para siswa pun berhamburan keluar ruang kelas dengan berbagai ekspresi. Ameita, Louis, dan Joe pun telah siap pergi kerumah Key, mereka pergi menggunakan mobil milik Joe yang memang datang menjemputnya. Sesampainya di rumah Key, mereka bergegas mengetuk pintu rumah Key sambil mengucapkan salam. Pintu pun terbuka, dan dari baliknya terlihat sesosok perempuan yang ternyata adalah Ibu Key, Ibu Sireina. Wajahnya tampak lesu, seperti orang yang sedang sakit. Ibu Sireina pun mempersilahkan tamunya untuk masuk dan duduk. Setelah semua telah duduk di sofa yang ada, Ibu Sireina pun menanyakan tujuan mereka bertamu kerumahnya. Tanpa berbasa basi, Ameita langsung membuka topik pembicaraan dan memberitahukan tujuan mereka datang kerumah Key. Setelah menjelaskan semuanya, Ameita pun menanyakan keberadaan Key yang akhir-akhir ini tidak masuk sekolah. Kemudian, Ibu Sireina pun menjelaskan bahwa Key tidak pulang kerumah sejak empat hari yang lalu. Ibu Sireina juga tidak tahu apa yang terjadi dengan anak semata wayangnya itu, Ia pun sudah melaporkan kejadian itu pada polisi, bahkan Ibu Sireina juga telah menyebarkan selembaran yang berisi foto Key dan ciri-cirinya, serta nomor telepon yang bisa dihubungi. Tapi, sepertinya hal itu sia-sia, karena sampai sekarang, belum ada satu telepon pun yang melaporkan melihat Key. Ibu Sireina terlihat menitihkan air mata saat menceritakan semua itu. Ia tidak tahu harus berbuat apa lagi untuk mencari keberadaan Key, Ia merasa sudah tidak sanggup lagi. Pada saat yang sama, Ayah Key, Bapak Jormen, baru pulang dari kantor polisi, Ia mengatakan bahwa para polisi sudah menyerah dan meminta pihak keluarga Key bisa merelakannya. Ibu Sireina pun tak dapat menahan tangisnya lagi, tangisnya pecah saat mendengar kabar tersebut. Ia benar-benar sudah putus asa dan bingung. Harapannya untuk menemukan Key telah pupus.
...«}Π{»...
sementara itu... Key...
Key terus menerus menganalisa kejadian yang aneh itu, otaknya terus mengolah kejadian itu untuk mengetahui siapa sebenarnya yang ada di dalam cermin. Ketika Key kembali menghadap ke arah cermin tersebut ia baru menyadari sesuatu yang dapat menjawab pertanyaan "siapa yang ada di dalam cermin?", jawabannya adalah dirinya sendiri. Key tahu karena ia melihat pantulan tulisan yang ada pada bajunya, seharusnya jika dilihat dari cermin, tulisan itu akan terlihat terbalik, dan akan terlihat normal di kenyataan. Tapi, yang Key lihat justru kebalikannya, saat ia melihat pantulan di cermin, tulisan di bajunya akan terlihat normal, tetapi saat dilihat langsung di baju itu, justru tulisannya terbalik.
Key sangat ketakutan saat mengetahui bahwa ia lah yang ada di dalam cermin. Ia tidak tahu bagaimana ia bisa masuk ke dalam cermin itu. Tunggu! Ia ingat! malam itu. Malam dimana kejadian aneh itu pertama kali terjadi. Saat seperti ada yang memegang kedua bahunya ketika di depan cermin itu. Ya! Benar! Saat itulah Key masuk ke dalam cermin itu! Lalu... bagaimana caranya ia keluar dari cermin itu? Pasti ada caranya! Kalau ia bisa masuk ke dalam cermin itu pasti ia juga bisa keluar dari cermin itu.
♦°♦°♦
KAMU SEDANG MEMBACA
Mirror
HororKey hanyalah seorang pelajar biasa. Tapi... Tiba-tiba cermin itu mengubah segalanya. When a mirror can scare you!