Intro dulu aahh.
Hey nama gw Andri Septian Nur hidayah ,yahhh gw tau itu nama yang panjang tapi itu punya banyak makna loh... (kata orang tua gw).Gw tinggal di kota Yogyakarta ,yaah tepatnya gw tinggal sama nyokap dan adik gw yang berumur 4 tahun, bokap gw meninggal ketika gw msih berumur 9 tahun ,kata nyokap gua dia meninggal karna tugasnya sebagai polisi. Yaah walaupun begitu gw bangga kok punya bokap kayak dia ,karna pengorbanannya demi membela negara,dan karna abadinya buat bangsa.Setelah gua berumur 12 tahun gua dikasih semacam kalung taring hewan gitu sama nyokap gua. Katanya itu barang terakhir punya bokap gua yang dikasih waktu dia mau pergi bekerja buat yang terakhir kalinya. kata nyokap gua gua harus jaga baik baik kalung itu . Ya gua iyahin aja ,dan setiap hari gua pake ntuh kalung sambil mikir kalo gua pasti bisa kayak bokap gua. Dan yah Alhamdulillah juga ,gua masih bersyukur karna nyokap gw masih ada buat ngejaga gw dan adik gua.Oh iy gw lupa,gw skarang berumur 13 tahun dan gw sekolah di SMP Bangsa Teladan Yogyakarta dan gw sekarang menginjak kelas 8 atau yaab 2 smp lah.
.......HARI LIBUR ( kayaknya )
Hari ini hari yng sangaat sangaat sanagat istimewa,karna apa??ya karna hari ini gw libur sekolah cuyy hehe:v . Jadii ya gw santai aja lah,yah walau bsok gw harus pergi ke skolah buat belajar ,dan yang paling penting gua harus latihan Pramuka ,oh iy gini gini gw anak pramuka juga ,gw ngikutin pramuka karna gw pengen banget ngikutin jejak bokap gw ,dengan mulai dari pramuka.yah itu juga karna gua suka sama kedisiplinan.Dan gw udah dua semester ngikutin eskul ini.
Gw sekarang berada di pulau kapuk (kasur gw) menatap layar handphone dan mulai ngetik ngetik ga jelas ke teman sekolah gw Dani, dia temen sekelas gua ,teman yng yaah baiklah(mayan) .
"hey...".nulis di WA .
"apaan brow?".jawab si Dani dichetan.
"hey tayoo hey tayoo ...."jawab gw becanda selagi tren tayo viral jhajha:v .
"eh kamvret kau!!" Jawab si Dani (mungkin kesal di jailin gw :v ).
"jsvdivgekg!!!" Entah dia nulis apaan.
"Ada tugas gk brow?"
"gk tau tu ndri ,gw gk nyimak guru kemaren."
"Lah lu kemaren ngapain aja cuyy."
"hehe..".
"coba lu tanya grup ,siapa tau ada yng tau." Jawab dia lagi .
"ya udah gw tanya aja lah ,dari pada gw nanya sama lu ,mana lu paham ."jawab gw agak kesel.
" Ya udah ,ntar kalo udah dapet bagi bagi yak contekannya hehe.""woy ada tugas sekolah dari guru gk brow?" ,tanya gw di grup kelas.
Lima menit blum ada yng ngebales, sepuluh menit masih blum ,duapuluh menit masih blum .sampai setengah jam baru ada yang ngebales(lama banget udah kayak nungguin uang jajan tiba)."ada brow ,mtk hal 145... ".kata temen gw dodi. Mendengar kata MTK gw langsung mati rasa kayaknya.
" Aah yang bener cuy?" Tanya gw terkejoet.
"ya bner lahh...." jawab temen gw yng rajinnya delapan jempol buat dia.Di situ gw ngomong dalam hati buat tugasnya , "KAMPRET DAH!!!""Haaaduuuhh.....".keluh gw sama hari ini ,seharusnya gw santai hari ini karnakan hari ini libur , tapi kenapa hari ini gw malah harus ngerjain tugas MTK .Haduhh kacau!! ,mana bsok gw harus bangun pagi pagi terus ya latihan pula, emng sih gw lebih mentingin eskul dari pada pelajaran sekolah, buat sekarang ,ya soalnya bentar lagi gua juga ada lomba (pamer gua).Sebenernya gw ngelanjutin lomba yng LT2(lomba tingkat 2) sekecamatan sih,trus Alhamdulillah gua bis ngelanjutin ke LT3 sekota jogja ,ya lomba tingkat 3, dan LT3 kali ini pasti bakalan nginep dan ngabisin beberapa hari kedepan biat lomba disana ,ya masuk akal sih soalnya sekota Bandung kita lomba jadi harus siap fisik sih.
