Diantara Pramuka dan paskibra chapter:4

364 11 0
                                    

MEJA YANG MEMPERSATUKAN.

Pagi pagi gua udah bangun, yah karna nyokap ngebangunin gw ,y udh setelah itu gw langsung solat,trus habis itu gw mandi.dan gw buru buru banget sampe sarapan pun gw cuman habis setengah piring doang. Lagian nyokap gw masak nasi goreng yng banyak buat , jadinya gk habis ,tadinya gua mau masukin sisa makanan tadi buat di sekolah,cuman takut basi dan dingin pas dijadi gua niat buat ngasih ini ke adik gua ,itu juga kalo adik gua minat makanan gua.tapi yah asal lu tau ,segala di mbat sama dia. Teus ya udah deh gw langsung brangkat ke sekolah naik sepedah buru buru, takut nya telat.

............

Sesampainya di sekolah gw langsung di tanya sama temen gw.

"ehh ndrii...lo udh belum PR mtk..?"."udah dong.
" Jawab gw sambil sedikit sombong karna udah ngerjaiin.
"anjay lu..,liat dong".kata temen gw yang malesnya minta ampun ,dia belum ngerjain tugas PR dari kemarin pas guru guru pada rapat,tapi kalo dia di suruh bersih bersih dia yng kerjaannya paling bener dan cepet (saluuut) .Sebenernya gue nggan sih ngasih dia contekan ya tapi namanya temen susah-senang dilalui bersama bukannya TMT (temen makan temen) kurang makan kalii.

" Ya udah nih".kata gw sambil ngasih buku gw .
"wetss makasih yak broo."

Dan setelah dia selesai nyalin tugas gw, guru pun dateng (emang anak soleh dia. Udah nyalin PR ,gk ketauan guru lagi...kampret).dan pelajaran mengerikan pun di mulai(MTK).
(Haduuuh).

-skip-

Setelah sekian lama belajar , dan cuman sedikit yng masuk ke otak gua karna yaahh mungkin RAM nya penuh(Haduuuh).ya udah lah ,trus habis itu bel istirahat bunyi ,menandakan kalo perut harus segera di isi dan gw langsung otw ke kantin, di kantin tuh kayak gw sering ngumpul ngumpul bareng temen Pramuka di satu meja. Yah becanda becandaan lah. Taunya anak anak dari kelas sebelah pada keluar ,yang dimana di salah satunya adalah si Putri. dan lagi lagi si Toni kampret itu.

"eh Put ,bentar."
si Toni nyamperin si Puput terus dia sambil ngomong sesuatu dan nunjuk ke gua ,dimeja itu cuman ada gua doang karna yang lain udah pada pergi buat beli makanan di kantin. Sebenernya gua mau ikut ,tapi gua udah beli makanan dan gua masa harus beli makanan lagi demi bikin alasan buat ngehindar dari dia sih. Dan tiba tiba di Puput nyamperin ke meja makan gua,tapi si kampret Toni malah pergi nyusulin temen temen.

"Hai Andri.."
"Oh Putri halo juga.." sambil ubek ubek baso tahu gua karna saking groginya.
"Boleh duduk gak??."
"Oh boleh kok."
"jadiii..ada apa Ndri manggil aku??."

Disana gua langsung masang muka heran.

"Hmm?? manggil kamu??."
"Iyah kata si Toni kamu ada perlu sama aku."

duuuh Toooniiiii!!!!

"gak kok."
"hmm pasti kerjaannya si Toni,maaf yah." kata si Puput kesel sambil kayak ngerasa malu ke gua.
"gak gapapa kok Put."
"Eh btw itu makanan apa?."
"hmm?? ini?? oh ini baso tahu biasa sih hehe." sambil gua makan sambil gua kepedesan karna sambel yang di ruangan gua kebanyakan karna grogi.
"ouuh , makanan baru yah??."
"Iyah ,aku juga baru nyoba sekarang hehe."
"enak gak??"
"ya enak lah ,kalo gak enak kenapa di jual sama abangnya."
"lah iya yah."

lalu diapun ketawa saat gua bilang kek gitu, subhanallah ketawanya itu loh kek kehidupan tuh manis karena dia.

"kamu lucu deh ." kata dia sambil masih ketawa ketawa kecil.
"ah gak juga hehe." jawab gua agak malu malu. Dan reaksi dari sambel pun mulai terjadi ,alhasil gua kepedesan parah. Dan disitu pula si Puput merhatiin.
"hmm kamu kepedesan Ndri??."
"hehe iya nih kebanyakan sambel nya."
"ya udah itu minum dulu." kata Puput sambil nunjuk teh manis yang udah gua beli.
"kamu kalo lagi kepedesan jadi merah muukanya ,lucu banget." kata dia sambil ketawa kecil lagi. Disitu saat gua minum langsung keselek ,dan batuk.
"eeh maaf maaf."kata dia
"gapapa gapapa kok,?."

Disitu gua gak sengaja nanya ,kayak nya gua keceplosan nanya gini.

"btw pin kamu bagus ,kamu keliatannya suka banget pake pin itu."
"eh Iyah ini salah satu pin kesukaan aku sih ."
"ouuh ,kamu punya lagi yang kek gitu."
"Iyah hehe ,tapi ini paling yang aku suka dan aku jaga."
"kenapa??"
"ya karena ini punya almarhumah Kaka aku,dia ngasih ini waktu aku ulang tahun yang ke enam tahun."
"ouuh ...aku turut berduka juga yah."
"Iyah gapapa kok."

tiba tiba dia lepasin pin itu dan ngasih ke gua.