Dan cape cuy ,cape pake banget malahan udh ngerjain tugas yng gurunya killer sampe kayak perang dunia ,trus bsok gw harus latihan buat lomba ( ya begitulah ). Jam udh lewat sebelas malem tpi kerjaan gw masih belum rampung, ya udh lah gw gas-in aja begadang demi tugas sekolah,(SKS) dan setelah 3 gelas kopi gua minum akhirnya beres juga .di situ juga gw mengatakan "Alhamdulillah ",di ikuti kata "ngeselin nih PR" ,dan setelah itu gw tidur tidur lah.
.......
BESOKNYA (masih ngantuk )
Alarm bunyi .........,(alarm perut maksudnya) .
"lapeer gua ,aaahhhh!!.."
Seketika gw langsung ke kamar mandi trus meditasi ( buang aer).trus habis itu gw solat subuh . Nah habis solat ,tanpa basa basi gw langsung ke dapur trus nyari makanan,dan menyedihkannya nyokap gw ke pasar tanpa meninggalkan makanan di dapur (sedikit pun.),eh tpi untungnya gw punya uang cadangan di kulkas (di atas kulkas maksudnya, yakali dimasukin ke kulkas ) ,dan kebetulan depan rumah ada tukang nasi kuning yang enaknya luar biaza.
......"bude satu jan pake kacang ."ucap gw .
"siapa?..."jawab bude (tukang nasi kuning)
"saya budee...!saya mau beli nasi kuning."
"Yang nanya !!!"jawab bude tapi sambil ketawa kecil . Haduh mau marah gw takut di kutuk jadi centong nasi ,ya udah lah gw ia-hin aja lah.
"lah bude saa ae."
"iya iya becanda doang ndrii."
Dan Nasi kuningnya siap.
"nih ndrii nasi kuningnya."
"Berapa bude?"tanya gw .
"udah gk usah ,bude hari ini lagi beramal."
"beneran nih bede?"
"Iya lah ,kenapa?gk mau?ya udah.."
"ya maulah dee ".jawab gw seneng ,kapan lagi dapet nasi kuning gratis cuyy "Alhamdulillah "...........
Habis gw sarapan gw langung mandi ,trus siap siap buat latihan . Yah walaupun nasinya nyisa setengah tapi gua simpen aja di lemari soalnya buru buru juga.habis itu gua berangkat deh pake sepeda. Walaupun ini masih hari libur ,tapi latihan harus tetep dijalani. Jam nunjukin pukul 8 ,tapi Pas gw dijalan gw liat ada ibu ibu lagi mau nyebrang , barang bawaannya banyak pula ,gua ke ingetin sama gua yang tiap hari libur harusnya ngebantuin nyokap gua ke pasar ,ya cuman kan sekarang gua ada latihan, ya udah deh gw langsung turun dari sepeda trus nanya ke ibu ibu .
"mau nyebrang bu?"tanya gw sopan.
"iya tapi ibu banyak barang jadinya susah." Jawab ibu itu sambil ribet keliatannya bawa barang .
"mau saya bantuin buu?."
"ehh gak usah dek ,bisa kok ibu sendiri".jawab dia sambil senyum. Dan kayaknya gw gak yakin nih ibu ibu bisa nyebrang deh,soalnya buanyak banget barang bawaannya.
"Udah gak papa kok bu ".lalu ibu itu pasrah ngasih barangnya ke gw trus gw bantu dia buat nyebrang.sesampainya di sebrang ibu itu ngomong.
"makasih ya dek ,jadi ngerepotin".
" iya gak papa kok bu ,sayalagi nerapin kewajiban sebagai anak pramuka." Jawab gw sambil senyum.
"ohh iy ,makasih yah".kata ibu itu ngulang lagi ngucap makasihnya.
"iya sama sama bu ".trus gw langsung lanjutin lagi ke sekolahnya naik sepeda gw .................
KAMU SEDANG MEMBACA
Diantara Pramuka dan Paskibra (End)
RomansCerita tentang 2 insan yang berbedaa,tetapi dalam satu hati, 2 kesibukan,2 kegiatan,2 perlombaan yang berbeda, Tapi ada juga yang menyatukan mereka.... yaitu rasa Cinta