"nih Ndri.."kata si Puput.
"loh kok kamu kasih pin kamu ke aku ??."
"hmm iya yah, kenapa yah..??ya udah gapapa sih biar jadi kenang kenangan aja gitu hehe."

disitu gua kepikiran buat ngelakuin hal yang sama ke dia dengan ngasih kalung pemberian bokap gua sebagai gantinya.

"hmm ya udah ....nih aku juga ngasih kalung ini buat kamu." kata gua.
"loh ini kalung punya siapa."tanya Puput.
"ehh sebenernya itu punya almarhum ayah aku ,tapi dia ngasih kalung ini saat saat terakhirnya."
"ouuh aku turut berduka yah."
"eh Iyah gapapa kok."
" Tapi kok kalungnya dikasih ke aku, ini kan barang berharga punya kamu??".
"gapapa kok ini sebagai gantinya kenangan dari aku."
"oh ..tapi gapapa nih??."
"Iyah gapapa kok, tapi aku minta kamu jaga baik baik yah,hehe."
"hmm ya udah gini aja,kita sekarang tukeran barang ini,nanti kalo kamu udah pulang dari kemah kamu ,kita tukeran lagi aja. Terus kalo aku pergi lomba juga kita lakuin hal yang sama , setuju gak??."
"hmm oke deh."jawab gua ,agak gembira dikit.

Dan kita pun tukeran barang berharga yang kita punya sebagai tanda persahabatan kita berdua. Susana gua liat senyum dia yang begitu luluhin hati gua. gua ngerasa nyaman banget sama dia.

"eh kamu mau baso tahu juga gak??." tanya gua
"hmm boleh ,kayaknya enak deh."
"kamu mau nyoba dulu gak punya aku??."
"hmm beneran nggak nih??."
"Iyah beneran ,cuman kamu pake garpu yang baru aja ,ini udah bekas aku soalnya. takut kotor."
"ouuh oke ,aku coba yah."
gua pun merhatiin dia makan.
"hmm!! ya ampun pedes bangettt."

oh iya gua lupa kalo makanan punya gua udah terkontaminasi.

"oh iya aku lupa ,nih minum minum."
diapun minum es teh gua.
"maaf yah aku beneran lupa."
"lah gapapa kali ,tapi btw enak juga yah."
"hah seriusan??."
"Iyah,ya udah aku mau beli deh."
"ouh ya udah bareng aku aja ke kantin nya,aku juga lagi pengen beli yang manis manis."
"okee."kata dia sambil ngeluarin senyum manisnya ,duuh diabetes dah gua.

Dan setelah itu kita berdua makan di meja yang sama buat pertama kalinya. Terus bel masuk bunyi seketika,dan semua murid masuk ke kelas masing masing, termasuk gua sama si Puput.
Dan setelah jam jam pelajaran yang membosankan, Bell pun bunyi dan gua langsung keluar dari kelas.Dan hari ini gw mesti latihan pramuka lagi.(haduhhhh). tapi gak papa lah ,cape sih ,tapi gw seneng juga dia juga latihan brayy....(serasa terbang sampe kelangit 7 gua)
Mimpi atau bukan?... Dan bukan mimpii. Dia juga latihan buat ntar lomba paskibra ,dan gw sebenernya gak tau pasti kapan lombanya. Tapi Toni bilang dalam waktu deket mereka bakalan lomba.

Dan entah kenapa gw slalu curi curi pandang ke dia saat latihan . Tapi gua berusaha fokus sama latihan dan tetep gk bisa .sampe si guntur ngomong ke gw.
" Woy ndrii fokus ,jangan ngeliat cwe mulu sih lu!!". Dan dia ngomongnya kenceng banget ( dasar lu guntur!! )
Jadinya gw langsung dipandangin sama dia ,haduuuhhhh.
"cie yang lagi jatuh cinta nih wkwwk."kata si Toni kampret.
"ah apaan sih lu ,udah lanjut lagi."
Dan setelah itu gua bareng Temen temen istirahat dulu bentar. lalu si Toni nyamperin gua.
"eh Ndri gimana gimana ,epic kan cara gua tadi pas di kantin??."
"epic matamu ,gua jadi salting sama dia ,habis ntu gua bolak balik ke kamar mandi karna sambel yang kebanyakan."
"Yee itu adalah salah satu cara gua biar lu makin Deket sama si Puput,eh btw tadi pas di kelas dia bilang ke gua , kalo lu tuh orangnya baik sama asik."
"ah yakali dia bilang gitu. ini mesti akalan akalan lu lagi kan??."
"eh bener gua.."
disitu gua mulai penasaran dan...
"terus terus gimana??
"cie penasaran nih ye.."
"njir lah lu."

Setelah gw latihan ,gw pulang ,ganti baju ,trus jatoh ke Pulau kapuk gua.Dan di situ gua udah mulai ada rasa nyaman sama si Putri
Eh tapi cuman rasa rasa doang yah ,ya karena dia orangnya baik,yah wajar lah gua bisa langsung nyaman sama dia .

................

Diantara Pramuka dan Paskibra (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang